Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Shutdown Otomatis pada Windows

CARADANTUTORIAL.COM.Mungkin bagi sebagian orang jika kita ingin meninggalkan komputer dan ingin mematikannya dengan cara menggunakan timer agar komputer bisa mati dengan sendirinya.Tujuannya mungkin agar bisa menghemat listrik tetapi anda sedang tanggung mendownload sesuatu.Berikut ini saaya akan mencoba share bagaimana membuat settingan timer untuk menshutdown komputer di windows.

(baca juga : Cara mengatur stratup di windows)

Cara shutdown komputer otomatis

1.Di desktop komputer anda kemudian klik kanan >new>shorcut.kemudian akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini

cara mematikan komputer

2.isi kolom isian dengan >> shutdown -s -t 60 untuk Type the location of the item, lalu  NEXT>
(60 berarti 60 detik.,Jika ingin mengganti waktu sesuai keinginan anda,anda tinggal merubah satuan detik tersebut, contoh :1 jam = 3600 detik, maka ganti 60 tadi menjadi 3600)

shutdown

3.Setelah itu akan muncul shorcut di windows yang berfungsi mematikan komputer anda sesuai settingan timer yang telah diisikan tadi.

shutdown icon
4.setelah double klik icon tersebut maka komputer anda akan memulai hitungan mundur menuju shutdown.

Begitulah cara membuat shutdown otomatis pada windows.anda bisa menggunakannya jika anda ingin mematikan komputer anda secara otomatis.selamat mencoba dan semoga bermanfaat.




Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

2 comments for "Cara Membuat Shutdown Otomatis pada Windows"

  1. lengkap banget min tutor buat tombol powernya, para pembaca pasti gak kebingungan membuatnya, tapi di sisi lain cara yang admin ajarkan ini bisa juga lho buat ngerjain temen yang kurang jago mainin komputer hehe. salam blogger

    ReplyDelete