Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips dan Cara Merawat Baju Agar Tetap Awet

Pakaian adalah faktor penting yang mendukung penampilan sehari-hari. Selain perawatan tubuh dan make-up tentunya keserasian pakaian menjadi hal yang utama jika Anda seorang yang berkarir. Pakaian jika selalu dirawat dan dijaga kebersihannya maka bukan  tidak mungkin akan selalu awet dan Anda akan merasakan manfaat yang didapatkan.

Pakaian dan baju untuk kerja sebaiknya selalu bersih dan terawat, karena secara tidak langsung jika menggunakan pakaian yang bersih, maka wibawa Anda akan keluar dengan sendirinya. Apalagi jika Anda selalu bertemu dengan konsumen setiap harinya, atau mungkin menemui client dalam proses tender. Setiap penialaian perusahaan pasti sisi kebersihan dan penampilan menjadi hal yang paling mencolok. Oleh karena itu Anda harus bisa merawat pakaian dan baju agar selalu terlihat baru.

Cara merawat baju
Tips Merawat Baju Agar Tahan Lama


Cara Merawat Baju Agar Awet dan Tahan Lama

Lalu bagaimana Anda bisa merawat dan menjaga pakaian agar bisa awet dan tahan lama? Tentu ada beberapa cara dan tips yang harus dilalui. Berikut ini kami akan menjelaskan bagaimana cara merawat baju dan pakaian agar awet dan bisa digunakan selamanya.

Cuci Baju dengan Deterjen yang Bagus

Mencuci baju juga memiliki cara yang benar agar bisa awet dan tahan lama. Jka Anda menggunakan mesin cuci, pilihlah detergen untuk mesin cuci yang bisa memberikan perlindungan terhadap noda dan kotoran yang bsia kapan saja menempel setelah dipakai. Dengan menggunakan deterjen yang tepat maka bahan kain yang dicuci akan terawat dan tentunya akan  awet dan siap dipakai untuk kapan saja.

Pisahkan Baju Berwarna Terang dan Gelap saat Mencuci

Baju yang memiliki warna terang seharusnya dipisahkand alam proses mencuci agar terhindar dari kejadian luntur. Baju yang memiliki warna terang jika disatyukan dengan warna gelap, cenderung sering terjadi luntur karena bahan pewarna baju yang mungkin kurang baik. Adapun  cara mengembalikan warna baju yang luntur dengan cepat yaitu dengan menggunakan cara khusus dan bisa dilakukan dengan mudah di rumah.

Usahakan untuk Mencuci Sendiri

Di jaman yang memiliki mobilitas yang padat, terkadang banyak orang tidak sempat untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Seiring banyak bermunculan jasa laundry, maka Anda bisa memanfaatkannya dengan baik. Akan tetapi alangkah baiknya jika baju dan pakaian yang bagus dicuci sendiri. Karena biasanya jika kita menggunakan jasa laudry, baju akan mudah rusak dan berwarna kucel.

Setrika Baju dengan Menggunakan Pewangi

Jika baju dan pakaian sudah dicuci, maka tahap selanjutnya adalah dengan menyetrika agar terlihat rapi. Nah dalam proses setrika juga harus memperhatikan estetika. Jika anda menyertika sendiri, guankan pewangi yang cocok untuk baju Anda. Anda bisa memilih pewangi setrika yang soft agar baju selalu awet dan harum sepanjang hari.

Simpan Baju di Tempat yang Aman

Penyimpanan bajud an pakaian juga ternyata meruapakan faktor yang mempengaruhi keawetan baju. Jika Anda selalu menyimpan baju semabrangan, maka akan mudah kotor karena jika disimpan dalam ruangan terbuka, debu akan mudah masuk dan mengotori baju Anda. Simpanlah bajud an pakaian di lemari dan tambahi kamper agar aman dari rayapd an ganguan hewan kecil.

Kesimpulan

Baju dan pakaian adalah hal yang paling penting dijaga setiap hari, karena kita menggunakan baju untuk bekerja ataupun aktivitas lain. Kebutuhan primer ini wajib dijaga agar awet dan tahan lama. Salah satunya adalah dengan menerapkan tips dan cara merawat baju diatas agar awet dan tahan lama.

Dengan selalu merawat baju dengan benar, maka kita akan sedikit menghemat pengeluaran untuk membeli sandang setiap bulannya. Jika baju yang lama masih bisa dipakai, mengapa harus membeli baju yang baru? Semoga artikel ini bermanfaat bagi kehisupan sehari-hari, silakan share artikel ini jika bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel cara dan tutorial berikutnya,

Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Tips dan Cara Merawat Baju Agar Tetap Awet"