Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Catat Jadwal dan Syaratnya

Para fresh graduate atau yang sudah memiliki pengalaman pekerjaan pasti akan memiliki impian untuk bekerja di BUMN. Karena bekerja di BUMN sudah dipastikan akan memiliki jenjang karir yang bagus untuk masa depan. 

Nah, dalam waktu dekat ini, fhci bumn rekrutmen bersama akan diselenggarakan pada tahun 2024 ini. Rekrutmen ini diadakan oleh Forum Human Capital Indonesia BUMN. Rekrutmen bersama BUMN 2024 ini bisa menjadi peluang kalian untuk bisa meniti karir di tengah tranformasi bisnis dan ekonomi yang semakin berkembang.

Jadi Rekrutmen Bersama BUMN ini diadakan untuk mencari sumber daya manusia unggulan untuk menempati berbgai posisi di semua BUMN yang ada di Indonesia sesuai dengan bidangnya. Kesempatan ini ditujukan untuk putra putri terbaik penerus generasi muda yang ada di Indonesia

FHCI BUMN sudah mengeluarkan pos dalam instagram resminya yang berisi "Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) Tahun 2024 akan hadir kembali dalam waktu dekat! Persiapkan dirimu dan jadilah bagian dari instan BUMN. Tunggu tanggal mainnya ya!," 

Tentunya kalian harus mengetahui terlebih dahulu syarat rekrutmen bersama 2024 ini, bagaimana tips yang harus dilakukan, dan syarat apa saja yang wajib dipersiapkan. Dalam artikel ini kita akan sedikit membahas serba serbi mengenai Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

Rekrutmen bersama FHCI BUMN 2024
Rekrutmen BErsama BUMN 2024

Mengapa Harus Mengikuti Rekrutmen Bersama BUMN 2024?

Seperti yang telah kita ketahui, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan jika kita bisa diterima di BUMN yang ada di Indonesia. Peluang berkarir di BUMN yang merupakan pendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia adalah impian setiap orang. Berikut ini alasan mengapa kalian harus mengikuti rekrutmen bersama BUMN 2024 ini.

Sektor BUMN yang Bervariasi

BUMN di Indonesia memiliki bidang yang sangat beragam seperti telekomunikasi, transportasi, ekonomi, perbankan dan lain sebagainya. Hal ini akan semakin membuka kesempatan bagi para pencari kerja sesuai dengan minat dan bakat dalam bidangnya masing masing.

Peluang Jenjang Karir yang Terbuka

Pengembangan karir karyawan BUMN tentunya sudah memiliki program dari setiap BUMN yang ada di Indonesia. Sehingga besar kemungkinan karyawan BUMN akan memiliki masa depan yang sangat cerah. Selain itu pengembangan diri dan karyawan juga berpotensi meningkatkan etos kerja yang mumpuni untuk setiap bidang di BUMN.

Pengembangan Karir yang Terarah

BUMN sangat jelas berbeda dengan perusahaan yang dimiliki oleh swasta. Kalian bisa memulai karir mulai dari staff hingga ke jenjang manajemen yang paling atas jika memenuhi syarat. Oleh karena itu unutk mencapai itu semua butuh perjuangan dan pengembangan potensi diri dengan terencana.

Tahapan Seleksi dan Syarat Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Tahapan seleksi rekrutmen bersama BUMN ini sudah ada pada tahun tahun sbeelumnya, Untuk tahun sebelumnya ada beberapa contoh tahapan seleksi sebagai gambaran dan untuk persiapan menghadapi rekrutmen bersama BUMN yang akan dimulai sekitar bulan Maret 2024. 

Berikut ini adalah tahapan seleksi rekrutmen BUMN di tahun sebelumnya. Di antaranya adalah:
  1. Tahapan Registrasi: Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN dilakukan secara daring melalui laman resmi FHCI BUMN.
  2. Tes online tahap I: Di antaranya berisi  tes kemampuan dasar (TKD) dan tes AKHLAK.
  3. Tes online tahap II: Di antaranya Berisi tes bahasa Inggris untuk jenjang D3-S2 dan tes AKHLAK bagi jenjang SMA/sederajat.
  4. Tes oleh BUMN: Tes yang dilakukan langsung oleh BUMN yang dipilih dan juga termasuk wawancara.
  5. Pengumuman Hasil Seleksi Rekrutmen BUMN : Pengumuman final rekrutmen BUMN seusai dengan hasil tes sebelumnya.
Dan berikut ini adalah syarat utama untuk para pelamar Rekrutmen Bersama BUMN
  1. Merupakan Warga Negara Indonesia
  2. Kriteria usia maksimal berdasarkan jenjang pendidikan:
    SMA/sederajat: 25 tahun
    Diploma III: 27 tahun
    S1/Diploma IV: 30 tahun
    S2: 35 tahun
  3. Nilai IPK minimal 3.00 dengan skala 4.00 untuk jenjang D3, D4 dan S1; minimal 3.25 dari skala 4.00 untuk S2
  4. Nilai rata-rata Ujian Sekolah adalah minimal 75 dengan skala 100 untuk lulusan SMA
  5. Calon pelamar bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
  6. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba
  7. Memiliki dokumen SKCK dari Kepolisian 
  8. Memiliki sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi
  9. Memiliki rekomen komunitas yang berprestasi di bidang olahraga/seni/digital creator/start up 
Nah itulah beberapa syarat yang harus dipenuhi dan tahapan yang akan dilalaui untuk semua proses rekrutmen bersama BUMN 2024 ini.

Rekrutmen Bersama Telkom

BUMN terbaik di Indonesia dalam bidang telekomunikasi yaitu Telkom Indonesia juga terus membuka peluang bagi para pelamar pekerjaan untuk bisa bergabung dalam rekrutmen bersama Telkom. PT Telkom Indonesia selalu membutuhkan para talenta muda sesuai dengan bdiangnya masing-masing.

Apakah kalian siap untuk mengikuti rekrutmen bersama BUMN? Segera persiapkan diri kalian dari sekarang ya. Semoga bisa berunutng dan masuk ke BUMN terbaik untuk mencurahkan segala krativitas dan inovasi demi kemajuan BUMN yang ada di Indonesia.

Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Catat Jadwal dan Syaratnya"