Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Serunya Staycation Saat Bulan Ramadhan Bersama Keluarga

Kebersamaan bersama keluarga tentu akan mulai terasa ketika memasuki H-20 Lebaran. Dimana seluruh anggota keluarga bisa berkumpul saat hari raya. Dengan kondisi new normal seperti ini, larangan mudik memang santer terdengar di masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona.  sepertinya menjadi sebuah cara lain untuk kita agar bisa merefreshkan otak.

Meskipun kondisi pandemi seperti ini, hotel dan guest house memang tetap beroprasi setiap hari, berbeda dengan beberapa tahun lalu. Permintaan menjelang lebaran sangat membludak, ini berarti ketersediaan hotel memang menunjang untuk menampung permintaan kamar mendekati hari lebaran tiba.

Untuk menyiasati itu, manajemen beberapa hotel melakukan promo ramadhan 2021 besar-besaran agar operasional dan pemasukan hotel tetap berjalan. Dan tentunya harus melalui protokol kesehatan yang sangat ketat untuk mencegah penularan virus corona yang masih belum selesai hingga saat ini.

Staycation promo ramadhan 2021
Staycation saat Bulan Ramadhan

Tips Memilih Hotel untuk Staycation Bersama Keluarga

Untuk bisa terasa nyaman saat liburan atau saat staycation bersama keluarga di bulan ramadhan, ada beberapa tips yang harus dilakukan agar sesuai dengan keinginan keluarga. Pastinya hotel yang nyaman dan menyediakan fasilitas harus diutamakan. Karena kenyamanan keluarga adalah yang paling utama. Lalu apa saja tips memilih hotel untuk staycation saat Ramadhan? berikut penjelasannya:

Pilih Hotel Terdekat

Jarak yang jauh memang sedikit menghambat, karena untuk melakukan perjalanan jauh sekarang sudah tidak bisa. Dengan keluarnya kebijakan pemerintah dilarang mudik pada tahun 2021 ini, maka mau tidak mau para masyarakat harus mematuhinya. Bukan tidak mungkin adalah untuk menjaga kesehatan tubuh setiap orang dan untuk mencegah penularan virus corona yang belum kunjung usai. Sehingga memilih hotel yang dekat dengan rumah harus diutamakan.

Pilih Room yang Nyaman

Ketersediaan kamar di setiap hotel memiliki fasilitas yang berbeda-beda, oleh karena itu jika ingin melakukan staycation saat ramadhan disarankan untuk memilih hotel yang memiliki fasilitas kamar yang standar dan dirasa bisa membuat nyaman sekeluarga. Dengan begitu ketika Anda melakukan liburan atau staycation, maka kondisi keluarga akan tetap aman dan nyaman.

Pilih Hotel yang Memiliki Nuansa Alam yang Baik

Kesegaran udara adalah salah satu kondisi yang sering dicari oleh beberapa keluarga untuk menikmati alam. Dengan memiliki fasilitas nuansa alam, maka staycation akan terasa sangat menyenangkan. Ada beberapa contoh hotal yang meneydiakan outbond, pohon yang rindang, dan mungkin bisa juga menyediakan tanaman hias yang sedap dipandang mata. Selain itu pemandangan langsung ke alam bebas juga bisa menjadi pilihan Anda untuk menikmati staycation bersama keluarga.

Pilih Hotel yang Menyediakan Promo

Operasional hotel mendekatihari lebaran memang masih berjalan, akan tetapi ada beberapa hotel yang menyediakan promo ramadhan 2021 dengan rate yang terjangkau untuk keluarga kecil. Anda bisa memilih hotel yang mengadakan promo agar bisa menghemat pengeluaran dan bisa tetap melakukan staycation bersama keluarga dengan hemat.

Kesimpulan

Melakukan staycation memang boleh saja, akan tetapi saat kondisi new normal ini, maka seluruah anggota keluarga harus melakukan protokol kesehatan sesuai dengan kebijakan pemerintah. Untuk mencari hotel yang sedang melakukan promo, pilihlah hotel sesuai tips staycation dia atas. Dengan begitu staycation akan terasa nyaman dan Anda sekeluarga akan tetap sehat.

Anda harus tetap melakukan pengawasan terhadap anggota keluarga anda, mudik bisa ditunda untuk beberapa bulan kemudian saat kondisi pandemi berangsur membaik, tapi tidak ada salahnya jika Anda melakukan liburan atau staycation dio hotel terdekat untuk merefreshkan otak dan pikiran agar tetap sehat. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Serunya Staycation Saat Bulan Ramadhan Bersama Keluarga"