Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Hidup Sehat dalam Kehidupan Sehari-hari

CARADANTUTORIAL.COM--Di zaman yang serba modern ini hidup sehat harus selalu diperlukan agar kita tidak mudah terserang penyakit.Hidup sehat dianjurkan agar daya tahan tubuh anda selalu terjaga dan anda tidak kekurangan vitamin di dalam tubuh anda.Sebagian besar orang terserang penyakit dan daya tahan tubuh melemah karena mereka tidak menjaga kesehatannya dan memiliki pola hidup yang tidak sehat.Untuk menciptakan hidup yang sehat memang diperlukan niat dari diri sendiri tanpa tergoda oleh godaan orang lain maupun lingkungan tempat tinggal sehari-hari

Tips hidup sehat dalam kehidupan sehari hari

salah satu upaya menuju hidup sehat adalah dengan rajin beolahraga,anda perlu mencoba olehraga yang murah dan bisa dilakukan dimana saja untuk keefisienan waktu bagi anda yang terlalu sibuk dengan pekerjaan anda.Dengan berolahraga anda akan selalu berfikir positif dan logikanya semua organ tubuh anda akan digerakkan dan tidak kaku.
(baca juga : Tips berolahraga di rumah)

Pada artikel kali ini cara dan tutorial akan membahas bagaimana tips hidup yang sehat di kehidupan sehari hari.

Tips Hidup Sehat


1. Berolahraga yang cukup

Untuk menciptakan badan dan raga yang kuat anda perlu berolahraga untuk meregangkan otot otot yang kaku setelah sepekan sibuk dengan pekerjaan,dengan berolahraga,otak dan pikiran anda akan lebih fresh ,ringan, dan tanpa masalah.Jika anda sudah terlalu stress cobalah untuk berolahraga yang ringan dan bisa dilakukan di pekarangan rumah.

2. Jauhi junk food

Bagi anda yang hobby memakan junk food,mulai hari ini jauhilah itu semua,Gorengan,fast food,dan makanan yang mengandung minyak sebisa mungkin dihindari.Bagi anda yang memounyai hobby ngemil memang sulit untuk meninggalkan ini semua.Akan tetapi dengan mengkonsumsi makanan yang lebih baik ketimbang junk food ,badan anda akan merasa lebih sehat. Daripada mengkonsumsi junk food, mending kalian konsumsi yoghurt tinggi protein supaya lebih sehat.

3. Istirahat yang cukup

Idealnya orang beristirahat adalah 8 jam per harinya.Dengan durasi tersebut sangat cukup bagi tubuh anda untuk mengeluarkan toksin yang bisa menyebabkan datangnya penyakit di tubuh anda.Jangan sekali kali begadang,karena negadang bisa menurunkan daya tahan tubuh anda dan anda akan mudah terserang penyakit.Istirahatlah yang cukup dan jangan terlalu berlebihan.

4. Konsumsi sayuran

Sayuran banyak mengandung vitamin dan zat besi yang diperlukan oleh tubuh kita.Sayuran sangat baik untuk kesehatan tubuh.Usahakan setiap makan besar untuk menyertakan sayuran sebagai lauk makan anda.Dengan mengkonsumsi sayuran kelak kehidupan anda akan lebih sehat dan ceria.

5. Jangan terlalu capek

Hal ini memang sangat sulit untuk dikendalikan,apalagi jika anda sibuk dengan pekerjaan anda sehari-hari.Terkadang anda selalu fokus terhadap pekerjaan maupun deadline.Oleh karena itu jika anda merasa capek dan letih, segeralah beristirahat walaupun hanya sebentar.Dengan beristirahat ,maka energi anda akan pulih dan segar seketika.


6. Minum air putih

Air merupakan sumber kehidupan manusia di bumi,jangankan planet bumi,manusia sekitar 70% adalah mengandung air.Air putih paling baik untuk menjaga daya tahan tubuh anda.Jauhi softdrink dan segala macam minuman yang mengandung bahan pengawet.Akan lebih baik jika anda selalu mengkonsumsi air putih 8 liter per hari.Ini akan membuat hidup anda lebih sehat dan tubuh anda cukup akan kandungan mineral yang diperlukan oleh tubuh.

7. Makan secara teratur

Makan besar yang paling ideal adalah 3 kali dalam sehari.Makanlah yang banyak mengandung karbohidrat untuk kepentingan energi yang dibutuhkan oleh tubuh anda.Menu 4 sehat 5 sempurna akan lebih baik dan bisa membuat hidup anda lebih sehat tanpa makanan fast food belum tentu steril dan terjaga kebersihannya. Selain itu asupan protein juga harus seimbang.

8. Selalu tersenyum

Hal ini memang diluar pemikiran orang orang.Menurut survey penelitian ,banyak dikatakan bahwa jika orang yang selalu tersenyum dan tertawa akan terlihat lebih bercahay auranya.Ini akan berdampak pada psikologis seseorang yang selalu ceria dan hidup sehat.

Demikianlah tim cara dan tutorial merangkum bagaimana tips hidup sehat di kehidupan sehari-hari.Mulailah hidup sehat semenjak dini untuk mencegah datangnya penyakit sewaktu-waktu dan tidak kita inginkan.Semoga bermanfaat.
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Tips Hidup Sehat dalam Kehidupan Sehari-hari"