Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membersihkan File Sampah Windows Menggunakan CCleaner

CARADANTUTORIAL.COM.Halo Teman-teman,kali ini saya akan menjelaskan cara membersihkan file-file yang tidak terpakai di windows 7 anda dengan menggunakan aplikasi CCleaner.sebenarnya file-file ini hanya mempersempit hard drive anda,karena file-file junk,regustry,temporary,digunakan windows untuk mempercepat proses aplikasi atau software lainnya.akan tetapi jika dibiarkan terus menerus tentu ini akan menghambat kinerja CPU anda.Selain membersihkan file sampah,aplikasi CCleaner juga bisa membersihkan file registry yang memungkinkan untuk terjadi crash antar aplikasi.

So langsung aja cara membersihkan file sampah windows dengan menggunakan CCleaner


  • Pertama install aplikasi CCleaner di komputer anda.kemudian buka aplikasi CCleaner tersebut.klik windows atau tekan tombol windows di keyboard anda


  • Kemudian setelah CCleaner berjalan pilih di bagian tab Cleaner >> windows  centang semua bagian bagian yang ingin dibersihkan.Ingat selektiflah memilih bagian bagian yang ingin anda hapus.karena fungsi dari aplikasi ini hanya meringankan file file temporary yang telah terpakai.


  • Pilih juga di bagian tab Cleaner >> application,centang semua file yang ingin anda hapus,sebagian besar aplikasi disini adalah browser,karena browser merupakan penghasil file junk terbesar di hard drive anda.dan saya ingatkan sekali lagi untuk lebih selektif memlilih file yang akan dihapus.meskipun tidak akan berpengaruh terhadap kinerja windows tetapi jika selektif akan lebih aman kedepannya.

  • Setelah itu klik tombol run cleaner.tunggu beberapa saat sampai jendela ccleaner hilang,atau succesfull.itu artinya anda berhasil menghapus file yang anda centang tadi.
Seperti yang telah saya ingatkan bahwa setiap langkah akan menjadi tanggung jawab anda sendiri,saya hanya membagikan cara yang selalu dilakukan untuk meringankan kinerja windows dan hard drive lebih lega.Do With Your Own Risk..DWYOR!!







Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Cara Membersihkan File Sampah Windows Menggunakan CCleaner"