Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menghilangkan stress dengan mudah

CARADANTUTORIAL.COM---Jika anda sudah terlalu lelah dan muak dengan keadaan,pikiran menjadi kacau dan tidak bisa berkonsentrasi saat bekerja itu pertanda anda stress.Stress adalah suatu keadaan dimana seseorang memiliki ketegangan fisik,psikis dan kelabilan emosi,sehingga seseorang bisa berkurang daya berpikir dalam melakukan sesuatu.Stress umumnya terjadi jika anda memiliki banyak pikiran dan tekanan.Misalnya dalam pekerjaan,rumah tangga,atau dalam kehidupan sehari hari.Banyak orang yanghilang kendali sehingga terjadi keadaan yang tidak dinginkan.

Cara menghilangkan stress dengan mudah


Stress bisa menyerang siapa saja,biasanya jika anda sudah terlalu lelah dengan pekerjaan,dimana kondisi tersebut bisa membuat emosi seseorang tidak terkontrol,dan akhirnya tidak menghasilkan apa apa dan malah semakin pusing.Sekarang saatnya anda menjauhi hal hal tersebut jika sudah stress,Ternyata sangat mudah bagaimana cara menghilangkan stress. Berikut cara dan tutorial merangkum bagaimana cara menghilangkan stress dengan mudah.

Cara menghilangkan stress

1.Berolahraga 

Disaat anda stress,cobalah untuk berolahraga,dengan menggalihkan pikiran terhadap hal hal positif,maka stress akan perlahan hilang.Anda bisa berolahraga dirumah karena memang bisa meminimalisir biaya jika anda berolahraga di rumah.

2.Perbanyak senyum dan tertawa

Stress akut bisa jadi kondisi anda sudah labil dan emosi tak tertahankan,disaat keadaan seperti itu muncul cobalah alihkan pikiran anda ke hal hal yang membuat tertawa,contohnya dengan menonton film komedi.Dan usahakan agar selalu senyum,karena menurut penelitian dengan senyum psikologis kita akan berubah akan menjadi lebih baik.

3. Jauhi segala pikiran dan beban

Beban pikiran dan tekanan dari berbagai pihak dari pekerjaan anda akan membuat emosi labil dan bisa tak tertahankan.Cobalah untuk berinteraksi dengan hal hal positif atau bisa juga dengan berinteraksi dengan keluarga anda,ini akan membuat beban stress anda sedikit berkurang.

4. Tamasya dan jalan jalan

Salah satu obat stress yang paling mujarab adalah tamasya dan berjalan jalan.Destinasi wisata tidak selalu menjadi tujuan jalan jalan,Anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata yang tidak cukup mengerluarkan banyak biaya,contohnya renang,bermain di water boom,dan lain lain.Selain menghilangka  stress cara ini juga bisa membuat keluarga anda bahagia.

5. Sosialisai dan curhat

Curhat memang diperlukan bagi setiap orang untuk mencurahkan beban yang dipendam di dalam hati,biasanya yang sering melakukan ini adalah kaum wanita.Bercerita dengan sahabat merupakan salah satu mengurangi beban stress yang selama ini terpendam di dalam pikiran.

6. Bermain game

Saat ini game mudah dijumpai di berbagai platform,seperti gadget,smartphone,PC,dan lain lain.Luangkan waktu sejenak untuk bermain game di smartphone atau PC,karena ini akan mengurangi beban stress dan pastinya pikiran otak anda akan fresh setelah bermain game.

Demikian bagaimana cara menghilangkan stress dengan mudah,Jika anda sudah stress lebih baik mengikuti berbagai cara di atas,semoga membantu dan semoga bermanfaat.
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Cara menghilangkan stress dengan mudah"