Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana Cara Membeli Mobil Bekas Dengan Harga Terbaik

Keputusan untuk beli mobil bekas cukup banyak dipilih masyarakat karena mempertimbangkan masalah harga yang murah. Selain itu saat ini banyak mobil bekas yang tergolong baru dan kondisinya masih cukup baik. 

Hanya saja pembelian mobil bekas sedikit berbeda dari mobil baru. Anda harus lebih teliti mengecek mobil dan menyesuaikan dengan harganya. Supaya tidak tertipu, Anda bisa mengikuti beberapa cara untuk membeli berikut ini sesuai kebutuhan. 

beli mobil bekas
cara membeli mobil bekas

7 Cara Beli Mobil Bekas Harga Pas di Kantong 

Mudahnya pembelian mobil bekas seperti dengan mengunjungi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia jadi alternatif agar Anda lebih cepat memiliki kendaraan. Walaupun mudah tetap penting menyeleksi mana penjual yang tepat. 

Jangan sampai sembarangan beli mobil bekas karena bisa memberikan kerugian. Seperti mobil memiliki banyak kerusakan pada bagian mesin atau beberapa suku cadang tidak ori. Padahal Anda sudah mengeluarkan uang tabungan selama ini untuk membelinya. 

Cara paling tepat adalah dengan menentukan jenis mobil yang ingin dibeli sesuai dengan uang yang dimiliki. Sehingga Anda tidak akan membeli yang terlalu mahal. 
7 Cara membeli mobil bekas
7 Tips membeli mobil bekas


Beberapa cara berikut ini akan membantu Anda untuk menemukan mobil dengan harga tepat. 

1. Memilih Kredit daripada Over Kredit 

Anda bisa mulai menentukan apakah dengan uang tunai atau kredit.
Khusus untuk beli mobil bekas dengan kredit Anda perlu memperhatikan soal bunganya. 

Supaya bunga semakin ringan Anda bisa membayar uang muka lebih banyak dan jatuh tempo singkat. Perhatikan juga bahwa kredit yang dilakukan murni pada mobil yang sudah dibeli secara lunas sebelumnya. 

Hindari untuk membeli mobil dengan cara over kredit. Meskipun rata-rata over kredit lebih murah namun resiko dari pengurusan dokumen cukup besar. Anda mungkin akan mengalami kendala ketika pengurusannya. 

2. Utamakan Pengecekan Fisik 

Meskipun Anda membeli mobil secara online, cek fisik wajib dilakukan. Tujuannya adalah mengetahui kondisi dari mobil. Anda bisa mengetahui usia mobil dan jarak tempuhnya apakah seimbang atau justru sering digunakan. 

Mobil dengan kilometer tinggi menjadi tanda penurunan mesin mobil. Apalagi jika sebelumnya mobil digunakan sebagai taksi. Mengenali kondisi fisik dari mobil ini juga bisa jadi bahan pertimbangan tawar-menawar. 

Anda bisa mendapatkan mobil bekas murah bahkan jauh dari harga penawaran awal. Oleh karena itu penting untuk membawa teman yang mengenal soal mesin pada saat mengeceknya. 

3. Beli Mobil dengan Garansi Aktif 

Apabila Anda ingin beli mobil bekas dan tetap untung, bisa mencari mobil yang masih bergaransi. Pastinya Anda akan mendapatkan penawaran harga lebih tinggi namun keuntungannya adalah garansi. 

Mobil yang masih dalam masa garansi artinya belum terlalu lama digunakan. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan gratis servis yang biasa diberikan 50.000 km pertama. 

Pemantauan kondisi mobil juga jauh lebih murah ketika garansi masih aktif. Anda tinggal datang ke bengkel resmi terdekat sesuai dengan merk mobil untuk memastikannya. 

4. Mengenali Penjual Mobil Bekas 

Cara lain untuk beli mobil bekas yang sesuai dengan budget adalah mengetahui penjualnya. Anda bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan ketika membeli mobil milik kerabat langsung. 

Khususnya untuk penjual tangan pertama atau tanpa perantara. Harga mobil bekas bisa melonjak tinggi ketika Anda mendapatkan penjual bukan tangan pertama. Jadi sebaiknya kenali apakah penjual tersebut pemilik mobil atau justru makelar. 

Belum lagi jika Anda sudah mengenal penjualnya, maka lebih mudah untuk melakukan negosiasi langsung. 

5. Membeli Mobil Lengkap dengan Asuransi 

Anda tidak akan menyesal mengeluarkan uang untuk beli mobil bekas yang sudah dilengkapi dengan asuransi. Sudah pasti Anda mendapatkan harga terbaik sekaligus jaminan keamanan mobil. 

Asuransi mobil kini sudah menjadi hal wajib jika Anda ingin tetap aman dalam berkendara. Sayangnya masih banyak orang yang menyepelekan soal asuransi ini. Padahal hal ini sangat penting di saat kondisi tidak terduga. 

Anda akan bebas dari biaya perbaikan yang berlebihan ketika terjadi kerusakan tertentu. Namun pastikan kembali bahwa asuransi mobil yang diberikan sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. 

6. Mobil bukan Bekas Terkena Banjir 

Jangan tergiur dengan harga murah. Misalnya Anda mendapat tawaran harga mobil bekas dibawah 50 juta dengan keluaran terbaru. Bisa jadi mobil pernah terendam banjir yang bisa merugikan Anda nantinya. 

Oleh karena itulah penting mengecek kondisi mobil. Karena harga yang terbaik selalu diikuti dengan kualitas mobil terjamin. Bisa saja Anda mengalami kerugian karena harus mengganti banyak suku cadang yang rusak akibat banjir. 

7. Surat Kendaraan Lengkap dan Hidup 

Banyak yang menjual mobil bekas dengan iming-iming harga murah. Namun setelah dicek ternyata surat-surat tidak lengkap atau mati. Pada saat mengecek fisik kendaraan Anda juga harus menanyakan soal surat-surat. 

Cek kembali kelengkapan surat-suratnya dan apakah pajak masih hidup. Pajak mati hanya akan menambah biaya Anda untuk mengurus setelah membeli. Anda akan rugi uang dan juga waktu. 
Beli mobil bekas tidak boleh terburu-buru. Anda perlu mempertimbangkan masalah pembiayaan, tempat beli dan kondisi mobil. Jika Anda memiliki masalah pada pembiayaan, kini bisa bernafas lega karena Maybank Finance dapat membantu. 

Maybank Finance menyediakan pembiayaan mobil bekas secara kredit dan pastinya kondisi kendaraan selalu baik. Anda bisa melakukan pengecekan fisik sampai dengan test drive terlebih dahulu untuk memastikannya. 

Pembiayaan yang diberikan ini bisa dikembalikan dengan cara mencicil. Persyaratan dokumennya pun tidak ribet, hanya beberapa dokumen seperti KTP, Akta Nikah, NPWP, dll. 

Baik itu untuk kebutuhan mobil pribadi atau niaga semuanya dapat dibiayai oleh Maybank Finance. Anda cukup memenuhi syaratnya dan mulai mengajukannya sekarang. 
 
Kini tidak bingung lagi bukan untuk menentukan cara untuk beli mobil bekas sesuai dengan isi dompet Anda. Tinggal ikuti ketujuh cara ini dan kredit di Maybank Finance.


Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Bagaimana Cara Membeli Mobil Bekas Dengan Harga Terbaik"