Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Belanja Online di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)

caradantutorial.com -  Hari belanja online nasional (HARBOLNAS) adalah hari yang ditunggu-tunggu bagi semua para pemburu promo di seluruh Indonesia. Dimana saat harbolnas biasanya banyak promo dari beberapa seller di marketplace memberikan promo bagi para konsumen. Belanja online adalah kebiasaan yang hampir semua orang merasakan disaat dunia digital dan dunia jual beli semakin mudah. Dengan kemjauan internet dan teknologi, kini semua orang bisa berbelanja berbagai kebutuhan secara online.

Bagi keluarga  kecil, kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan traveling adalah kategori produk yang paling banyak diburu saat Harbolnas. Dari mulai furniture, alat kesehatan, alat memasak, dan lain sebagainya tersedia banyak di marketplace pilihan anda. Lebih mudah berbelanja online daripada anda berbelanja secara konvensional dan pergi ke toko offline, dengan berbelanja secara online anda tidak perlu melakukan hal itu. Menghemat waktu dan tenaga bukan? 

Tips Berbelanja di Hari Harbolnas

Hari Belanja Online Nasional 12.12

Nah, saat hari belanja online nasional tiba, pastinya waktu ini adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu. Karena banyak terdapat promo harga yang miring banget disaat Harbolnas ini. Tapi sbeelum berbelanja agar tidak kalap, berikut ada beberapa tips belanja online di hari belanja online nasional. Apa saja? mari kita kupas satu per satu.

Rencanakan Barang yang Akan Dibeli

Sebelum harbolnas tiba, sangat disarankan untuk melakukan listing produk yang akan anda beli saat harbolnas nanti. Dengan melakukan list maka anda bisa memilah-milah mana yang sekiranya primer/sangat dibutuhkan, dan mana yang belum dibutuhkan. Dengan begini anda akan lebih tepat sasaran dalam berbelanja secara online pada Event Harbolnas.

Sesuaikan Budget yang Anda Miliki

Hal yang paling utama adalah budget / biaya yang harus dikeluarkan saat harbolnas nanti. Anda harus disiplin mengatur keuangan dan menyisihkan berapa budget maksimal yang akan dipergunakan saat berbelanja online. Dengan begini, budget yang dikeluarkan akan sesuai rencana dan tidak akan melebihi batas yang telah ditentukan oleh anda sendiri.

Beli Barang yang Sangat Dibutuhkan

Barang yang berlabel promo, pastinya akan sedikit tergiur dengan harganya yang murah dan banyak diskon. Ini akan membuat anda menjadi kalap saat memilih barang dan memasukkan ke keranjang belanjaan. Hal ini tidak ingin terjadi kan? karena kita tidak akan merasakan nominal yang akan dikeluarkan jika ikut dengan ego kita sendiri. Jadi, belilah barang yang benar-benar menjadi sebuah kebutuhan. 

Menghemat Ongkir dengan Membeli di Satu Toko

Biasanya bila kita menemukan barang yang diskon maupun promo dari seorang seller, terkadang ongkor akan lebih besar biayanya dari harga barang tersebut. Untuk menyiasati hal ini, kalian bisa memilih barnag lainnya yang ada di toko tersebut agar beban ongkos kirim akan semakin murah. Karena ongkir akan dibebankan dengan semua barang yang telah anda pilih di toko tersebut.

Pilih Produk yang Memiliki Rating Tinggi

Terkadang kita membeli barang tanpa melihat review seller terlebih dahulu, hal ini bisa terjadi karena beberapa hal, seperti : Foto produk yang meyakinkan, harga produk yang murah, diskon produk yang lumayan banyak. Nah untuk mencegah hal yang tak ingin terjadi, jangan malas untuk membaca review dari produk tersebut. Rating jelek tidak menyimpulkan bahwa penjual tersebut tidak amanah, akan tetapi kita harus bisa menganalisis mandiri dan pintar-pintar memilih seller. Pilihlah seller yang memiliki reputasi baik, dengan demikian belanja online kalian akan menjadi lebih nyaman

Nah, demikian beberapa tips belanja online di hari belanja online nasional. Ingat ya, kalian haru bijak dalam berbelanja. Bagaimanapun juga berbelanja dengan tepat dan displin dalam budget akan mebuat hari-hari anda terasa lebih sempurna. Sampai jumpa di artikel lifestyle selanjutnya.


Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Tips Belanja Online di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)"