Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memutihkan Ketiak secara Alami

Bagi wanita, mereka harus cantik dari ujung rambut hingga ujung kaki. Bunda, artinya ketiak juga bagian dari keindahan yang harus dijaga oleh tubuh manusia. Memiliki ketiak yang bersih, berwarna putih dan berwarna seragam tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri seorang wanita, terutama saat mengenakan pakaian tanpa lengan atau tanpa lengan. Sehingga sudah saatnya anda merawat ketiak dengan cara mencerahkan ketiak secara alami.

Sayangnya, banyak aktivitas sehari-hari yang membuat ketiak mudah menggelap. Menurut para ahli, bunda, menggunakan deodoran juga bisa menggelapkan ketiak. Aktivitas atau kebiasaan apa saja yang bisa membuat ketiak hitam membengkak? Bagaimana cara memutihkan ketiak secara alami? 

Nah, jawaban lengkapnya bisa dibaca di bawah ini. Mari terus membaca! Ketiak yang menggelap adalah kondisi medis yang disebut Acanthosis nigricans (biasa disingkat AN). Ini bisa terjadi tidak hanya di ketiak, tapi juga di area lipatan tubuh lainnya, seperti bagian belakang leher, siku, dan lutut.

mencerahkan ketiak dengan bahan alami
Mencerahkan Ketiak Secara Alami


Tips Mencerahkan Ketiak dengan Bahan Alami

Dari berbagai permasalahan tersebut, ketiak harus dijaga dan dirawat seperti bagian organ tubuh lainnya. Bagaimana tips mencerahkan ketiak yang alami dan dengan menggunakan bahan yang mudah kita temui di sekitar?

Tree Tea Oil

Campur 5 tetes minyak pohon teh dengan 200 ml air dan masukkan ke dalam botol semprot. Lalu Semprotkan larutan ini pada ketiak Anda secara teratur agar kering secara alami. Bu, lakukan ini setiap kali kamu mandi. Ketiak akan menjadi cerah secara alami dalam beberapa minggu

Menggunakan Air Kentang

Anda pasti baru mengetahui bahwa kentang bisa menjadi cara alami untuk mencerahkan ketiak. Cobalah menggiling kentang, peras hingga airnya keluar, lalu oleskan jus kentang pada ketiak dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin setiap hari dan lakukan secara rutin. Hal ini akan bisa membuat ketiak anda semakin cerah dalam beberapa waktu kedepan.

Mentimun dan lemon 

Potong tipis mentimun dan oleskan ke area hitam di bawah ketiak. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Ganti dengan irisan lemon setiap hari. Bahan ini sangat mudah ditemui di sekitar kita, sehingga sangat fleksibel jika digunakan di rumah untuk perawatan ketiak secara mandiri.

Minyak kelapa 

Minyak kelapa tidak hanya melembabkan tetapi juga mengurangi bulu ketiak. Pijat lembut ketiak Anda dengan minyak kelapa, diamkan selama 15 menit, lalu bilas ketiak Anda secara menyeluruh dengan air hangat dan sabun. Ulangi cara ini sebanyak 2-3 kali sehari. Dengan rutin mengoleskan minyak kelapa, maka kotoran daki yang menempel pada ketiak akan terlihat lebih cerah dan berseri.

Mengganti Deodoran

Jika Anda sudah menggunakan deodoran yang tidak cocok, ada baiknya mengganti jenis deodoran yang membuat ketiak anda terlihat gelap. Banyak deodoran yang memiliki formula khusus yang bisa mencerahkan ketiak. Jika Anda cepat menyadari jika deodoran sebelumnya memiliki masalah, maka Anda harus menggantinya dengan yang lebih bagus efeknya. Dengan begitu kecantikan akan selalu terjaga setiap hari. 

Kesimpulan

Setelah Anda melihat berbagai tips alami yang telah dijelaskan diatas, kita dapat mengetahui bahwa pentingnya menjaga kesehatan dan kecerahan ketiak. Apalagi untuk kaum wanita, karena berbagai fashion wanita banyak yang memperlihatkan ketiak agar lebih terlihat seksi. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel kesehatan berikutnya.
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Cara Memutihkan Ketiak secara Alami"