Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Bibir

CARADANTUTORIAL.COM.Merawat bibir adalah hal yang mungkin jarang banyak orang lakukan terutama pria.Akan tetapi bibir adalah salah satu pusat perhatian dengan orang lain ketika kita sedang berinteraksi dengan orang.Apakah bibir perlu dirawat layaknya tubuh ? jawabannya adalah iya,bibir juga harus dirawat agar tampak berwarna merah dan bersinar.Ada banyak cara alami untuk memerahkan bibir,cara memerahkan bibir juga salah satu bagian dari perawatan bibir.


merawat bibir

Penyebab bibir berwarna gelap bermacam-macam,diantaranya yaitu:

1.Rokok

Merokok bisa menyebabkan bibir terlihat gelap karena faktor tembakau dan juga kulit yang terbakar karena filter rokok,sudah saatnya anda berhenti merokok agar kesehatan bibir tetap  terjaga.

2.Kafein

Kopi merupakan minuman yang paling nikmat,apalagi disajikan pada pagi ataupun malam ahri,tetapi anda pasti tidak menyadari bahwa kandungan kafein dalam kopi bisa menyebabkan bibir berwarna lebih gelap.Anda boleh mengkonsumsi kopi tetapi jagalah agar tidak terlalu addicted.

3.Proses Penuaan

Semakin umur anda bertambah,sel sel kulit yang berada dalam bibir sangat rentan dan gampang rusak,oleh karena itu disaat sel kulit bibir anda rusak akan mempengaruhi warna bibir,dan bisa ke arah yang lebih gelap,cara agar tetap bersinar anda harus merawatnya sedini mungkin.

4.Sinar Matahari.

Sinar matahari langsung mengandung ultra violet yang bisa membakar kulit,bukan hanya kulit wajah dan badan akan tetapi kulit bibir akan terbakar jika terus berpapasan langsung dengan sinar matahari,apalagi pada siang hari.
(baca juga : cara memutihkan kulit dan badan)

Cara Merawat Bibir


Ada beberapa tips yang bisa menjaga kesehatan kulit bibir anda agar tampak lebih merah dan bersinar,diantaranya:

Hapuslah lipstik dan kosmetik yang menempel pada bibir anda sebelum tidur,usahakan untuk selalu membersihkan bibir sebelum tidur,dan jangan sampai anda lakukan tidur dengan menggunakan lipstik karena bahan kimia di dalam lipstik akan sangat berbahaya dalam jangka waktu yang panjang.

Mengurangi konsumsi minuman berkafein. Ini adalah salah satu alasan utama bibir berwarna gelap.karena zat dalam kafein bisa menyebabkan bibir berwarna gelap

Minum banyak air putih untuk menjaga tubuh dan bibir tetap basah dan tidak kering Air juga berfungsi membilas racun keluar dari tubuh.dan melancarkan proses metabolisme tubuh,minumlah air minimal 8 liter per hari.

Jangan gunakan lipstik terlalu sering. Cobalah untuk membatasi dan menjadawal penggunaan lipstik.

Demikian sedikit tips bagaimana cara merawat bibir anda agar tetap sehat dan merah merona,perawatan bibir sudah sangat lumrah bagi pria dan wanita pada saat ini.Semoga bermanfaat.
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Cara Merawat Bibir"