Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mempercepat Kinerja Android

CARADANTUTORIAL.COM.Android merupakan gadget yang sedang populer pada jaman sekarang ini.apalagi sekarang semua kegiatan pasti membutuhkan android atau smartphone untuk sekedar update status atau mungkin berfoto ria.

(baca juga : Cara Memilih Android yang Baik )

Android sebagai OS yang paling populer pada saat ini terus memberikan update os yang rutin,karena semakin kesini,kebutuhan untuk memakai android sangat meningkat.tentunya membutuhkan OS yang sesuai dengan kinerja gadget.dengan didukung RAM yang baik,maka smartphone anda akan menjadi sangat dewa dibanding smartphone teman anda.

Seringkali timbul bebrapa masalah,dimana sekarang aplikasi harus membutuhkan ram dan gadget yang canggih.android lemot pun menjadi alasan setiap orang ketika menggunakan aplikasi yang telah terinstall.mungkin semua orang belum tahu memang jika android dipush terus kinerjanya semakin lama akan semakin lemot / seringkali hang.Untuk itu bagaimana cara mempercepat kinerja android?.Mari kita simak tips berikut ini

Cara mempercepat kinerja android.

1.Selalu bersihkan cache pada menu setting kemudian pilih apps.

Cache merupakan Suatu tempat untuk menyimpan sesuatu secara sementara, mekanisme untuk mempercepat transfer data dengan cara menyimpan data yang telah di akses di suatu buffer, dengan harapan jika data yang sama akan diakses, akses akan menjadi lebih cepat. Jadi jika cache penuh maka secara otomatis akan menambah memory internal pada android anda.dan android anda akan terasa berat dan lemot.Oleh karena itu menghapus cache secara berkala akan membantu melapangkan memory internal android anda.

2.Uninstall aplikasi yang jarang terpakai

Seringkali anda mendownload aplikasi hanya sekedar untuk mencoba,dan setelah itu jarang sekali dipakai.ketika anda ingin menguninstall malah sudah lupa karena terlalu asyik dengan aplikasi lain.mulai sekarang cobalah untuk menguninstall aplikasi yang jarang dipakai.karena aplikasi yang jarang dipakai akan memenuhi memory android anda.

3.Pakai aplikasi yang otomatis membersihkan file junk dan lainnya

Aplikasi yang dimaksud contohnya clean master.aplikasi ini bisa menghapus secara berkala file junk ataupun file besar yang jarang terpakai di android.Anda bisa mencobanya dengan mendownload di app store android anda.

4.Membatasi penggunaan widget yang berat

Widget home atau launcher bisa memberatkan android anda.pakailah widget dengan bijaksana.karena memakai sejenis launcher dan sebagainya hanya mepercantik tampilan saja,tetapi kinerja android anda akan memakan banyak RAM.

5.Swipe aplikasi yang telah digunakan

Di android multitasking meruapkan hal yang wajar.karena dalam satu waktu pasti anda menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan.nah disaat itulah banyak aplikasi idle yang tidak terpakai.buang lah dengan cara swipe pada menu home(menahan tombol option) buanglah aplikasi yang telah dipakai maka akan mempercepat kinerja android anda

Nah mungkin itu dulu yang bisa saya sampaikan,ingat bijaksanalah dalam menggunakan android.karena android juga mempunyai masa pakai yang lama kelamaan akan berkurang.semoga bermanfaat.


Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

2 comments for "Cara Mempercepat Kinerja Android"