Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Konfigurasi Startup di Windows

CARADANTUTORIAL.COM.Program yang telah diinstall biasanya otomatis startup di windows.Hal ini yang menyebabkan loading pada saat booting memakan waktu yang cukup lama.Biasanya program yang default berjalan pada saat stratup windows antara lain:antivirus,update manager,dan aplikasi lain yang telah disetting otomatis pada saat menginstall suatu aplikasi.

(Baca juga : Cara Membersihkan File Sampah Windows Menggunakan CCleaner)

Biasanya pada saat startup semua aplikasi akan loading untuk memulai aplikasi itu sendiri,nah untuk mengatsi bagaimana kita memilih program/aplikasi yang akan dijalankan ,berikut ada sedikit cara bagaimana mengkonfigurasi startup di windows.

1.Bukalah msconfig ,caranya yaitu dengan menekan tombol windows+R kemudian ketik msconfig.kemudian tekan enter.

msconfig

2.Setelah itu akan muncul System Configuration.


system configuration

3.Kemudian pilih tab startup ,hilangkan centang yang menurut anda merupakan aplikasi yang tidak penting untuk diload windows pada saat loading /booting.

4.Setelah itu tekan Apply/OK .windows akan memberikan notifikasi untuk merestart komputer anda.restartlah komputer anda agar konfigurasi startup berjalan dengan baik.buktikan perbedaan saat loading windows.

begitulah kira-kira bagaimana cara konfigurasi startup di windows.bijaklah dalam mengaktifkan atau menonaktifkan program,jangan sampai program yang anda setting salah centang.
Semoga bermanfaat.

Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

3 comments for "Cara Konfigurasi Startup di Windows"

  1. sipp gan (t) sangat membantu (y)
    http://joe-erick.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Wah broo ane gatau aplikasi yg perlu di non aktif Dari startup, waktu itu pernah ngasal ngasal non aktif in aplikasi Dari startup eh malah sekarang indicator touchpad gw ngilang gitu sekarang netbook gw ga bisa buat NgeBlog gitu bisa nya kalo pake mouse :' punya saran bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya yang sekiranya diluar windows gan,,kayak apliaksi 3rd level,,
      hayo disortir lagi gan buat non aktifinnya.terima kasih sudah berkunjung

      Delete