Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelapis Anti Bocor untuk Dak Beton dan Bangunan Agar Lebih Kuat

Ketika kita membangun rumah minimalis, tentunya penggunaan pelapis anti bocor untuk dak beton menjadi pilihan yang utama untuk melindungi struktur rumah dari pondasi hingga atap dari kebocoran yang akan menimbulkan masalah di kemudian hari. 

Jika kita tidak menyertakan produk pelapis anti bocor maka ada kemungkinan timbul masalah seperti kebocoran dan rembes. Dak beton merupakan kontruksi yang paling penting sebagai pembatas antara lantai bawah dan lantai atas. Dan harus memiliki kontruksi yang kuat serta tidak muncul kebocoran maupun rembesan.

Memiliki rumah yang nyaman dan memiliki desain yang bagus merupakan impian setiap keluarga. Apalagi saat ini banyak muncul berbagai jenis desain rumah yang minimalis sampai memiliki arsitektur dengan acuan arsitektur di berbagai belahan dunia. 

Membangun rumah bukanlah hal yang simpel dan mudah. Kita harus merencanakan mulai dari bahan, kontruksi, dak beton, sampai konsep rumah agar kedepannya tidak terjadi masalah. Untuk ukuran keluarga baru, rumah minimalis mungkin lebih banyak yang dipilih karena memiliki struktur yang sangat minimalis.

Pelapis Anti Bocor untuk Dak Beton dan Bangunan Agar Lebih Kuat
Pelapis Anti Bocor untuk Dak Beton dan Bangunan Agar Lebih Kuat

Struktur Terbaik Dak Beton untuk Rumah

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa struktur dak beton harus terbuat dari bahan yang paling bagus diantara material lainnya. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kebiciran yang bisa terjadi kapan saja apalagi disaat musim penghujan.

Bahan material dak beton terdiri dari cor semen, baru kerikil, dan beton bertulang yang berperan sebagai tulang kerangkanya agar semakin kuat. Kekuatan dak beton bisa sampai puluhan tahun jika menggunakan bahan material bangunan terbaik.

Bangunan yang bersifat indoor akan memiliki tingkat keawetan yang sangat lama, begitupun dengan lapisan lantai paling atas yang biasanya digunakan untuk rooftop. Struktur dan kekuatannya harus benar-benar diperhitungkan agar bisa bertahan lama dengan dilengkapi dengan pelapis anti bocor.

Pelapis Anti Bocor untuk Dak Beton

Penggunaan pelapis anti bocor untuk dak beton sangat disarankan agar dak beton bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama dan tentunya tidak mengalami kebocoran yang parah. KArena kebocoran pada dak beton akan mengakibatkan struktur dak beton lemah dan tidak akan bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Dak beton juga harus memiliki kekuatan yang solid untuk menahan beban yang berat dalam rentang waktu yang lama. Dak beton yang sering terkena air hujan maupun cuaca panas akan rentan retak jika tidak dilapisi oleh pelapis anti bocor. Oleh karena itu peran pelapis anti bocor yang digunakan untuk struktur dak beton sangat diperlukan dan memiliki peranan yang sangat penting.

Hal lain yang perlu Anda ketahui adalah biaya untuk menambah pelapis anti bocor sangat terjangkau. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan budget yang berlebih untuk melapisi dak beton agar memiliki struktur yang kaut, solid, dan tidak mudah bocoe maupun keropos.

Area Lain yang Harus Ditambah Pelapis Anti Bocor

Bagian dari struktur bangunan tidak hanya lantai saja, akan tetapi banyak ruangan lain yang membutuhkan perhatian khusus agar kontruksinya juga lebih solid dan kuat. Beberapa bagian dari rumah tersebut di antaranya adalah:

Kamar Mandi

Kamar mandi sebaiknya diberi lapisan anti bocor untuk meminimalisir rembesan. Terutama jika kamar mandi yang berada di lantai atas. Sebelum memasang keramik ada baiknya untuk melapisi terlebih dahulu dengan pelapis anti bocor kemudian baru memasang keramik.

Balkon

Balkon sebagian besar terletak semi outdoor, sehingga akan sering terkena air hujan jika sedang dalam kondisi hujan. Atau juga lebih sering terkena sinar matahari yang berlebih dan akan mengakibatkan retak jika terjadi terus menerus. Lapisan lantai balkon sebaiknya diberi ;apisan anti bocor kemudian baru dipasangkan keramik.

Lantai Basement

Lantai basement langsung bersinggungan dengan tanah yang banyak memiliki kandungan air. Hal tersebut akan mengakibatkan kelembaban yang terjadi setiap hari. Jika tidak diberikan pelapis anti bocor, maka struktur bangunan akan lebih lemah, lama-kelamaan lantai akan retak dan mempengaruhi kekuatan ke struktur bangunan yang lainnya.

Kesimpulan

Memiliki rumah dan bangunan yang kuat merupakan hal yang harus dipenuhi agar properti Anda awet dan bertahan dalam jangka waktu yang lama. Semua itu bisa terwujud hanya dengan melapisi dak beton dengan pelapis anti bocor. 

Pelapis anti bocor yang direkomendasikan adalah produk dari Pro-X 207 yang memiliki produk pelapis anti bocor untuk dak beton dan bisa juga digunakan untuk struktur bangunan lainnya. PRO-X 207 adalah pelapis kedap air 2 Komponen yang memiliki bahan dasar semen, filler, aditif, dan Acrylic.

Produk ini bisa diaplikasikan pada bermacam-macam area bangunan seperti kamar mandi, dak beton, dan balkon. Selain itu bisa juga diaplikasikan terhadap strujtur kolam renang, septic tank, dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan produk ini bangunan akan lebih kuat, solid, dan anti bocor serta rembesan dalam keadaaan cuaca seperti apapun. Anda bisa langsung mengunjungi websot officialnya agar bisa lebih mengetahui beberapa keunggulannya. Selamat Mencoba.



Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Pelapis Anti Bocor untuk Dak Beton dan Bangunan Agar Lebih Kuat"