Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilihan untuk Memenuhi Kebutuhan Anda dengan Mudah

Keuangan merupakan suatu hal yang sangat penting dan berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, kita menggunakan uang untuk melakukan transaksi yang terjadi di keseharian kita. Mulai dari belanja kebutuhan sehari-hari, membeli bensin, dan membeli kebutuhan belajar ataupun pekerjaan. Tidak hanya itu, ada juga bayaran yang terhitung besar, seperti biaya sekolah atau kuliah, membayar cicilan rumah, membayar cicilan kendaraan, ataupun membayar listrik. Dengan begitu banyaknya dana yang harus kita keluarkan, hal ini membuat kita harus lebih telaten dalam mengatur keuangan setiap bulannya.

Pilihan Memenuhi Kebutuhan Anda
Pinjaman Tanpa Jaminan

Namun sayangnya, sebaik apapun kita telah mengelola keuangan kita, terkadang ada sejumlah dana tak terduga yang harus kita keluarkan. Seperti ketika ada anggota keluarga yang tiba-tiba jatuh sakit, menservis kenderaan, atau melakukan perbaikan rumah yang rusak. Pengeluaran-pengeluaran seperti ini, beberapa darinya seringkali berjumlah lebih besar dari dana yang kita telah kita siapkan untuk kejadian darurat. Sehingga, kita harus mencari dana tambahan yang bisa dipinjamkan oleh pihak lain.

Beberapa mungkin akan memilih untuk pergi ke rentenir untuk mendapatkan pinjaman. Yaitu seseorang yang tidak berasal dari badan resmi yang akan meminjamkan dana kepada kita tetapi dengan bunga yang bernilai besar. Pinjaman dana dari rentenir, umumnya dilakukan bersamaan dengan adanya jaminan yang harus kita berikan. Seperti sertifikat kepemilikan dari kendaraan, sertifikat tanah, ataupun rumah yang kita tinggali. Atau ada juga yang memilih untuk pergi ke pegadaian.

Tetapi, tidak semua orang memiliki rumah, perhiasan, kendaraan, ataupun tanah yang bisa dijadikan jaminan. Untungnya, kini telah hadir produk pinjaman tanpa jaminan yang telah disediakan oleh banyak bank. Salah satunya yakni, produk pinjaman tanpa jaminan dari PermataBank, PermataKTA. KTA sendiri merupakan singkatan dari Kredit Tanpa Agunan.

Dengan melakukan pinjaman tanpa jaminan, Anda tidak perlu repot-repot memikirkan apa saja barang kepunyaan Anda yang harus Anda jadikan sebagai jaminan jika Anda sedang dalam kondisi mendesak dan membutuhkan dana.

Namun, walaupun sudah banyak bank yang menyediakan produk pinjaman tanpa jaminan, bukan berarti semua produk pinjaman tanpa jaminan ini memiliki keuntungan yang sama dan semuanya dapat cocok dengan kriteria yang Anda inginkan. Salah satu bank yang bisa Anda pertimbangkan adalah, PermataBank. PermataBank memiliki keuntungan-keuntungan pinjaman tanpa jaminan yang menggiurkan, yakni:
  1. Dana sesuai kebutuhan. Dana yang dipinjamkan dari produk pinjaman tanpa jaminan PermataBank hingga Rp300 juta.
  2. Cicilan tetap. Cicilan yang harus kita bayarkan untuk melunasi pinjaman tanpa jaminan yang kita lakukan tidak akan berubah hingga masa akhir pinjaman kredit.
  3. Jangka waktu yang fleksibel. PermataBank memberikan Anda jangka waktu pinjaman tanpa jaminan mulai dari 3 bulan hingga 5 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.
  4. Pembayaran autodebet. Anda tidak perlu lagi khawatir mengenai jadwal Anda yang padat dan tidak fleksibel. Sebab, kini pembayaran dapat dilakukan dengan pemotongan saldo secara otomatis. Yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan transaksi finansial sebagai nasabah, Anda tidak perlu pergi ke bank cabang terdekat untuk melakukan pembayaran dari pinjaman tanpa jaminan yang Anda lakukan.
  5. Kemudahan administrasi. Administrasi yang perlu lakukan untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan ini memiliki proses yang berjalan secara mudah dan cepat.

Selain isu kesulitan dalam melakukan angsuran yang  dipikirkan oleh para calon debitur dengan jadwal padat dan tak fleksibel, mereka juga memikirkan mengenai kapan waktu yang bisa mereka luangkan untuk pergi mengajukan pinjaman tanpa jaminan ke bank. Untungnya, PermataBank menyediakan layanan online melalui aplikasi PermataMobile X. Yang artinya, kini Anda dapat melakukan urusan perbankan, salah satunya pengajuan pinjaman tanpa jaminan, hanya dengan melalui ponsel pintar Anda.

Jika Anda belum memiliki aplikasinya, Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui App Store atau Play Store pada ponsel pintar Anda. Kerennya lagi, Anda memiliki rekening PermataBank ataupun tidak, Anda tetap bisa melakukan pengajuan pinjaman tanpa jaminan. Jika Anda belum memiliki rekening, aplikasi akan mengarahkan Anda untuk memilih produk yang ingin diajukan melalui menu PermataStore.

Jika setelah membaca keuntungan-keuntungan di atas dan Anda masih ragu untuk memilih PermataBank, mungkin Anda memikirkan mengenai apakah dana dari pinjaman tanpa jaminan PermataBank cepat cair atau tidak, juga kekhawatiran mengenai bunga yang harus dibayarkan. Jika iya, jawabannya KTA online cepat cair dan bunga yang harus dibayarkan bernilai rendah serta kompetitif. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai bayaran bunga yang tinggi atau dana dari pinjaman tanpa jaminan yang lama cair yang dapat membuat proses pemenuhan biaya kejadian mendesak Anda terhambat.

Bagi Anda yang kini telah tergiur dan ingin tahu mengenai persyaratan dari produk pinjaman tanpa jaminan ini, Anda bisa membaca syarat-syaratnya di bawah ini:

  1. WNI yang memiliki e-KTP dan NPWP. Namun, NPWP hanya dibutuhkan jika Anda membutuhkan dana pinjaman yang bernilai hingga di atas Rp50 juta.
  2. Saat anda melakukan pelunasan kredit dari pinjaman tanpa agunan PermataBank, Anda harus berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun.
  3. Memiliki penghasilan tetap minimum sebanyak Rp3 juta per bulan. Gaji tetap minimum ini diperlukan sebagai syarat agar para debitur tidak mengalami permasalahan yang lebih rumit setelah melakukan pinjaman tanpa jaminan.
  4. Berdomisili di area yang sama dengan area cakupan penjualan produk pinjaman tanpa jaminan PermataBank, yakni PermataKTA.
Dengan membaca artikel ini, kini Anda dapat menyusun rencana pengelolaan keuangan Anda dengan lebih matang lagi. Sehingga bila mana suatu kejadian tak terduga terjadi dan Anda membutuhkan dana pinjaman yang besar, Anda sudah dapat menentukan langkah apa yang bisa Anda pilih, yakni melakukan pengajuan pinjaman tanpa jaminan.

Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Pilihan untuk Memenuhi Kebutuhan Anda dengan Mudah"