Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sistem Monitoring Pemanfaatan Kamera CCTV Pada Sistem Keamanan Gedung Sekolah

Semakin banyaknya perkembangan dalam bidang teknologi menyebabkan banyak perkembangan positif untuk meningkatkan sistem keamanan atau sistem monitoring gedung. Hal ini dikarenakan, masyarakat membutuhkan rasa aman yang dianggap sebagai sebuah keharusan. Adapun tempat-tempat yang dibutuhkannya sistem keamanan adalah tempat-tempat umum seperti rumah sakit, kantor, tempat perbelanjaan dan termasuk juga sekolah. 

Kebutuhan ini pula mendorong semakin banyak inovasi dalam menciptakan rasa nyaman dan aman pada sekolah. Pemilihan akan CCTV termurah pun menjadi alternatif dalam menciptakan lingkungan yang diinginkan. 

Sebagai penunjang keamanan dan ketertiban untuk para siswa, CCTV bisa dipasang pada setiap ruangan kelas untuk memantau apa saja yang dilakukan siswa di dalam kelas baik saat guru ada atau tidak ada di ruangan kelas.

Manfaat kamera cctv
Manfaat kamera CCTV

Risiko Gedung Sekolah Tidak Memiliki Sistem Keamanan

Gedung sekolah adalah tempat di mana siswa dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman sehingga dapat memberikan makna bagi siswa dalam proses pembelajarannya. Namun, kerap kali terjadi bahwa nyaman dan aman adalah dua hal yang berbeda. Sehingga banyak pihak sekolah mengabaikan rasa aman pada gedung sekolah. 

Risiko akibat tidak adanya sistem keamanan pada gedung sekolah kebanyakan hanya merugikan siswanya saja. Misalnya, terjadi perkelahian antara dua siswa, guru BK hanya menganalisis siapa yang bersalah berdasarkan cerita dari sudut pandang dua orang siswa tersebut, bila tidak ada saksi. Justru, ini akan merepotkan dan tidak adil bagi siswa yang tidak dapat menjelaskan dengan baik tentang kejadian perkelahian.

Bila sistem keamanan pada gedung sekolah tidak ada, akan sangat mudah bagi para penjahat datang ke sekolah untuk mencuri atau membajak siswa-siswa sekolah. 

Tidak adanya bukti yang kuat bila ada ketidakadilan yang dilakukan guru pada siswa. Ini juga bisa jadi akibat tidak adanya sistem keamanan yang memadai pada sekolah, bisa menyebabkan guru menjadi semana-mena pada siswa.

Pemanfaatan CCTV Terbaik dan Termurah Pada Gedung Sekolah

Ada banyak CCTV yang bisa digunakan dalam menciptakan suasana nyaman dan aman bagi siswa dan warga sekolah. CCTV termurah sesuai kebutuhan sekolah bisa didapatkan dengan mudah. CCTV outdoor maupun indoor bisa dijadikan pilihan dalam mendapatkan rasa nyaman dan aman di dalam maupun di luar kelas.

Anda yang merasa kebingungan dalam mendapatkan informasi dan merek CCTV apa yang bisa menjadi referensi, Anda bisa memilih untuk melirik salah satu merek produk CCTV yang memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi yaitu, Hikvision – HikCentral. 

Hikvision menyediakan fasilitas CCTV termurah dan juga fasilitas keamanan yang lain bagi Anda yang mencari sistem keamanan yang cocok untuk gedung sekolah Anda. Tidak hanya pada paket pendidikan namun, paket lengkap lain juga bisa Anda dapatkan. Adapun manfaat yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan paket CCTV termurah dari Hikvision – HikCentral adalah:

Pemantauan dapat Dilakukan Secara Efektif dan Menyeluruh

Ada beragam CCTV yang bisa digunakan dalam pemantauan gedung sekolah diantaranya CCTV outdoor dan CCTV indoor. CCTV outdoor tentunya akan sangat membantu dalam mengawasi fasilitas-fasilitas sekolah yang berada di luar ruangan misalnya lapangan upacara, lapangan olahraga ataupun tempat parkiran. 

Sedangkan kamera CCTV indoor bisa dimanfaatkan pada ruangan seperti kelas, ruang BK, ruang UKS dan lainnya. CCTV indoor dikhususkan untuk ruangan saja, hal ini untuk menghemat waktu pemakaian dari CCTV sendiri. Hal ini dikarenakan material dan fitur yang diberikan akan berbeda dengan CCTV outdoor. 

Dalam hal perilaku dan penertiban siswa juga akan sangat terbantu dengan adanya CCTV untuk mengawasi siswa-siswa. 
Dengan produk-produk dari HikCentral Enterprise, rekaman yang diberikan bisa di resolusi HD sehingga dapat memberikan manifestasi sistem keamanan secara lengkap dan kredibel.

Perangkat Keamanan Berteknologi Mutakhir

Disematkannya teknologi Artificial Intelligence akan menciptakan pengalaman CCTV yang bisa mendeteksi orang-orang yang terekam kamera sehingga akan sangat jelas siapa saja yang memasuki teritori sekolah. Perlindungan terhadap aset-aset berharga dalam sekolah juga akan terjamin. 

Suasana Kondusif Selalu Terjaga

Masalah yang kerap terjadi adalah seringnya guru yang berhalangan untuk memasuki ruangan kelas. Hal ini membuat kondisi kelas cenderung rusuh dan tidak bisa dikontrol. Dari permasalahan ini paket CCTV termurah dari Hikvision akan sangat membantu dalam membantu untuk menertibkan para siswa. 

Pemanfaatan fitur pengawasan jarak jauh dapat dilakukan oleh guru yang bersangkutan sehingga akan membantu terciptanya suasana kondusif untuk kegiatan belajar mengajar. 
Semua manfaat yang Anda inginkan bisa didapatkan dengan menggunakan seri HikCentral Enterprise untuk platform Pendidikan. Dengan HikCentral Enterprise, pemanfaatan fungsi dari sistem keamanan yang menyeluruh dapat Anda rasakan. Platform pendidikan ini menyediakan fungsi seperti keamanan video, kontrol akses, pengenalan wajah siswa dan guru, manajemen alarm hingga manajemen instruksional. 

Dengan demikian, Anda tak perlu repot-repot atau merasa rugi dengan membeli produk Hikvision ini. Anda juga dapat mengakses lebih detail tentang platform pendidikan ini di website resminya https://www.hikvision.com/id/products/software/HikCentral-Enterprise-Series/
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Sistem Monitoring Pemanfaatan Kamera CCTV Pada Sistem Keamanan Gedung Sekolah"