Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Artikel

CARADANTUTORIAL.COM--Membuat artikel memang susah susah gampang,untuk medapatkan ide untuk ditumpahkan ke dalam sebuah postingan / artikel perlu research beberapa category untuk mendapatkan hasil yang maksimal.Artikel adalah suatu pembahasan atau opini seseorang yang isinya mencakup tentang pembahasan dari suatu permasalahan yang sering terjadi di kehidupan sehari hari.Memang sebuah artikel yang baik harus mempunyai inti dan point penting yang mudah dipahami oleh pembaca.Nah,bagaimana cara membuat artikel yang baik?

Cara membuat artikel

Berikut cara membuat artikel yang baik dan telah dirangkum oleh tim cara dan tutorial.

1.Menentukan tema

Tentukan tema yang spesifik untuk artikel anda,karena semakin artikel memiliki tema yang spesifik maka minat pembaca akan semakin besar.Karena minat pembaca adalah salah satu kesuksesan artikel yang baik.

2. Mebentukan tujuan penulisan

Artikel memiliki beberapa macam,diantaranya,artikel deskripsi dan artikel narasi,Tentukanlah anda ingin membuat artikel yang mendeskripsikan sesuatu atau menarasikan sesuatu.Pemilihan kata yang tepat akan semakin membuat artikel diminati oleh para pembaca,

3. Tentukan ide pokok dan rumusan masalah

Dalam sebuah artikel dibutuhkan rumusan masalah untu dijadikan sebuah ide pokok.tentukanlah apa yang akan anda bahas secara rinci di artikel anda.Setelah itu rangkailah kata=kata untuk menjurus kepada sebuah objek yang akan anda bahas di dalam artikel tersebut.

4. Jabarkan ide pokok anda 

Di paragraf tertentu,jelaskanlah secara terperinci ide pokok dari artikel tersebut untuk membuat suatu pembahasan yang unik dan dapat diterima oleh para pembaca.

5. Buat kesimpulan

Artikel yang baik adalah yang mempunyai kesimpulan secara keseluruhan,Dengan adanya kesimpulan itu akan memancing pembaca untuk beropini di artikel yang telah anda buat.

Demikianlah cara membuat artikel untuk blog ataupun cara membuat artikel ilmiah untuk pendidikan,Untuk mendapatkan artikel yang baik anda harus terus berlatih menjadi seorang penulis,menumpahkan seluruh ide dan opni anda ke dalam sebuah tulisan memang bukan hal yang mudah,akan tetapi anda bisa belajar secara otodidak dari sekarang,selamat mencoba dan semoga bermanfaat .
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Cara Membuat Artikel"