Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Beradaptasi di Tempat Pekerjaan Baru

CARADANTUTORIAL.COM.Jika anda seorang job hunter dan banyak berpengalaman di pekerjaan,pasti anda sering berpindah-pindah tempat pekerjaan.Entah karena gaji yang kurang cocok,lingkungan yang kurang cocok,ataupun anda memilih pekerjaan yang sesuai dengan bidang anda.Tentunya anda juga pasti mempunyai jurus jitu bagaimana cara diterima di tempat pekerjaan yang tepat.

Dengan banyaknya pesaing job hunter maka anda seharusnya harus bisa beradaptasi di tempat pekerjaan yang baru.Karena selain untuk mendukung pekerjaan anda juga bisa menambah pengamalan yang sangat berharga di tempat pekerjaan baru.

Di tempat pekerjaan baru anda pasti perlu beberapa lama waktu untuk bisa sinkron dengan rekan kerja dan standar operation perusahaan.nah sekarang cara dan tutorial akan membahas bagaimana cara agar mudah beradaptasi di lingkungan pekerjaan baru.

pekerjaan baru

1.Jangan Terlambat di Hari Pertama


Usahakan untuk datang lebih awal di haru pertama bekerja,karena itu akan menunjukkan bahwa anda menghormati peraturan di sebuah perusahaan.Dan juga akan dinilai baik oleh rekan kerja yang lain.Itu akan menjadi nilai positif tersendiri jika anda serius dalam hal waktu.

2.Jagalah Norma dan Kesopanan


Di tempat yang baru mungkin anda sedikit canggung,karena mungkin belum terbiasa dengan rekan yang baru.mulailah menyapa kepada rekan kerja yang baru,usahakan untuk menyapa terlebih dahulu sebelum disapa,karena penilaian mereka akan menjadi sangat positif jika anda melakukan pendekatan terlebih dahulu,sebelum mereka menyapa duluan.

3.Semangat Bekerja


Di hari pertama kerja anda harus menunjukkan semangat dalam bekerja,jika rekan kerja yang lain melihat anda bersemangat tentunya akan menciptakan suasana yang nyaman dan suasana semangat bekerja ke teman yang lainnya.

4.Berkenalan dengan Semua Staff


Di hari pertama mungkin ada baiknya jika anda mengenali secara sosial terlebih dahulu,karena ke depannya anda pasti akan berinteraksi dengan orang orang baru yang berada di lingkungan baru juga tentunya.Berkenalan lah dengan dimulai dari teman kerja yang berdekatan dengan meja kerja anda terlebih dahulu,atau jika lingkup ruang kerja kecil ada baiknya berkenalan dengan semuanya langsung.

5.Kreatif dan Inovatif


Ciptakanlah ide ide menarik agar anda dinilai mempunyai attitude dan kekritisan yang baik,karena semua perusahaan membutuhkan orang yang bisa menciptakan ide demi keuntungan perusahaan dan tentunya bagi dirinya sendiri

6.Belajar Hal Hal Baru


Meskipun anda mempunyai skill di bidang anda sendiri,tidak salah juga jika anda belajar hal hal baru yang orang lain biasa lakukan,karena itu akan menambah wawasan anda secara tidak langsung dan kelak akan berguna di kemudian hari.

7.Berpakaian Sopan


Penampilan adalah hal terpenting dalam sebuah lingkungan pekerjaan.Penampilan menunjukkan kepribadian anda,sebisa mungkin berpenampilanlah tidak berlebihan.tetapi jangan juga terlalu biasa.tunjukkan bahwa anda mempunyai kepribadian yang patut diacungi jempol.

Demikian bagaimana tips beradaptasi di lingkungan tempat kerja yang baru.semoga bermanfaat dan bisa menjadi acuan ketika anda bekerja di tempat yang baru,

baca juga : 

Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

4 comments for "Cara Beradaptasi di Tempat Pekerjaan Baru"

  1. Kalau menurut Saya berpakaian sopan wajib karena mencerminkan diri Kita sendiri dan banyak orang yang menilai dari pakaian terlebih dulu.Nice inpo

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya memang gan berpakaian sopan bisa membuat kita lebih menghargai penampilan

      Delete
  2. Makasih gan infonya, mantap, saya suka gunta ganti kerjaan hanya untuk mencari dan perbanyak pengalam.
    Sekedar masukan juga nih gan: mencari kerja lebih mudah jika sudah banyak pengalaman kerja gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena pengalaman pekerjaan adlaah hal yang paling oenting dalam mencari pekerjaan,terima kasih kunjungannya

      Delete