Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 3 Keuntungan Menabung di Bank Syariah

Salah satu cara paling aman menabung uang Anda adalah dengan membuat rekening tabungan di bank. Nantinya uang yang dimiliki akan dijaga dengan aman disana dan bahkan juga bisa mendapatkan keuntungan lain karena uang tersebut terus berputar, sehingga nilainya juga bisa bertambah. 

Anda bisa memilih menabung di tabungan bank konvensional atau yang cukup populer beberapa waktu belakangan ini adalah pada tabungan bank syariah. Dimana produknya sendiri memang lebih banyak termasuk juga ada tabungan qurban.

Tabungan bank syariah
Keuntungan menabung di bank syariah

Keuntungan Tabungan Syariah

Konsep tabungan qurban ini berbeda dengan tabungan biasa, karena nantinya ditujukan untuk kebutuhan berqurban pada saat Idul Adha. Ada banyak keuntungan yang bisa dirasakan dengan menabung pada tabungan syariah, diantaranya adalah:

  1. Halal, bagi umat muslim mungkin akan sangsi untuk menabung di bank konvensional, mengingat ada bunga didalamnya. Sehingga membuat produk mereka juga pasti riba alias tidak halal. Namun berbeda dengan tabungan pada bank syariah dimana memang tidak ada konsep bunga saja sekali, sehingga lebih menjamin kehalalannya.
  2. Banyak pilihan produknya, untuk produk tabungan yang ada pada perbankan syariah ini juga tak dapat dipungkiri jika lebih beragam dibandingkan dengan pada bank konvensional, dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, menabung untuk haji, berqurban, bahkan membangun masjid juga bisa.
  3. Dijamin keamanannya, umumnya produk-produk yang dikeluarkan oleh bank syariah khususnya adalah tabungan ini juga sudah dijamin oleh LPS atau yang dikenal dengan lembaga penjamin simpanan, sehingga jika kelak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti diantaranya adalah bank yang mengalami collapse atau sejenisnya maka uang tabungan Anda akan tetap aman disana.

Kesimpulan

Jadi tak perlu ragu untuk menabung pada lembaga keuangan syariah, meskipun tanpa bunga, namun tetap ada prinsip perhitungan yang tetap membuat Anda bisa mendapatkan keuntungan menabung disini. Tentunya berdasarkan perjanjian dari kedua belah pihak tersebut. Selain tabungan juga ada pendanaan syariah, bisa Anda percayakan kepada lembaga yang tepat seperti diantaranya adalah dari Bank Syariah Bukopin. Produknya beragam dan juga terpercaya.

Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Inilah 3 Keuntungan Menabung di Bank Syariah"