Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencari Lowongan Pekerjaan yang Tepat

CARADANTUTORIAL.COM.Mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah dan instant pada saat ini.Seorang pencari pekerjaan akan bersaing dengan ratusan bahkan ribuan pencari pekerjaan lain.Hal itu membuat presentase kemungkinan diterima di sebuah perusahaan semakin kecil.Apalagi dengan latar pendidikan yang minim meskipun yang sudah mendapat gelar sarjana sekalipun.Karena untuk sekarang ini kebanyak perusahaan mencari Skill yang mumpuni untuk dapat bekerja sama dalam meningkatkan perusahaan itu.

(baca juga : Tips Mengatasi dan Menjawab Interview Kerja)

Untuk itu perlu jurus jitu dan cara tepat bagaimana mencari lowongan pekerjaan yang tepat sesuai skill anda dan sesuai bidang yang anda kuasai.Sebenarnya anda boleh melamar pekerjaan tidak sesuai bidang kuliah anda,tetapi harus berhubungan dengan bidang yang anda minati atau bisa dikatakan sesuai hobby,karena bekerja yang paling penting adalah kenyamanan dan keihlasan dalam menjalankan pekerjaan pada suatu perusahaan.

Berikut caradantutorial akan mencoba membahas bagaimana cara mencari lowongan pekerjaan yang tepat dan sesuai bidang anda.
mencari lowongan pekerjaan yang tepat

1.Persiapkan Apa yang Dibutuhkan

Untuk melamar suatu pekerjaan anda harus mempersiapkan segala sesuatu yang akan diserahkan ketika akan melamar kepada suatu perusahaan.yang biasanya dibutuhkan diantaranya:Curriculum Vitae,Surat Lamaran Pekerjaan,Lampiran Ijazah,SKCK dari kepolisian,Lampiran fotokopi KTP,portfolio,dan lain lain.Persiapkan itu semua sebelum anda melamar pekerjaan baik secara Online maupun Offline.
(Baca juga : Tips Membuat CV)

2.Tentukan Bidang Pekerjaan Anda

Disaat mencari lowongan pekerjaan ,anda harus menentukan bidang apa yang akan anda jalani disaat nanti bekerja pada suatu perusahaan.tentukanlah bidang anda agar disaat bekerja nanti anda akan kerasan dan nyaman karena jika bekerja tanpa ada rasa nyaman mungkin anda akan merasa cepat tidak betah.

3.Selidiki Perusahaan yang Akan Anda Lamar

Sebuah perusahaan umumnya membuat iklan lowongan pekerjaan di berbagai media,ada yang melalui media internet,dan ada pula yang melalui media cetak.Sebelum anda apply kepada suatu perusahaan ada baiknya anda mengecek apakah ini lamaran asli dari perusahaan yang bersangkutan ataukah hanya dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk mencapai keuntungan tertentu.Jelilah untuk mengecek apakah perusahaan ini beanr adanya dimuali dari alamat,legalitas,dan website perusahaan jika ada.karena jika itu semua terpercaya maka anda bisa langsung melamar pekerjaan kepada perusahaan ini.

4.Menyaring Perusahaan yang Akan Anda Lamar

Proses penyaringan ini membutuhkan feeling agai pelamar dan juga anda harus jeli dalam menyelidiki perusahaan ini.bisa jadi perusahaan outsourcing ataupun perushaan yang hanya ingin menaikkan pamornya melalui iklan lowongan pekerjaan.Karena maaketing sekarang sudah merambah iklan lowongan pekerjaan bukan hanya iklan audio visual.

5.Apply yang Sudah Anda Pilih

Setelah proses filtering perusahaan yang anda lamar dan sesuai bidang anda.Sudah saatnya anda apply lamaran anda ke suatu perusahaan tersebut.Anda boleh melamar lebih dari satu perusahaan,tetapi jangan kaget jika anda mendapat panggilan lebih dari satu,utamakan yang menurut anda lebih sesuai dengan keinginan anda dan anda prioritaskan.

6.Menunggu dengan Sabar 

Jika anda sudah apply lamaran ke berbagai perusahaan,sabarlah untuk menunggu panggilan selanjutnya,jangan beroutus asa jika belum dipanggil,dan tetaplah semangat.karena dalam mencari pekerjaan faktor keberuntungan juga sering muncul.Banyaklah berdoa dan beribadah kepada Sang Pencipta agar dimudahkan kedepannya.

Mungkin sedikit cara dan tutorial mencari lowongan pekerjaan yang tepat bisa membantu anda dalam proses mencari pekerjaan baru.semoga bermanfaat dan tetap semangat.
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

2 comments for "Cara Mencari Lowongan Pekerjaan yang Tepat"