Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Lensa Camera Terbaik, Wujudkan dengan KTA Online!

Apakah kamu termasuk orang yang hobi fotografi atau profesimu memang berkaitan dengan potret memotret? Pasti kamu butuh kamera dan lensa yang canggih untuk menunjangnya. Dengan KTA online kamu bisa membeli peralatan fotografi khususnya lensa yang berkualitas tinggi.

Lensa Camera Terbaik
Lensa Kamera Terbaik
Pasalnya, kamera secanggih apapun pasti membutuhkan lensa untuk menangkap gambar yang bagus. Tapi, sayangnya memilih lensa kamera terbaik bukanlah hal yang mudah untuk itu kamu tidak boleh asal memilih berdasarkan merek atau rekomendasi dari teman.

Karena bisa saja kebutuhan fotografi antara kamu dengan temanmu berbeda. Jadi, kamu harus memilih lensa kamera sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Tips Memilih Lensa Kamera Terbaik

Saat membeli lensa kamera sebaiknya kamu tidak fokus dengan satu merek saja. Carilah beberapa alternatif merek lensa yang menurutmu bagus untuk dijadikan perbandingan. Dengan begitu kamu bisa menemukan merek lensa kamera terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Untuk tips memilih lensa kamera selengkapnya kamu bisa membacanya di bawah ini.

Kenali Kebutuhanmu

Dalam membeli benda apapun hal utama yang harus diingat adalah tujuanmu membutuhkan benda tersebut. Sama halnya saat ingin membeli lensa kamera, kamu juga harus mengenali apa yang kamu butuhkan dari lensa tersebut.

Apakah akan digunakan untuk memotret objek dari jarak jauh atau untuk memotret dari jarak dekat. Lensa zoom lebih ideal untuk kamu yang suka memotret pemandangan alam dari jarak jauh sementara lensa macro lebih cocok untuk memotret objek dari jarak sangat dekat. 

Tapi jika hanya digunakan untuk sekedar mengabadikan momen liburan, kumpul bersama keluarga dan teman lensa 18 – 55 mm sudah cukup. Tapi untuk profesional dan para pegiat fotografi tentunya kamu membutuhkan lensa kamera yang lebih dari itu.

Pahami Spesifikasi Lensa Kamera

Percumakan jika membeli lensa kamera tapi tidak tahu apa saja kelebihannya? Memahami spesifikasi lensa menjadi tugas utama yang harus kamu lakukan. Dengan memahami spesifikasinya kamu bisa mengetahui apakah lensa tersebut sudah memenuhi kebutuhanmu atau tidak.

Sebelum mencari lensa secara langsung di toko kamera sebaiknya carilah informasi sebanyak-banyaknya di internet. Dengan begitu kamu akan mendapatkan gambaran dan alternatif pilihan merek lensa yang sesuai dengan kebutuhanmu. 

Pilih Lensa yang Sesuai dengan Kamera

Lensa Camera
Lensa Came


Tips selanjutnya ini sangat penting karena jika membeli lensa yang tidak cocok dengan kamera kamu. Lensa tersebut tidak bisa digunakan dan hanya membuang-buang uang terutama saat membeli merek lensa mahal seharga puluhan juta.

Membeli lensa mahal menggunakan KTA online memang bisa menjadi keputusan yang tepat apalagi jika digunakan untuk menunjang pekerjaan. Tapi sebelumnya pastikan kamu mengecek apakah tipe dan jenis lensa tersebut sudah sesuai dengan kamera yang kamu punya.

Pertimbangkan Berat Lensa

Mempertimbangkan bobot lensa juga penting terutama bagi kamu yang mencari lensa untuk memotret di luar ruangan. Supaya lebih mudah dibawa pilihan lensa dengan berat yang lumayan ringan.

Bobot lensa yang berat akan menghambat mobilitasmu saat bekerja. Tapi jika hanya dibutuhkan untuk memotret gambar saat liburan lensa yang agak berat pun tidak menjadi masalah.

Perhatikan Aperture Lensa

Akan sangat ideal jika kamu mencari lensa yang memiliki aperture lebar. Karena semakin lebar bukaan lensanya, cahaya yang masuk ke sensor kamera akan lebih banyak sehingga gambar yang ditangkap pun akan semakin bagus.

Tidak hanya itu, hasil gambar akan lebih terang meskipun di kondisi minim cahaya. Lensa kamera dengan aperture f/2.0 mempunyai bukaan yang lebih besar dibanding lensa dengan aperture f/2.8. Perlu diingat semakin besar angkanya akan semakin kecil bukaan lensanya dan sebaliknya.

Cobalah Terlebih Dahulu Sebelum Membelinya

Supaya tidak kecewa sebaiknya kamu tidak langsung membeli lensa pilihanmu tersebut. Mintalah izin kepada penjual untuk mencobanya terlebih dulu untuk mengecek seberapa bagus gambar yang dihasilkan.

Rekomendasi Lensa Kamera Terbaik

Dengan KTA online kamu bisa lebih mudah mendapatkan lensa kamera mahal yang diinginkan. Jika masih bingung memilih lensa yang akan dibeli, berikut ini ada beberapa rekomendasinya:
  • Pertama, DOSS Hasselblad XCD 135mm f2.8 Lens with X Converter 1.7x harganya sekitar Rp77 juta

  • Kedua, Hasselblad XCD 80mm f1.9 Medium Format Lens harganya sekitar Rp75 juta

  • Ketiga, Hasselblad XCD 120mm F3.5 Macro Lens harganya sekitar Rp73 juta

  • Keempat, Nikon AF-S NIKKOR 500mm f/5.6E PF ED VR harganya sekitar Rp67 juta

  • Kelima, ZEISS OTUS 100mm F1.4 harganya sekitar Rp61 juta

Ajukan KTA Online dengan Proses Mudah di digibank KTA

Ingin punya lensa mahal tapi belum memiliki uang cadangan yang cukup? Jangan khawatir karena ada digibank KTA yang bisa menjadi solusinya. Kamu bisa mendapatkan pinjaman dengan proses yang mudah dan cepat.

Bagi kamu yang tertarik mengajukan KTA bunga rendah, berikut ini kelebihan yang ditawarkan produk pinjaman dari digibank by DBS:
  • Selalu online 24 jam, jadi kamu bisa mengajukan KTA tanpa ribet kapan saja. Melalui Aplikasi digibank by DBS atau website go.dbs.com/kta melalui handphone.

  • Proses persetujuannya cepat hanya memerlukan waktu 60 detik.

  • Pinjaman langsung ditransfer ke rekening digibank-mu hingga sejumlah Rp80 juta.

  • Kamu bisa atur sendiri jumlah pinjaman yang diinginkan.

  • Tersedia pilihan cicilan hingga 36 bulan.

  • Proses pengajuannya tanpa perlu memberikan dokumen fisik.

  • Syarat pengajuannya mudah, di antaranya:

  1. Berada wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang.

  2. Mempunyai e-KTP dan NPWP.

  3. Berpenghasilan minimal Rp5 juta.

Jika tertarik mengajukan pinjaman kamu bisa melihat cara pengajuannya melalui alamat URL di bawah ini:
Segera ajukan KTA online dan dapat pinjaman hingga Rp80 juta dengan syarat dan proses yang mudah dan cepat. Gunakan digibank KTA dan segera beli lensa kamera impianmu sekarang!




Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "5 Rekomendasi Lensa Camera Terbaik, Wujudkan dengan KTA Online!"