Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Kucing Persia

cara merawat kucing persia
Kucing Persia


CARADANTUTORIAL.COM.Mempunyai kucing persia adalah salah satu keinginan banyak setiap orang,baik yang mempunyai hobby memelihara kucing ataupun tidak.Karena kucing persia memiliki keindahan bulu yang sangat bagus dibanding kucing ras lainnya.Tentu anda yang belum biasa memelihara kucing akan sangat membutuhkan tips ataupun cara merawat kucing persia.Hewan ini memiliki cara khusus untuk merawatnya ,karena kucing jenis ini sangat beda untuk masalah makan dan kesehatan serta perawatan bulu agar terjaga tetap indah dan enak dipandang oleh mata.

Berikut adalah beberapa tips atau cara merawat kucing persia


  • Perawatan Bulu
Kucing persia merupakan kucing yang memounyai bulu yang sangat panjang,oleh karena itu dengan menyisirnya menggunakan sikat logam akan tetap mejaga keindahan bulu yang dimiliki kucing ini.Keterbatasan kucing ini untuk membersihkan bulu sendiri juga menjadi salah satu faktor penting bahwa kita harus membantu merawat bulunya yang indah.

  • Lap Dengan Tissue Bayi /Tissue Basah
Agar menjaga keharuman kucing,setidaknya kita harus melap permukaan bulu menggunakan tissue bayi atau tissue basah agar selalu harum sepanjang hari.Tisu basah juga bisa mencegah bakteri seperti kutu dan jamur untuk bersarang di bulu kucing.

  • Selalu Bersihkan Mata Kucing Persia
Kucing jenis ini banyak sering mengeluarkan air mata yang berlebih,sehingga mata akan terlihat kotor oleh kotoran mata yang mengering dan tercamour debu.Selalu bersihkanlah mata mereka menggunakan tissue atau lap kering agar mata mereka selalu tetap bersinar.



  • Selalu Ajak Mereka Bermain
Kucing persia merupakan kucing yang lincah dan gesit,oleh karena itu anda harus selalu mengajaknya bermain.Bisa dengan menggunakan mainan kucing dengan tali,atau bola.dengan mengajak mereka bermain maka mereka akan selalu senang dan terhindar dari stress

  • Memberi Makanan Yang Cocok Bagi Kucing Persia
Makanan adalah faktor yang berpengaruh untuk keseharian dan kesehatan kucing persia,pemberian makanan yang asal-asalan akan membuat bulu dan pertumbuhan kucing persia tidak semestinya.Berilah makanan yang banyak mengandung vitamin untuk memnuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh mereka.Akan lebih bagus jika diselingi dengan memberikannya susu pertumbuhan untuk kucing.

  • Bersihkan Setiap Hari Tempat Pembuangan Kotoran
Kucing jenis persia selalu peka terhadap kebersihan,jika tempat kotor maka dia akan rentan terhadap penyakit jamur dan bakteri lainnya.Usahakan setiap hari bersihkan litter box / tempat Pup kucing persia,agar mereka nyaman jika sedang ingin pup.

  • Atur Jadwal Untuk Memandikan Mereka
Selalu atur jadwal untuk memandikan kucing jenis ini,agar selalu bersih dari setiap sisa kotoran dan sejenisnya.Akan lebih baik jika kucing persia dimandikan 2 kali seminggu.mandikanlah dengan menggunakan shampoo anti kutu dan anti jamur ,selain mengandung vitamin untuk pertumbuhan bulu,shampoo jenis ini juga membantu membersihkan kutu dan jamur yang sewaktu-waktu dapat mengancam kucing ini.

  • Rawatlah Dengan Sepenuh Hati dan Jangan Terpaksa
Hewan pun mempunyai naluri akan majikannya,jika anda merawat dengan penuh kasih sayang,maka akan tidak mungkin mereka pun akan lebih sayang pada anda.terkadang kucing lebih hapal siapa majikannya dan akan selalu menja pada anda jika anda sering memperlakukannya dengan sayang dan sepenuh hati.

  • Memberikan Vaksin
Atur jadwal anda untuk berkunjung ke dokter hewan,kucing jenis ini membutuhkan perawatan kesehatan yang rutin karena mereka rentan akan penyakit.berilah vaksin wajib bagi mereka agar kebal terhadap penyakit yang sewaktu-waktu menyerang mereka

Kurang lebih seperti demikian Cara Merawat Kucing Persia,semoga anda bisa lebih sayang kepada mereka dan jangan mentelantarkan mereka.Sampai bertemu di cara dan tutorial lainnya.Semoga Bermanfaat .


Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Cara Merawat Kucing Persia"