Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Hosting Murah untuk Website

Memiliki sebuah website adalah cara tersendiri dari setiap orang untuk lebih produktif dalam mengeluarkan imajinasi dalam bentuk sebuah tulisan. Tentunya keberadaan website menjadi salah satu faktor utama dalam menulis sebuah konten dalam blog pribadi. Begitu juga cara memilih hosting murah dan berkualitas sebagai server dari website atau blog pribadi. 

Sebagai seorang blogger yang sebagian besar menghabiskan waktunya dalam menulis artikel dan konten terbaik di blognya pasti membutuhkan hosting murah dan berkualitas sebagai pendukung performa website yang cepat. Untuk dapat diakses dengan cepat, kebutuhan hosting yang baik adlah suatu kewajiban yang bisa dikatakan harus dipenuhi oleh setiap blogger.

Memilih Hosting Murah
Cara Memilih Hosting Murah


Cara Memilih Hosting Murah yang Baik

Banyak layanan hosting Indonesia yang tersedia saat ini, semuanya menawarkan beberapa keuntungan dan kemudahan dalam setiap produk hostingnya. Ada beberpaa macam hosting seperti hosting unlimited, cloud hosting, hosting vpn dan lain sebagainya. Nah, bagaimana cara memilih hosting murah untuk website maupun blog pribadi? Berikut inia da beberapa tips memilih hosting berkualitas dan tentunya murah di Indonesia.

Pilih Hosting yang Memiliki Space Besar

Space yang disediakan oleh penyedia layanan hosting memang berbeda-beda. Hal ini akan berpengaruh terhadap konten yang akan kita sajikan nanti. Kalian harus memilih hosting yang memiliki storage penyimpanan data yang besar. Saat ini storage yang disediakan oleh penyedia layanan hosting rata-rata sudah unlimited alias tidak terbatas. Jadi kalian harus tepat dalam memilih storage sebuah hosting.

Pilih Hosting yang Memiliki Bandwidth Besar

Kebutuhan bandwitdh menjadi salah satu hal penting yang ahrus diperhatikan dalam memilih layanan hosting. Bandwitdh adalah maksimal ukuran transfer data yang dapat dilakukan pada satu hari dalam traffic data yang terjadi saat pembaca mengakses blog kalian. Biasanya penyedia layanan hosting membagi paket abndwidth sesuai dengan porsi yang dibutuhkan oleh konsumen. Jika merasa di tengah perjalanan blog kalian memiliki traffic besar, saatnya kalian upgrade bandwidth menjadi lebih besar.

Hosting yang Menyediakan Layanan Customer Service 24 Jam

Permasalahan yang muncul dalam mengelola website sering terjadi karena masalah dari server itu sendiri. Dengan memilih layanan hosting yang memiliki support customer 24 jam maka akan mempermudah kalian saat mengalami kendala. Kendala yang muncul biasanya server yang down dan lain sebagainya. Oleh karena itu dengan support customer 24 jam penuh, kalian bisa mengajukan keluhan kapan saja melalui website resmi layanan penyedia hosting yang kalian pilih.

Pilih Hosting yang Memiliki Resources Baik

Spesifikasi sebuah hosting adalah yang memiliki performa baik untuk dipakai oleh sebuah website sebagai server. Oleh karena itu server yang baik adalah yang memiliki spesifikasi CPU, RAM dan Storage SSD yang maksimal. Karena dengan memiliki resiurces yang baik, maka performa website kalian juga akan semakin cepat diakses oleh user. Hal ini tentunya membuat user betah berlama-lama di blog kalian. Apalagi untuk website toko online yang bisa kita optimasi secara online.

Pilih Hosting dengan Harga Murah dan Berkualitas

Malah harga tentang hosting memang tergantung kebutuhan yang akan dipakai pada website atau blog. Banyak yang menyediakan hosting murah dengan berbagai fitur yang lengkap. Kalian harus jeli dalam memilih hosting murah, karena ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa kita pertimbangkan terlebih dahulu. 

Memilih hosting berkualitas
Hosting Murah di Indonesia


Kesimpulan

Memilih sebuah hosting untuk blog pribadi adalah hal yang paling utama harus diperhatikan agar performa website menjadi lebih baik. Setelah membaca artikel tentang memilih hosting murah diatas diharapkan bisa mempermudah kalian dalam menentukan hosting yang akan dipakai. Tentunya dengan memperhatikan rekomendasi diatas. Semoga artikel ini bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Cara Memilih Hosting Murah untuk Website"