Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Crypto untuk Investasi Jangka Panjang

Pasti Anda sudah mengetahui mengenai aset kripto atau koin kripto yang bisa menjadi peluang jika dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Investasi jangka panjang ini tentunya sangat berguna untuk bisa dinikmati di masa yang akan datang bagi para investor Crypto. Bagi yang belum mengetahui crypto, sebaiknya Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu crypto? Crypto adalah mata uang digital yang menggunakan sistem kriptografi atau blockchain. 

Seperti yang kita ketahui bahwa memulai investasi di bidang cryptocurrency merupakan langkah yang tepat karena sudah banyak market exchange yang sudah melayani jual beli berbagai aset kripto seperti contohnya yang berasal dari Indonesia adalah market exchange Pintu. Anda bisa melakukan jual beli aset kripto di aplikasi Pintu ini.

Kita hanya tinggal memilih aset kripto mana yang akan dijadikan acuan dan bisa diprediksi memiliki nilai yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Dengan demikian investasi jangka panjang pun bisa kita prediksikan juga sesuai dengan analisa.

Dalam memilih koin kripto juga harus melakukan beberapa riset mengenai fundamental melalui sejarah pergerakan, berita, maupun berbagai faktor lainnya yang mmepengaruhi naik turunnya nilai aset kripto tersebut. Selain itu aset kripto harus memiliki kekuatan dan keamanan yang terjamin dari para pengembangnya.

investasi jangka panjang
Rekomendasi crypto untuk investasi jangka panjang


Rekomendasi Koin Crypto Terbaik untuk Investasi

Nah, setelah kita masuk ke dalam dunia kripto maka secara tidak langsung kita harus mengetahui koin kripto mana yang berpotensi nilainya naik dan mana yang diprediksi akan turun dalam jangka waktu longterm. berikut ini adalah rekomendasi koin crypto yang bisa Anda pilih untuk dibeli dan bertujuan untuk ionvestasi jangka panjang. Di antaranya adalah:

Bitcoin (BTC)

Bitcoin merupakan cikal bakal dunia cryptocurrency semenjak diciptakannya sistem blockhain pada tahun 2009. Bitcoin banyak dibeli oleh perorangan untuk sekedar diperjualbelikan atau juga dibeli kemudian disimpan untuk menikmati nilai botcoin yang terus merangkak dari tahun ke tahun.

Bitcoin memang memiliki ahrga yang naik dari tahun ke tahun dan merupakan mata uang kripto yang paling stabil selama ini. Bitcoin memang memiliki beberapa turunan alt coin yang bisa dipilih, akan tetapi tidak ada salahnya jika kita berinvestasi di koin ini untuk menikmati hasil kenaikan harga beberapa tahun kemudian. 

Selain itu bitcoin sudah dijadikan sebagai laat pembayran di beberpaa perusahaan besar seperti Tesla, Google, dan lain sebagainya.

Binance Coin (BNB)

Kemudian salah satu aset kripto yang memiliki nilai yang naik dari tahun ke tahun adalah BNB atau binance coin. Binance coin mencapai puncak harga yang paling tinggi ketika tahun 2017. Semenjak itu banyak trader yang meninvestasikan dananya untuk membeli koin ini dalam jumlah yang banyak.

Menurut riset dan kenyataan di lapangan koin BNB 4 tahun terakhir, memiliki harga yang naik dari $0,15 menjadi $303 per 30 Juni 2021 silam. Fakta seperti ini tentunya bisa menjadi acuan para investor untuk bisa bergabuing dengan membeli koin ini dan dijual ketika harganya mulai naik beberapa tahun ke depan sesuai dengan analisis.

Ethereum (ETH)

Koin yang satu ini juga banyak diminati oleh para investor, karena ethereum sudah memiliki sistem tersendiri sehingga keamanannya sangat terjamin. Seperti yang telah kita ketahui bahwa sistem ETH merupakan sistem open source sehingga sangat cocok untuk dibeli dan dijadikans ebagai investasi jangka panjang.

Sistem ethereum ini memiliki aturan sendiri untuk menciptakan beberapa koin turunannya. Dan tidak bisa dipungkiri beberapa koin turunan ethereum memiliki kepopuleran yang tinggi.

Doge Coin (DOGE)

pada saat peluncurannya harga doge coin hanya dipandang sebelah mata. Karena bisa dikatakan bahwa doge coin merupakan aset kripto recehan saja karena hanya bernilai $0,00026. Akan tetapi doge koin bisa menunjukkan eksistensinya karena banyak juga para investor untuk masuk ke dalam koin ini.

Tercatat pada tahun 2022 harga doge koin mencapai $0,1705, sebuah peningkatan harga yang laur biasa karena memang secara analisis doge koin terus merangkak dari tahun ke tahunnya. Anda bisa memantau berita bitcoin hari ini di berbagai portal maupun market exchange seperti Pintu.

Kesimpulan

Nah, dari berbagai rekomendasi aset kripto di atas, kita harus memiliki analisa yang baik di mana kita akan menginvestasikan dana kita agar lebih berpotensi mendapatkan keuntungan di kemudian hari. Dengan mengetahui berbagai rekomendasi koin kripto di atas, maka akana da sedikit gambaran agar Anda tidak terjerumus ke aset kripto yang salah dan mungkin tidak memiliki nilai di masa yang akan datang.

Untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

Banyak manfaat jika kita berinvestasi di koin kripto seperti melindungi uang yang dimiliki agar tidak salah berinvestasi, menjaga nilai uang agar tidak menyusut dengan cepat, dan beberapa manfaat yang bisa kita rasakan di kemudian hari.

Nah sudah jelas bukan bagaimana kita bisa menentukan investasi jangka panjang dan merasakan manfaatnya di kemudian hari. Semoga artikel mengenai kripto ini bermanfaat serta jangan lupa untuk dibagikan ke teman sekitar, kerabat, dan keluarga mengenai keuntungan dan rekomendasi koin kripto untuk investasi jangka panjang. dan sampai jumpa di artikel berikutnya ya.

Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Rekomendasi Crypto untuk Investasi Jangka Panjang "