Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membangun Channel Youtube yang Baik

Youtube adalah salah satu platform video yang menyediakan berbagai kategori yang tak pernah kita lewatkan setiap harinya. Dengan melakukan personal branding melalui youtube diharapkan kalian bisa membangun kreatifitas dan inovasi dalam hal membuat konten. Sebagai content creator tentunya harus dibutuhkan ide unik yang bisa dihasilkan dan dapat dinikmati oleh pecinta youtube di tanah air.

Setiap konten dalam sebuah channel youtube tentu harus melalui tahap pemikiran ide dan sarana yang mendukung. Tujuannya adalah agar hasil video yang kita buat memiliki kulitas yang baik dan dapat dinikmati dengan baik oleh seluruh subscriber pada channel youtube. Lalu apa hubungannya dengan personal branding? Yak, untuk membangun channel youtube kita harus memiliki hal unik yang orang lain belum memilikinya. 

Cara membangun channel youtube
Cara Membangun Channel Youtube


Personal Branding dalam Membangun Channel Youtube

Ada banyak cara agar kita bisa memperkenalkan secara personal ke platform youtube. Dan beberapa cara tersebut harus didukung dengan faktor non teknis untuk menyaring sejumlah subscriber yang bisa menikmati hasil video dan konten yang kita buat. Tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan jumlah view yang banyak. Bagaimana cara personal branding agar berhasil dalam membangun sebuah channel youtube?

Persiapkan Sarana untuk Membuat Video

Dalam membuat sebuah video, tentu dibutuhkan beberapa sarana dan prasarana yang bisa mendukung dalam membangun sebuah channel youtube. Hasil video yang akan diunggah ke platform youtube diusahakan harus bagus dan maksimal. Hal ini berkaitan dengan kenyamanan user dalam menonton video yang kalian buat. Kamera yang baik, komputer yang mumpuni, dan juga talent yang bisa diajak kerjasama dan memiliki tingkat interaksi komunikasi yang baik.

Membuat Konten yang Unik

Dalam hal pembuatan video, kita bisa mengamati hal yang sedang naik daun di waktu tertentu. Akan tetapi kita harus menyuguhkan hal yang berbeda dan masih berkaitan dengan hal trending yang sedang terjadi. Dalam tahap ini kalian dituntut harus kreatif dalam membuat konten yang unik agar bisa menjaring sejumlah viewers untuk menikmati hasil konten yang kita buat. Buatlah video yang unik dan lain daripada yang lain.

Share Video di Media Sosial

Media sosial merupakan jalan yang paling baik tunuk membagikan konten video yang telah diunggah di channel youtube. Tujuan utama dari membagikan video di media sosial adalah untuk memaksimalkan engagement dan impresi yang bisa dihasilkan dari media sosial. Hal ini memang  mudah dilakukan, karena jaman sekarang hampir setiap orang memiliki akun media sosial. Manfaatkan media sosial ini secara maksimal untuk kedepannya.

Share Video ke Teman Terdekat

Relasi adalah kunci utama yang bisa kita miliki dalam membangun channel youtube. Tanpa ada relasi kalian akan sulit menambah subscriber. Dalam hal ini, subscriber dibutuhkan untuk dapat mengaktifkan monetasi yang bisa muncul pada channel youtube. Dan tentu hal ini membutuhkan beberapa persyaratan sesuai Terms and Condition dari Youtube. Dengan membagikan dengan relasi dan teman terdekat diharapkan mereka kan membagikannya lagi kepada teman mereka, sehingga channel youtube kalian kan semakin dikenal.

Maksimalkan Tujuan Jam Tayang

Jam tayang adalah syarat yang harus dipenuhi oleh content creator dalam channel youtube. Jika jam tayang belum mencapai batas, maka channel youtube klaian belum bisa dioptimasi, karena memang ada batas minimal jam tayang agar video bisa dioptimasi. salah satu caranya adalah dengan menggunakan jasa jam tayang untuk meningkatkan jam tayang di channel youtube kalian.

Konsisten Mengupload Video

Ketika kalian membangun channel youtube, kunci utama yang harus dilakukan adalah konsisten dalam mengupload video. Dengan demikian peluang untuk mendapatkan jam tayang pun terbuka lebar. Selain itu subscriber pun akan semakin naik dengan sendirinya. Satu hal yang sangat penting adlaah niat dan tujuan membuat video jangan selalu fokus untuk pendapatan, karena hal ini biasanya akan membuat kecewa ketika kalian memiliki channel yang sepi di kemudian hari.

Cara membangun channel youtube yang baik
Tips membangun channel youtube


Kesimpulan

Channel youtube merupakan hal yang umum sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Sebagai content creator memang harus dituntut memiliki kreativitas yang baik jika channel youtube ingin terkenal. Beberapa point dalam cara membangun channel youtube diatas tentunya harus klaian coba lakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.



Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Cara Membangun Channel Youtube yang Baik"