Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Spesifikasi Komputer Lengkap

CARADANTUTORIAL.COM.Halo kawan,cara dan tutorial kali ini akan membahas bagaimana cara melihat spesifikasi komputer dengan lengkap.seringkali jika kita ingin melihat spesifikasi komputer kita akan merasa kesulitan karena ketidaktahuan.Dengan mengeceknya kita akan tahu bagaimana isi dari hardware dan sistem di komputer / laptop kita.mulai dari jenis processor,spesifikasi OS ,RAM,Harddisk,Sound,sampai kapasitas VGA .
Baiklah langsung saja bagaimana cara melihat spesifikasi komputer di windows.
(baca juga : Cara Mengatur Resolusi Layar di Windows )

1.Untuk mengecek system kita bisa memulainya dengan memilih control panel > system and security > system .Kemudian akan muncul spesifikasi komputer anda yaitu jenis processor,RAM,System type(32 bit operation / 64 bit operation).

cara melihat spesifikasi komputer

2.Ada juga cara lain untuk melihat spesifikasi yang lebih lengkap yaitu dengan menggunakan dxdiag.Caranya yaitu dengan fitur run (Windows+R) .kemudian ketikkan dxdiag kemudian enter.setelah itu akan muncul jendela spesifikasi komputer anda lebih lengkap.Disini terdapat 4 tab yaitu : system,display,sound,dan input. 

menggunakan dxdiag

3.Ada juga cara lain yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi,seperti CPU-Z .silakan download disini.caranya yaitu dengan menginstall dan membukanya seperti biasa.dan akan muncul juga jendela yang berisi informasi system komputer/laptop anda.

Begitulah kira kira bagaimana cara melihat spesifikasi komputer/laptop anda dengan lengkap.Anda perlu mengetahuinya dan pasti membutuhkan disaat anda install ulang windows ataupun ingin upgrade hardware anda.Semoga bermanfaat






Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

3 comments for "Cara Melihat Spesifikasi Komputer Lengkap"