Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Promosi Online yang Efektif dan Efisien

Media online menjadi salah satu wadah bagi semua pengusaha untuk memasarkan bisnisnya secara online. Mengapa promosi online itu sangat disarankan untuk mempromosikan produk kalian?  Karena internet saat ini sangat luas sekali. Para pengguna internet hampir setiap hari memakai smartphonenya untuk berbisnis maupun hanya untuk sekedar mencari apa yang mereka cari.

Untuk memasarkan produk secara online, tentunya ada cara dan tips agar memperoleh hasil yang maksimal. Bagaimana Cara Promosi Online yang Efektif dan Efisien untuk bisnis UKM dan para pelaku bisnis yang baru merintis usahanya?

Cara Promosi online yang efektif

Cara Promosi Online Yang Efektif

Sebenarnya ada beberapa cara untuk memasarkan produk secara online, seperti marketplace, website, media sosial dan lain sebagainya. Tapi dari sekian banyak cara untuk memasarkan secara online, tentunya kita harus memahami dulu semua media yang bisa dijadikan sebagai Promo di media promosi online.

1. Promosi Menggunakan Media Sosial

Media sosial saat ini menjadi trend, karena hampir setiap orang memiliki media sosial untuk berinteraksi dengan orang lain di dunia maya. Ini menjadi celah dan peluang bagi kalian yang ingin mempromosikan produk secara gratis. Karena dengan menggunakan media sosial bisa mendapat keuntungan dan jangkauan yang luas.

2. Promosi Menggunakan Website

Saat ini website menjadi hal yang umum digunakan bagi para pelaku bisnis online, keuntungan membuat website adalah tertargetnya audience dan hasil data para pengunjung website kita, sehingga kita bisa melakukan retargeting market untuk melakukan promo maupun diskon. Jika kalian ingin menggunakan hosting murah, pilihlah yang benar-benar berkualitas

Baca Juga: Tanya Veronika Asisten Virtual

3. Promosi Melalui Blogger

Bagaimana jika kita tidak memiliki website? yak kita bisa menggunakan pihak ketiga yaitu blogger. mereka bisa diajak kerjasama dalam bentuk content placement maupun review dengan artikel dari para blogger. Bukan sebuah hal yang asing jika blogger memang terbukti efektif untuk memunculkan websote kita di SERP google, karena mereka akan menyisipkan backlink untuk website kita.

4. Promosi Melalui Influencer

Influencer saat ini menjadi pilihan utama para pebisnis online untuk membina kerjasama review maupun promo sebuah produk, karena melalui influencer, produk yang kita jual akan semakin besar engagementnnya. Ya memang tergantung dari follower yang mereka miliki. Tapi setidaknya promosi melalui influencer bisa menjadi alternatif pilihan tepat untuk membangun brand poduk anda.

5. Promosi Melalui Iklan Berbayar


Salah satu media promosi online yang bisa digunakan jika anda memiliki budget khusus untuk promosi, iklan berbayar memang sangat tertarget. Kemana anda ingin memasarkan produk anda sesuai kebutuhan dan semuanya harus terkonversi agar bisa menghitung minimal budget untuk iklan dan lainnya. Contoh dari iklan berbayar bisa menggunakan facebook ads atau google ads.

Memang dari semua cara promosi online ada kekurangan dan ada kelebihannya, tergantung dari kalian juga tujuan untuk melakukan promosi online itu apa. Jika untuk mendatangkan traffic dan terkonversi ini adalah salah satu yang wajib dilakukan.


Itulah 5 cara promosi online yang efektif dan efisien. Jadi kalian mau pilih yang mana untuk media promosi online bisnis ? mungkin semuanya wajib dicoba, semangat selalu yaaa
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "5 Cara Promosi Online yang Efektif dan Efisien"