Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat AC Rumah

CARADANTUTORIAL.COM.Bagi setiap orang yang bertempat tinggal di dataran rendah atau pesisir pantai pasti akan sangat membutuhkan AC untuk menyejukkan rumah anda,tetapi jaman sekarang tidak hanya rumah di pesisir yang mempunyai udara panas saja yang mempunyai AC dirumahnya,akan tetapi rumah yang berada di pegunungan juga sudah tidak aneh lagi memiliki AC sebagai alat untuk menyejukkan rumah.Seperti kita kethaui rumah yang sejuk dan nyaman memang dambaan bagi setiap orang,salah satunya dengan menggunakan AC,AC merupakan barang elektronik yang harus dirawat agar tetap awet dan terus bisa digunakan.
AC rumah

Bagaimana cara merawat AC rumah agar selalu awet dan terhindar dari kerusakan?berikut kami mempunyai tips bagaimana cara merawat AC rumah.

-Bagi anda yang belum tahu,AC mempunyai daya yang menentukan kesejukkan.Umumnya AC rumah memakai 1/2 sampai 2 PK.Gunakanlah ukuran yang sesuai dengan rumah anda,sehingga kelak tidak terjadi terlalu dingin atau kurang dingin.
-Mtikan AC jika tidak diperlukan,karena akan menambah beban listrik anda,gunakanlah AC dengan bijak selain agar tagihan listrik tidak melonjak,ini dilakukan agar AC mempunyai umur yang panjang dan tidak cepat rusak.
- Nyalakan timer saat menggunakan AC, tentunya agar digunakan sesuai kebutuhan. Apakah Anda ingin menggunakan 1 jam, 2 jam atau 3 jam. AC maksimal dinyalakan dalam waktu 5 jam, setelah itu biarkan AC mati agar mesinnya menjadi dingin terlebih dahulu.dan memperpanjang umur AC.
-Bersihkan AC secara rutin dari debu yang tersaring di pendingin ruangan.karena debu yang banyak bisa merusak komponen yang berada di dalam AC,selalu perhatikan saluran pembuangan es dari hasil pendingin.Ac dibersihkan minimal 1-2 kali dalam sebulan.
-Bagian luar AC juga harus selalu dibersihkan agar terhindar dari kotoran yang bisa tersedot ke dalam kipas AC.
-Rawat dan jaga remote AC,karena remote merupakan alat yang vital,jika remote mengalami kerusakan otomatis AC tidak dapat dinyalakan ataupun dimatikan.

(Baca juga : Cara Merawat TV LED)

Itulah beberapa tips merawat AC yang baik dan benar.jagalah barang elektronik anda di rumah.agar barang elektronik anda berumur panjang dan kita bisa lebih menghemat bisaya perawatan.Semoga cara dan tutorial merawat AC ini bisa bermanfaat bagi anda semua.
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Cara Merawat AC Rumah"