Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Rambut Rontok

CARADANTUTORIAL.COM.Rambut merupakan mahkota bagi setiap manusia.Mempunyai rambut yang sehat adalah impian semua orang.Bagi wanita,rambut adalah hal terpenting untuk menjaga penampilan agar tetap sedap dipandang mata di khalayak ramai.

Tapi jika kita mempunyai masalah seperti rambut rontok,ketombe ,dan lain lain.semua itu akan menjadi sia-sia,dan pasti kita akan merasa risih jika rambut kita rontok parah.bagaimana mengatsi itu semua?cara dan tutorial akan membahas bagaimana cara mengatasi rambut rontok secara alami.berikut kami sajikan bagaiamana mengatasi kerontokan rambut dengan alami

mengatasi rambut rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok



1. Bawang Putih 

Bawang putih mempunyai manfaat untuk mengurangi dan mengatasi rambut yang rontok parah. caranya haluskan bawang putih dengan blender. Kemudian dioleskan pada bagian rambut yang rontok sebelum tidur.lalu bilas dengan air ,lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

2. Jahe

Jahe dipercaya bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok anda, caranya haluskan jahe dengan cara diblender,kemudian oleskan pada rambut secara rutin dan diakhiri dengan membilasnya.Lihat hasilnya beberapa minggu kemudian.

3. Teh Hijau

Teh hijau juga berkhasiat untuk  meningkatkan pertumbuhan rambut dikarenakan kandungan antioksidannya yang tinggi. Caranya seduh satu - dua kantung teh hijau dengan air hangat(teh tergantung lebutuhan). Kemudian oleskan seduhan teh hijau tadi ke rambut dan kulit kepala yang rontok. Pijat pijat kulit kepala secara perlahan agar seduhan meresap.Diamkan selama satu jam, kemudian bilas.

4. Lidah Buaya

Ekstrak lidah buaya dapat membantu mengatasi kerontokan secara cepat dan alami. Kandungan didalamnya, bisa membantu mengembalikan tekstur sel-sel kulit rusak dan meremajakan serta membentuk sel-sel jaringan rambut menjadi lebih sehat. Caranya Anda ambil potongan lidah buaya berukuran besar, . Belah potongan lidah buaya menjadi dua bagian,  ambil bagian dalamnya. Usapkan ke seluruh bagian kepala dari kulit, hingga ujung rambut secara merata delingi dengan pijatan hingga meresap kedalam kulit kepala. Diamkan selama 15 sampai 20 menit, sebelum Anda mencucinya hingga bersih.

5. Jeruk Nipis

Jeruk nipis sering dipakai untuk obat sakit tenggorakan tetapi jeruk nipis juga bisa mengatasi rambut yang rontok.anda cukup menyiapkan buah jeruk nipis,  Caranya iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, dan usapkan pada kulit kepala. Jika Anda memiliki ketombe, cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah itu, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan keramas hingga bersih.

6. Minyak Kemiri

Minyak kemiri sudah terkenal dari zaman dahulu, biasanya juga dipakai menumbuhkan kumis maupun jenggot dan menyehatkan kulit. Resep ini sudah dipakai sejak zaman dahulu dan hasilnya terpercaya sampai sekarang. Dan sekarang minyaknya sudah ada yang dikemas dalam botol, tinggal dipakai saja.Minyak kemiri Instan dapat diperoleh di apotik terdekat.

7. Alpukat

Alpukat kaya akan protein, tidak heran alpukat juga sering dipakai sebagai bahan utama untuk creambath maupun perawatan wajah dan kulit.
(baca juga : Cara Memutihkan Kulit dan Badan)
Caranya, hancurkan alpukat dan aduk sampai kental. Lalu usapkan pada rambut mulai ujung sampai akar rambut, biarkan selama 20 menit. kemudian bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, dan terakhir bilas sampai bersih.

8. Yoghurt

Yoghurt bisa digunakan untuk mengatasi rambut yang rontok. Cukup oleskan saja pada rambut seperti creambath kemudian didiamkan selama beberapa menit,  bilas dengan air hangat.

9. Hair Tonic

Hair tonic memang luamayan menguras dompet anda,karena dibutuhkan untuk sampai benar benar bebas rontok.Gunakanlah hairtonic khusus untuk rambut rontok,caranya dengan mengoleskannya pada rambut hingga kulit agar hair tonic dapat meresap dan memperkuat akar rambut anda,sehingga kerontokan dapat dicegah.

Demikian kira kira bagaimana cara mengatasi rambut rontok secara alami.Lakukanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.Semoga informasi ini bermanfaat.
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

1 comment for "Cara Mengatasi Rambut Rontok"