Hal-Hal yang Ditakuti Pegawai Kantoran Saat Liburan

CARADANTUTORIAL.COM---Banyak yang berkata berlibur/ travelling itu waktunya untuk menghilangkan ngilangin stress .Tapi,kata siapa? Buktinya, sebagian orang yang sedang bersenang-senang dan berlibur, terutama beberapa pegawai kantoran yang hidup didunia kapitalis, umumnya tidak tenang jika lagi berlibur. Terlebih, jika rutinitas kerja atau miliki tanggung jawab yang semakin besar gan. Siap-siap deh liburannya dihantui oleh yang namanya kerjaan.

Berlibur Penuh Ceria

Saat traveliing ke suatu tempat detinasi wisata hati kita pasti akan tidak tenang disaat tiba tiba teringat pekerjaan di kantor.Memang Liburan ini hanya membutuhkan waktu singkat akan tetapi semua tanggung jawab malah kepikiran,ujung-ujungnya makin stress.Beberapa hal berikut ini mungkin akan menjadi momok menakutkan bagi para pekerja kantoran saat berlibur.


Hal-Hal yang Ditakuti Pegawai Kantoran Saat Liburan


1. Kepikiran pekerjaan yang belum selesai

Namanya berlibur, seharusnya tidak bisa mikirin yang namanya kerjaan. Terlebih jika sebenarnya pekerjaan itu belum diselesain dengan baik. Mungkin saja lantaran waktunya yang tidak cukup, atau males dikerjain cocok ada saat, eh pada akhirnya tidak terurus deh. Lantas, kalian tidak enak sama rekan sekantor yang lagi nyelesein pekerjaan kantormu ini. Hmm…siap-siap beliin oleh-oleh deh sebagai ungkapan maaf sekalian rasa terima kasih lantaran telah dibantuin.

2. Ada kerjaan dadakan dari kantor.

Paling ngenes rasa-rasanya jika mendadak dapet kerjaan dadakan yang harus buat dikerjain. Terlebih jika anda yaitu hanya satu orang yang dapat ngerjainnya. Alhasil, fikiran juga bercabang, pada nikmati panorama alam, atau ngerjain pekerjaan itu. Umpamanya saja nih, mesti me-review dokumen kantor, kirim berkas-berkas atau dokumen utama yang telah anda taruh di e-mail atau service penyimpanan on-line, sampai video call dengan rekanan usaha yg tidak dapat dipending. Hal semacam ini pasti buat anda semakin stres lantaran anda memikirkan ini dapat mengonsumsi saat liburanmu.

3. Ada Notif di smartphone dari kantor

HP atau smartphone umumnya dibutuhkan saat kita travelling ke suatu tempat. Yah umumnya buat macem-macem gan, dari mulai peta digital, beberapa teliti google buat mencari tempat referensi, atau buat terjemahkan bhs. Eh cocok lagi buka-buka HP, mendadak ada pesan dari group kantor, atau ada pesan dari atasan, atau divisi lain yang ngomongin kerjaan (yang tidak tau jika anda lagi cuti). Jika sudah  begini, bingung deh mau dibales atau didiemin saja. Dibalas salah, eh didiemin juga salah .Nasib nasib..

4. Bingung dengan Oleh oleh yang kan kita beli

Saat lagi jalan jalan, beli oleh-oleh itu harus, terutama untuk mereka yang dapet limpahan kerjaanmu. Serta, buat atasan kalian. Jika kita miliki uang yang unlimited sih, hal semacam ini disikapi enjoy. Namun bagaimana jadinya jika uang kita telah habis sama akomodasi sepanjang berlibur? Hal semacam ini ditambah dengan bingung ingin diberi oleh-oleh apa. Jika kasi gantungan kunci, kesannya umum saja, jika diberi pakaian, berasa mahal. Jika diberi makanan, terkadang ada juga yang tidak kebagian nyicipin. Dilema jadinya.

5. Membayangkan saat kembali bekerja

Nah yang terakhir, terkadang malas banget mengawali kembali pekerjaan sesudah berlibur. Sepertinya berat banget, sama dengan cocok lagi hari Minggu serta mulai dengan hari Senin gan, namun ini versus parahnya. Telah libur lama, eh mulai lagi bergelut dengan pekerjaan yang tidak ada selesai-selesainya. Memikirkan hal seperti ini tentu kerasa seperti mimpi jelek yang perlu dihadapi.

Mungkin gambaran diatas hanya sedikit dari berbagai kasus.Intinya berliburlah untuk menyegarkan otak,setelah berkutat dengan pekerjaan kita sekali-kali membutuhkan refreshing untuk menjaga agar otak kita tidak stress.Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel cara dan tutorial  berikutnya.
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments