Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Memiliki Uang Elektronik

Tak dapat dipungkiri, di era digital dan globalisasi ini, penggunaan uang elektronik tentu memberikan banyak manfaat. Adapun manfaat yang bisa diperoleh adalah:

Kelebihan Uang Elektornik
Kelebihan Uang Elektronik

Transaksi Jadi Lebih Cepat

Yaps, hanya dilihat secara sekilas saja, penggunaan uang elektronik telah terlihat lebih cepat. Sebagai contoh, untuk pembayaran toll saja, dapat dilihat perbandingan antara toll yang telah menggunakan uang elektronik dibandingkan dengan pembayaran tunai.

Dimana terlihat pembayaran secara tunai dari dulu membuat terjadinya antrean panjang, kasir di loket tol harus menghitung uang yang diterima pengendara, belum lagi jika ada kembalian.

Berbeda dengan penggunaan yang elektronik, antrean dari kendaraan cepat bergerak, bahkan hampir tak terjadi antrean. Hal ini karena, pembayaran yang dilakukan menggunakan uang elektronik hanya dengan meletakan kartu pada mesin, maka secara otomatis transaksi akan terjadi. Tentu lebih praktis dan efisien waktu bukan?

Praktis Dibawa ke Mana Saja

Dari namanya saja sudah terlihat bahwa uang elektronik ini lebih praktis dibawa kemana saja. Hanya dengan kartu yang tipis dan kecil saja, Anda bisa membawa banyak uang dengan jumlah yang banyak tanpa ribet, karena yang tak memenuhi ruang di dompet. Tak hanya itu saja, dengan uang elektronik Anda tetap bisa melakukan berbagai transaksi di merchant yang menyediakan akses tersebut.

Bebas Dari Masalah Kembalian

Pernahkah Anda berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan atau lainnya menunggu kembalian dari kasir dalam waktu yang lama? Jika hal ini terjadi, maka opsi yang akan dipilih pada akhirnya adalah menyumbangkan uang kembalian kepada badan ama, atau bakan merelakan kembaliannya begitu saja bukan?Dengan demikianlah kelebihan yang terasa dari uang elektronik yakni Anda bisa membayar berbagai transaksi dengan jumlah yang pas, tanpa ada kembalian.

Tidak Perlu Pergi ke ATM

Yaps, meskipun ATM dijadikan sebagai fasilitas untuk mempermudah nasabah ketika interaksi, tetapi dengan adanya uang elektronik secara perlahan menggantikan ATM, karena seseorang menjadi jarang pergi ke mesin ATM untuk melakukan transaksi.

Bahkan uang elektronik ini dapat di top up dimana saja, seperti minimarket dan mobile banking. Layanan mbanking bri juga menyediakan fitur top up berbagai uang elektronik. 

Lebih Aman dan Menghindari Pencurian

Karena bukan berbentuk uang tunai, melainkan uang elektronik, maka Anda tak perlu khawatir terhadap tindak kejahatan seperti pencurian atau pencopetan. Walau demikian, pastikan tetap menjaga password dan privasi dompet virtual Anda.

Untuk kamu nasabah bank BRI dapat menggunakan Tap In BRIzzi yang merupakan uang elektronik dari bank BRI. Adanya uang elektronik ini akan semakin memudahkan kamu bertrasnsaksi dengan cepat.

Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Kelebihan Memiliki Uang Elektronik"