Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memutihkan Kulit dan Badan


CARADANTUTORIAL.COM.Pada zaman sekarang ini,Memiliki kulit wajah yang sehat bersinar sangat menjadi impian  setiap wanita.Banyak dari mereka mereka mencoba berbagai produk perawatan kulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mulai dari perawatan kulit yang bisa meremajakan kulit, meminimalisir kerutan wajah hingga perawatan pemutihan yang bisa membuat kulit lebih cerah bersinar.
cara memutihkan kulit

Memutihkan kulit sudah lumrah di jaman modern ini, dan memutihkan kulit ini bukan hanya wanita saja yang melakukan perawatan tetapi Pria juga tidak mau ketinggalan untuk melakukan hal yang sama. Yaitu ingin memutihkan kulitnya yang kurang putih atau gelap,mungkin untuk tujuan memikat lawan jenisnya. Karena  kulit kering memang tidak sedap untuk dipandang, karena menimbulkan kesan kurangnya perawatan diri yang pada akhirnya akan menimbulkan kesan negatif oleh lawan jenis.

Kulit wajah adalah hal paling merepotkan bagi setiap kaum hawa. banyak obat yang bisa menimbulkan efek samping bagi para penggunanya. Kulit yang halus bersinar kini sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Oleh karena itu, banyak produk perawatan kulit ditawarkan. Tak hanya memutihkan kulit atau menjaga kelembabannya saja, tapi juga untuk menjaga agar kulit tetap semulus bayi.
Berikut ada beberapa bahan-bahan untuk membantu Anda memutihkan kulit secara alami ,diantaranya:

Jeruk Nipis
Buah yang satu ini lebih dikenal sebagai penghilang bau amis, atau campuran penyedap makanan. Tapi sebenarnya air jeruk nipis ini juga banyak manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Air yang berasal dari daging buah ini dikenal sanggup membuat pori-pori mengecil dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak.

 Manfaat :
Untuk merapatkan pori-pori kulit. Ambil daging jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar. Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya.

Alpukat
Konon alpukat banyak sekali nianfaatnya terutama untuk kecantikan. Dengan ilmu pengetahuan, terbukti bahwa alpukat memang kaya vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat banyak mengandung vitamin A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.

Manfaat :
Sebagai pelembab. Ambil bagian dalam kulit alpukat, yang mengandung humektan, dan mampu menahan kelembaban kulit. Gosokkan secara lembut ke seputar wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah menggunakan air dingin. Lakukan malam hari sebelum Anda tidur karena malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja. Wajah yang terjaga kelembabannya membuat make- up bertahan lama sesudahnya.

Penggunaan Masker dan Lulur
Penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk mempercantik diri dengan perawatan menggunakan beberapa jenis tumbuhan seperti halnya sayuran. Masker dapat menegangkan dan melicinkan kulit. Penggunaan produk tumbuhan termasuk dalam pembuatan masker. Kulit yang masih remaja boleh menggunakan masker dari sayuran seperti ketimun, tomat, bengkuang, kentang, wortel.
Masker Bengkuang : Dapat memutihkan dan menghilangkan tanda hitam dan pigmentasi di kulit.
Masker Kentang : Dapat melembutkan dan memutihkan kulit.
Masker Tomat : Dapat menghaluskan dan melicin


Perawatan rutin yaitu dengan cara Lakukan perawatan scrubbing  wajah (produk ini banyak dijual di toko produk kesehatan dan kecantikan) sekurang-kurangnya 1 atau 2 minggu sekali. 
Kenakan masker sesuai jenis kulit dan kebutuhan Anda (berminyak, berjerawat, kering atau yang mengandung pemutih dan Iain-lain). Gunakan cream tabir surya pada pagi dan siang hari serta cream malam yang mengandung pemutih.
Pada saat memakai pemutih ,harus dihindari terkena sinar matahari langsung karena akan menimbulkan efek yang tidak diinginkan. Atau Anda juga dapat melakukan perawatan peeling. Perawatan ini harus berhati-hati karena akan mengelupaskan kulit secara cepat dan sering berakibat iritasi atau kerusakan pada kulit bila penggunaannya tidak berhati-hati. Terlebih lagi bila jenis kulit wajah Anda tergolong sensitif. Satu hal lagi, bila mengenakan cream pemutih sebaiknya jangan melupakan bagian leher.



Lakukan luluran atau srubbing secara teratur (1 atau 2 minggu sekali) agar sel-sel kulit mati penyebab kulit kasar dan kusam akan terangkat dan terkelupas. 
Cara ini akan mempercepat pergantian lapisan sel-sel kulit yang lebih muda yang dengan sendirinya akan menjadikan permukaan kulit akan tampak segar dan bercahaya. 
Jangan lupa memakai sunblock setiap kali Anda ke luar rumah pada pagi dan siang hari, agar kulit terlindung dari sinar Ultra Violet. Pada malam hari gunakan body lotion yang mengandung pemutih.
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

3 comments for "Cara Memutihkan Kulit dan Badan"

  1. Wah ane pengen banget mutihin badan gan , tapi ga bisa bisa sampe sekarang! :v

    ReplyDelete
  2. wah bermanfaat sekali gan! jadi pengen mutihin kulit!

    ReplyDelete