Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Google Street View

CARADANTUTORIAL.COM.Saat ini anda pasti sering menggunakan maps google ataupun google earth di android/smartphone ataupun di komputer anda.Hingga saat ini fasilitas maps google semakin disempurnakan,tujuannya agar memmudhkan user untuk menggunakan aplikasi berbasis web yang digadang Google ini.Ada satu fitur dari Google bernama Google Street View,misi ini telah dilakukan google semenjak tahun 2009 dan semakin banyak disempurnakan.Tujuannya adalah untuk memudahkan anda dan semakin membuat maps google menjadi nyata seakan akan kita sedang berada di jalan tersebut,karena google merekamnya dalam bentuk kamera 360 derajat sehingga sekelilingnya akan terlihat jelas.Dengan bantuan google cars,semua foto street atau jalan akan terlihat jelas dengan sudut putar 360 derajat.

google cars street view
Google cars untuk merekam street view di seluruh dunia
Fitur ini telah dikembangkan oleh google dengan beberapa tahap dan beberapa negara.Untuk Indonesia dimulai pada tahun 2013 sampai sekarang.mungkin anda pernah melihat google cars dengan antena camera yang panjang diatas mobilnya.Ya itulah google cars yang digunakan google untuk merekam jalan di seluruh dunia.

Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan Google Street View,berikut caradantutorial akan membahasnya.

1.Bukalah maps.google,com 

maps google

2.Setelah itu ketiklah nama kota yang ingin anda lihat street viewnya di kolom pencarian kemudian tekan enter.

google maps street view

3.Setelah itu zoom in peta yang sudah terpampang di layar dengan cara scroll in mouse,dan tempatkan pointer mouse pada daerah yang ingin di zoom.Setelah mendapatkan tempat yang dituju,carilah icon tempat yang telah terdata oleh pengupload pada google maps.kemudian pada kolom search klik bagian street view.

zoom in google street view

4.Setelah itu anda akan dibawa ke tampilan seolah olah kita berada di jalan tersebut.klik pada jalan maka anda seolah olah akan maju,dan jika anda ingin memutar klik tahan dan geser mouse untuk memutar tampilan kamera.

street view

5.Anda tinggal menikmati jika ingin berjalan jalan di dunia maya.Enjoy

Fitur google street view ini bisa digunakan di selluruh dunia.tetapi ada beberapa tempat atau jalan kecil yang tak bisa dimasukki oleh google cars untuk merekam.itu artinya anda tidak bisa masuk lebih ke dalam lagi.

Demikian bagaimana cara menggunakan google street view,semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

3 comments for "Cara Menggunakan Google Street View"