Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kemudahan Buka Rekening Online Hanya Melalui HP

Dulu, calon nasabah suatu bank hanya bisa membuka rekening di kantor cabang bank terkait. Semua proses dilakukan secara manual. Namun seiring dengan perkembangan teknologi yang kini sudah kita rasakan, proses buka rekening online perlahan menggeser aturan lama tersebut.

Saat ini, masyarakat bisa membuka rekening tanpa harus ke kantor cabang bank terkait. Semua proses bisa dilakukan di rumah, Saat ini, masyarakat bisa membuka rekening tanpa harus ke kantor cabang bank terkait. Semua proses bisa dilakukan di rumah dengan adanya aturan baru ini, yaitu buka rekening online.

Buka rekening online mellaui HP
Buka rekening online

Buka Rekening Online dari HP? Berikut Caranya!

Pada umumnya, semua proses buka rekening online di bank hampir sama. Mungkin yang membedakannya hanya pada letak menu pendaftaran nasabah baru yang ada pada aplikasi.

Nah, berikut ini kami akan coba jelaskan cara membuka rekening online untuk kamu yang tertarik memilikinya. Sebagai contoh, kami akan coba jelaskan langkah-langkah pembuatan rekening dengan menggunakan aplikasi digibank by DBS.
Download aplikasi m-banking atau digital banking yang tersedia di Play Store maupun App Store.
  • Masuk ke aplikasi kemudian pilih menu “Buat Rekening”.
  • Isi informasi tentang nasabah mulai dari nama, nomor telepon, alamat email, dan sebagainya.
  • Buat username dan password untuk login di aplikasi.
  • Jawab beberapa pertanyaan untuk proses pembuatan rekening baru.
  • Jadwalkan untuk bertemu dengan agen digibank by DBS untuk melakukan verifikasi biometrik.
  • Setelah verifikasi selesai, kamu sudah bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut.
Cara buka rekening online via HP
Cara buka rekening online

Keuntungan Menggunakan Rekening Online

Tidak hanya buka rekening online saja yang menawarkan banyak keuntungan dan kemudahan. Bahkan, rekening online pun menawarkan beberapa keuntungan sebagai berikut kepada para nasabahnya.

1. Layanan Perbankan dan Investasi

Selain menyediakan layanan perbankan yang lengkap, rekening online juga biasanya menyediakan produk investasi. Artinya, selain aplikasi online banking, juga merupakan aplikasi investasi yang aman dan terpercaya. Terutama jika layanannya sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

2. Mampu Mengefisiensi Bisnis

Aplikasi digital bank tidak hanya untuk berinteraksi antara nasabah dan bank saja. Aplikasi ini juga cocok untuk kamu yang sedang menjalankan sebuah bisnis. Dengan menggunakan digital bank, proses transaksi bisnismu bisa dijalankan kapan saja dan dimana saja.

Segala urusan bisnis yang berkaitan dengan bank akan menjadi lebih mudah dan efisien dengan aplikasi kini.

3. Menghemat Biaya

Layanan digital bank biasanya memangkas berbagai biaya-biaya tertentu. Contohnya biaya transfer ke bank lain yang biasanya harus membayar biaya administrasi sekarang gratis melalui aplikasi tersebut.

Selain itu, pengolahan digital bank tergolong cepat dibandingkan pengolahan bank konvensional. Bahkan sistemnya dibuat tanpa cacat sehingga tidak akan terjadi kesalahan saat proses perbankan tersebut berjalan.

4. Tingkat Akurasi yang Meningkat

Layanan bank konvensional masih berkutat dalam pengolahan data yang menggunakan dokumen fisik. Sedangkan digital bank, semua proses pengolahan data sudah dilakukan secara digital sehingga nyaris tidak terjadi kesalahan sedikit pun.

Digital bank juga berhasil menyederhanakan proses verifikasi. Dengan begitu, sistem akuntansinya pun menjadi lebih akurat. Hal ini berlaku juga pada aplikasi investasi yang merupakan salah satu layanan dari digital bank.

5. Mudah Digunakan

Aplikasi digital bank umumnya memiliki interface yang ‘bersahabat’ bagi para pengguna. Artinya, aplikasinya nyaman dan mudah digunakan. Bahkan nasabah yang baru menggunakannya pun tidak akan kebingungan untuk memahami semua fitur yang ada pada aplikasi.

Semakin Banyak yang Bisa Dilakukan Aplikasi Digital Bank

Beberapa tahun belakangan ini, aplikasi digital bank sudah mengalami perkembangan. Fitur yang tersedia pun sudah semakin banyak. Layanannya tidak hanya sebatas transfer, cek saldo dan membeli produk investasi saja. Saat ini, ada banyak layanan lain yang sudah tersedia sehingga fungsinya menjadi lebih luas.

Buka rekening online juga menawarkan segudang keuntungan lain untuk para nasabahnya. Karena saat ini, aplikasi digital bank sudah bisa digunakan juga untuk mengisi saldo dompet elektronik, hingga membayar langganan internet, air, PLN, dan lain-lain.

Banyaknya fitur pembayaran yang tersedia membuat masyarakat kini beralih ke aplikasi digital bank. Pasalnya, satu aplikasi tersebut sudah cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan, khususnya yang bersifat pembayaran dan transfer.

Selain itu, proses buka rekening online saat ini sudah semakin mudah. Masyarakat bisa mengunduh aplikasinya dan membukanya langsung kapan saja dan dimana saja.

digibank by DBS: Solusi Digital Bank Aman dan Terpercaya

Aplikasi digibank by DBS adalah salah satu layanan digital bank yang menawarkan layanan buka rekening online. Layanannya pun lengkap termasuk menawarkan berbagai produk investasi dengan tingkat risiko yang minim.

Melalui digibank by DBS, kamu bisa menabung sambil berinvestasi. Cocok sekali untuk kamu yang sedang melakukan perencanaan finansial untuk masa depan. Selain itu, aplikasi digibank by DBS juga tergolong mudah sekali digunakan dan bisa dimanfaatkan sebagai aplikasi investasi aman dan terpercaya.

Kelebihan Aplikasi digibank by DBS

Aplikasi digibank by DBS ini menawarkan banyak kelebihan dibandingkan dengan aplikasi digital bank yang lain. Apa saja kelebihannya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini:

1. Proses Pembukaan Rekening Online

Layanan pembukaan rekening online kapan saja dan dimana saja.  Kamu tidak perlu mengantri di bank dan juga mengisi dokumen berlembar-lembar saat proses pembukaan rekening.

2. Proses Verifikasi Mudah

Verifikasi cepat karena hanya memerlukan sidik jari dan juga e-KTP saja. Kamu juga bisa memanggil agen digibank dimanapun kamu mau untuk melakukan verifikasi menggunakan sidik jari.

3. Gratis Transfer dan Tarik Tunai

Semua layanan transfer, baik ke rekening di bank yang sama maupun bank berbeda digratiskan. Begitu juga dengan layanan tarik tunai di berbagai ATM, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun.

Tertarik untuk buka rekening online? Percayakan saja hanya kepada aplikasi digibank by DBS. Karena aplikasi ini menyediakan layanan perbankan yang lengkap dan menghemat pengeluaran biaya administrasi karena ada beberapa layanan yang digratiskan.
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Kemudahan Buka Rekening Online Hanya Melalui HP"