Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Hemat Travelling ke Berbagai Tempat

CARADANTUTORIAL.COM-- Traveling memang membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit.Katakanlah jika anda ingin bepergian ke suatu tempat, pasti anda akan mempersiapkannya secara matang bukan? Semua bisa diatur asal anda bisa merencanakannya sesuai dengan budget maupun waktu yang tersedia untuk travelling.Bagi anda yang ingin traveling akan tetapi mempunyai budget yang minim, anda bisa melakukannya,bagaimana cara hemat traveling ke berbagai tempat dengan budget yang minim?Mari kita kupas satu per satu di blog caradantutorial ini.

cara hemat traveling

Untuk merencanakan perjalanan anda berikut kami jelaskan satu persatu tips dan kiat berpiknik ria dengan budget yang minim.


Tips Hemat Travelling

1. Rencanakan tujuan wisata anda
Saat anda memutuskan untuk pergi jalan jalan rencanakanlah kemana anda akan pergi.Jika anda bepergian sendiri tentu akan lebih heamt.akan tetapi jika bersama keluarga, pilihan destinasi anda harus tepat agar tidak mengeluarkan biaya yang sangat banyak.Tentukanlah yang bisa dijangkau dengan angkutan umum,bisa dikatakan perjalanan ini adalah semi backpacker.sehingga kesan anda sebagai traveller tidak akan hilang.Karena seorang backpacker mempunyai jiwa petualang.Sebagai contoh destinasi wisata yang dekat dan terjangkau itu bisa menjadi pilihan utama anda.

2.Angkutan 
Ini merupakan poin penting jika anda ingin traveling akan tetapi minim budget,anda bisa menentukan perjalanan anda menggunakan apa.Apakah kendaraan pribadi atau kendaraan umum.Jika dirasa kendaraan pribadi cukup murah dibanding kendaraan umum,anda bisa memutuskan untuk pergi traveling dengan mengguakan kendaraan pribadi.

3.Tempat menginap
Disaat anda tiba di tujuan wisata anda,sebelumnya anda harus mencari info terlebih dahulu tentang penginapan yang bisa dipakai untuk menginap denga nyaman.Kebanyakan backpacker menggunakan losmen atau motel yang hemat.karena selain irit dalam pengeluaran biaya,penginapan murah juga bisa meminimalisir pengeluaran anda untuk tempat menginap.Pilihlah sesuai kebutuhan saja.Rata-rata dengan mengeluarkan 150rb/malam anda sudah cukup untuk merasakan keindahan wisata dengan hemat.

4.Budget belanja
Untuk hal ini,adalah hal yang sangat vital.karena setiap orang yang bepergian ke suatu tempat akan membeli buah tangan untuk oleh oleh orang yang berada di rumah maupun kantor.Pada hal ini belilah yang mempunyai ciri khas suatu tempat dan merupakan bentuk souvenir,seperti kaos,cinderamata,gelang,cincin dan lain lain.Karena barang tersebut umumnya sangat murah dan terjangkau.

5.Jadwal wisata
Ketika anda mengunjungi suatu kota,buatlah daftar list yang bisa mencakup semua destinasi wisata di suatu kota.Carilah info di internet tentang tujuan wisata di suatu tempat beserta dengan tiket masuk dan transportasi menuju tempat tersebut.Catat dan urutkanlah sesuai waktu.Setiap tempat tujuan wisata harus memounyai durasi,berapa lama anda akan berada disana,biasanya pada kalangan traveler hal ini disebut itinerary.atau rencana perjalanan wisata.

6.Menikmati destinasi wisata
Setelah anda menyusun secara urut,nikmatilah suatu tujuan tempat wisata.Jika anda sudah merencanakannya dijamin pengeluaran pun akan mudah diatur,

Itulah tadi sedikit tips hemat traveling untuk menghemat waktu dan biaya.jangan lupa bahagia karena berwisata bisa meringankan beban pikiran dan menghilangkan stress.Sampai jumpa di artikel berikutnya.
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Tips Hemat Travelling ke Berbagai Tempat"