Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Tepat Memilih Mobil Bekas

Kendaraan yang baik untuk keluarga merupakan impian yang banyak diidamkan untuk keperluan mobilitas sehari-hari. Tak hanya untuk urusan pekerjaan, akan tetapi kendaraan juga memiliki fungsi sebagai sarana penunjang hiburan untuk keluarga seperti staycation, traveling, jalan-jalan dan lain sebagainya. Memiliki mobil adalah salah satu contoh yang bisa mewujudkan impian itu semua. 

Kendaraan roda empat sangat diperlukan ketika kita akan bepergoian lebih dari 2 orang. Apalagi jika mmeiliki anggota keluarga yang banyak. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika mobil bisa dikatakan sebagai prioritas utama untuk menunjang aktivitas sehari-hari bersama keluarga.

Jika anggaran keluarga hanya cukup untuk membeli mobil bekas pun tidak masalah. Karena banyak forum jual beli dan marketplace omline yang menyediakan listing mobil bekas yang bisa Anda pilih untuk dipinang dan dijadikan mobil untuk keluarga. Tentunya banyak pertimbangan yang harus dillaui ketika membeli mobil bekas. Nah, kita akan membahas tentang bagaimana tips memilih mobil bekas yang masih layak untuk dipakai.

tips memilih mobil bekas
Tips memilih mobil bekas


Tips Memilih Mobil Bekas

Mobil bekas memiliki berbagai macam kondisi, ada yang masih memiliki kondisi bagus, ada pula yang sudah butuh perawatan tingkat lanjut agar bisa dipakai secara nyaman dan aman untuk keluarga. Agar Anda tidak salah pilih dalam transaksi mobil bekas, berikut ini ada beberapa tips memilih mobil bekas yang bisa Anda lakukan.

Pilih yang Memiliki Body yang Masih Bagus

Body mobil adalah salah satu faktor utama estetika sebuah kendaraan. Jika Anda sedang mencari mobil bekas, sebaiknya memilih yang memiliki cat mobil dan body masih bagus. Body mobil yang utuh tanpa adanya bekas kecelakaan maupun cat body mobil yang mash mengkilap bisa Anda pertimbangkan lagi.

Mesin yang Bagus

Mesin juga merupakan faktor penting dalam sebuah mobil. Kebanyakan mobil bekas memang memiliki mesin yang tidak semaksimal mobil baru. Akan tetapi jika Anda sering melakukan service rutin, maka bukan tidak mungkin mobil bekas juga masih memiliki kondisi yang masih prima.

Interior Lengkap dan Berfungsi Normal

Interior mobil merupakan penentu kenyamanan Anda ketika menggunakan mobil. Mobil bekas biasanya banyak yang sudah diganti dengan interior yang baru. Karena bisa saja interior lama sudah begitu kusam dan kotor sehingga penggunanya mengganti dengan yang baru. Jika Anda memilih mobil bekas, pilihlah mobil yang masih memiliki interior lengkap dan berfungsi normal. Hal ini akan memperkuat kenyamanan ketika berkendara.

Memiliki Surat yang Lengkap

Harja jual yang tinggi mobil yang bekas adalah yang memiliki surat tanda nomor kendaraan dan buku pemilik kendaraan bermotor yang lengkap. Oleh karena itu sebaiknya Anda memilih mobil bekas yang masih memiliki surat-surat yang sangat lengkap. 

Gunakan Fitur ACV "Inspection Service" 

Apa itu fitur inspection service? Nah, Bagi Anda yang belum mengetehui fitur ini. sekarang Anda sangat beruntung karena membaca artikel ini. Fitur inspection service ini salah satu fitur yang ada di mobil88 e-store. Anda akan Makin Yakin Beli Mobil di mobil88 e-store dengan Hasil Inspeksi ACV (Astra Car Valuation).

Astra Car Valuation adalah sistem pemeriksaan kendaraan yang digunakan oleh IBID. Setiap mobil bekas yang akan Anda jual atau beli melalui IBID akan diperiksa langsung oleh tenaga profesional agar Anda mengetahui kondisi kendaraan roda empat tersebut. Dari luar, dalam, rangka hingga mesin, mobil Anda akan diperiksa secara menyeluruh. 

Dengan menggunakan iptek dalam sistem, ACV dapat mengurangi faktor subjektif dan meningkatkan akurasi hasil pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan, kendaraan dibagi menjadi beberapa tingkatan sesuai dengan kondisi kendaraan, dimulai dari A, B, C, D dan E. Anda dapat melihat semua hasil inspeksi kendaraan menggunakan ACV di lokasi berikut: detail kendaraan di situs web dan aplikasi IBID.


Rekomendasi Listing Mobil Bekas di mobil88 e-store

Apakah sekarang Anda sedang mencari mobil bekas untuk keluarga? Jika iya, maka sebaiknya Anda mengunjungi website mobil88 e-store di www.mobil88.astra.co.id. Disini Anda akan sangat terbantu dalam tahap memilih mobil bekas untuk keluarga. Setelah mengetahui fitur "inspection service" dari astra di atas, maka Anda akan begitu mudah dan semakin yakin ketika memilih untuk meminang salah satu mobil bekas di mobil88 e-store. 
 
Yuk segera kunjungi website resmi mobil88 e-store untuk mendapatkan mobil bekas dalam kondisi prima, Anda juga bisa download aplikasi mobil88 E-store di playstore dan appstore. Semoga artikel otomotif ini bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya.


Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

1 comment for "Cara Tepat Memilih Mobil Bekas"