Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Setting Firewall di Windows

CARADANTUTORIAL.COM.Fungsi Firewall dalam komputer berfungsi mengatur dan mengontrol akses terhadap siapapun yang mengakses jaringan lokal maupun ke pihak luar.Sehingga beberapa malware atapun phising bisa terfilter melalui firewall yang berada di komputer anda.Software firewall ini merupakan bawaan dari windows dan sudah otomatis terinstall,kita membukanya di control panel yang ada pada windows anda.Firewall berfungsi juga menjadi sistem pengatur komunikasi antar dua jaringan yang berbeda.

firewall software

Nah bagaimana cara setting firewall di komputer anda? pastinya akan sangat mudah,karena cara dan tutorial akan membahasnya secara lengkap dalam artikel kali ini.

(baca juga : cara mengatur resolusi layar di windows)

Cara Setting Firewall di Windows

1.Masuk ke control panel dalam laptop/komputer anda,kemudian pilih system and security.
Cara Setting Firewall
2.Kemudian setelah masuk ke system and security pilih lah Windows Firewall.

windows firewall

3.Kemudian setelah masuk ke windows firewall,disanaa ada beberapa pilihan di tab sebelah kiri jendela firewall.Pilih lah Turn Windows Firewall On or Off.


turn on firewall

4 .Setelah itu anda tinggal setting untuk menghidupkan firewall windows anda.centanglah pada home network dan public network,tergantung anda menggunakan koneksi / sambungan berjenis apa.Turn on an sehingga indikator akan tampak berwarna hijau.

setting firewall windows


5. Komputer anda akan terproteksi dari sambungan lokal dan pihak luar.Secara otomatis firewall windows akan memberikan notifikasi jika ada hal mencurigakan pada internet di luar sana.

Teknologi forewall sekarang sudah semakin canggih,karena semakin kesini virus atau ancaman malwaer yang berada di internet merajalela.Semoga artikel cara setting firewall di komputer dan laptop  ini bermanfaat,sampai jumpa di artikel berikutnya
Semoga Bermanfaat

Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Cara Setting Firewall di Windows"