Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati dan Mencegah Flu dengan Mudah

CARADANTUTORIAL.COM---Seringkali anda mengalami flu disaat daya tahan tubuh anda melemah,apalagi jika orang-orang di sekeliling anda mengalami flu.Pastinya anda akan merasa tidak nyaman,entah karena tertular maupun karena tubuh anda sedang lemah.Seseorang akan terserang flu jika kondisi badan sedang lemah.Penyakit ini menginfeksi saluran pernafasan, Gejala flu diantaranya : demam, sakit kepala, batuk, pegal linu, serta kehilangan nafsu makan.Biasanya gejala flu berkisar antara 2-4 hari dan kemudian membaik.

(Baca Juga : Cara Meringankan Batuk dengan Cepat)

Cara mengobati flu

Banyak yang menduga flu sama juga dengan pilek lantaran kemiripannya, namun asumsi ini tak pas. Flu condong mempunyai saat inkubasi yang lebih singkat dengan tanda-tanda yang lebih kronis hingga bisa menghalangi kebiasaan pasien. Sedang pilek biasanya nampak dengan cara bertahap dengan tanda-tanda yang lebih enteng hingga tidaklah terlalu beresiko pada kebiasaan pasien.

Cara Mengobati Flu

Anda umumnya tak memerlukan perlakuan medis lantaran penyakit ini biasanya pulih sendiri. Sebagian langkah penyembuhan yang dapat dikerjakan yaitu istirahat yang cukup, banyak minum air putih, dan melindungi badan supaya tetap hangat.

Anda dapat juga meminum parasetamol atau ibuprofen untuk menurunkan demam dan kurangi rasa sakit serta pegal. Anda tak disarankan konsumsi antibiotik lantaran obat ini berperan membunuh bakteri, sedang flu dikarenakan oleh virus.

Adapun cara untuk mengobati flu dengan mudah, diantaranya :

1. Banyak minum air putih

Dengan meminum air putih ,gejala flu yang akan menyerang tubuh anda akan berkurang.Karena setidaknya jika manusia mengkonsumsi air putih setiap hari akan memperlancar pencernaan dan akan mengeluarkan toksin didalam tubuh melalui urine.Sehingga disarankan meminum air putih minimal 8 gelas per hari.

2. Istirahat yang cukup

Obat yang paling mujarab ketika flu adalah istirahat.Tidur akan menetralkan kondisi tubuh anda yang lemah dan capek,disarankan istirahat adalah 8 jam per hari.Jika lebih dari itu kepala anda akan terasa berat dan sakit.

3. Menjaga tubuh agar tetap hangat

Tubuh kita memerlukan adaptasi suhu yang baik,jika tubuh anda terus hangat maka proses metabolisme didalam tubuh anda akan lancar.Selalu berolahraga lah di rumah setiap hari karena akan menjaga stamina tubuh anda agar tetap kuat dan hangat.
(baca juga : Tips Berolahraga di Rumah)

Selain mengobati,pencegahan pun perlu dilakukan agar flu tidak menyerang tubuh anda secara tiba-tiba.Kiat pencegahan sangat beragam.Berikut ada sedikit tips untuk mencegah datangnya flu:

Tips Mencegah Flu

  1. Banyak minum air putih
  2. Berolahraga minimal seminggu sekali
  3. Banyak mengkonsumsi buah
  4. Mengkonsumsi sayuran sehat
  5. Minum multivitamin
  6. Hindari orang yang sedang flu
Flu tidak selalu diobati dengan obat,pola hidup dan pola makan juga mempengaruhi tubuh anda,Belajar hidup sehat dari sekarang karena sehat itu mahal.Demikian artikel tentang kesehatan yang kami sampaikan tentang bagaimana Cara Mengobati dan Mencegah Flu dengan Mudah.Semoga bermanfaat,share artikel ini jika berguna untuk anda,terima kasih
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Cara Mengobati dan Mencegah Flu dengan Mudah"