Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melamar Kerja

Caradantutorial.com - Cara melamar kerja memang bermacam, namun ada pula yang paling khusus dan umum. Memang ada yang diantara orang-orang yang ingin mencoba bisnis sendiri, namun sebenarnya tetap saja hal tersebut butuh modal dan skill keahlian khusus.

Sebab itulah, terkadang orang melamar kerja untuk menaikkan lagi tingkat kemampuan dan pengalamannya, namun adapun yang memang ingin bekerja tetap baik di perusahaan swasta maupun lembaga pemerintahan

Cara Melamar Pekerjaan


Bagaimana Cara-Cara Mudah dalam Melamar Pekerjaan?

Meskipun terkadang gagal, namun sebagai manusia kita pun tetap harus bangkit lagi. Sehingga jatuh bangun memang harus jadi hal yang biasa, supaya kita dapat selalu belajar dan menaikkan level usaha kita agar maksimal.

Banyaknya saingan yang ada, memang juga jadi salah satu faktor rintangan, bahkan adapun yang memakai cara tidak sehat. Maka mari kita ketahui cara melamar kerja yang biasa umum digunakan, beserta sarannya sebagai berikut:

Membuat Surat Lamaran dan CV Semenarik Mungkin

Cara melamar kerja yang paling utama, yakni persiapkanlah dahulu CV dan surat lamaran dengan singkat, jelas, dan to the point. Dengan begitu maka, Anda juga bisa menonjolkan CV sesuai dengan prestasi, kemampuan kerja, dan profil pribadi Anda.

Masukkan Sertifikat atau Ijazah yang Sudah Dilegalisir

Sertifikat maupun ijazah dalam melamar kerja sangatlah utama, sebab di dalamnya berisi adanya transkip nilai yang pastinya akan menunjang CV Anda tadi. Maka pastikanlah bahwa semua ini telah dilegalisir, karena pasti akan dilihat pula kelengkapannya!

Membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

Pernah dikenal dengan Surat Keterangan Kelakuan Baik, maka SKCK ini dibutuhkan pula dalam cara melamar kerja. Era berlakunya SKCK yakni biasanya sampai 6 bulan, maka haruslah dilegalisir dan fotocopy sebelum akan menumpuknya.

Jangan Remehkan Bagian Pas Foto

Terkadang beberapa instansi membutuhkan lebih dari satu kriteria seperti busana, ukuran, maupun latar belakang untuk pas foto. Maka usahakan bagi laki-laki pakailah pakaian rapi, yang dilengkapi dasi dan jas. 

Sedangkan perempuan, pakailah blazer yang kemudian semua itu diberi latar belakang merah atau biru. Namun boleh saja kok, bila Anda ingin mencoba latar belakang putih, atau dibuat hitam putih pada foto dengan ukuran yang pas seperti 3x4, 4x6, dan 2x3.

cara melamar pekerjaan yang baik
id.jooble.org

Sekian beberapa saran singkat mengenai cara melamar kerja di atas, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mempunya target, dalam melamar pekerjaan nantinya. Nah, bagi Anda yang sedang mencari lowongan kerja, bisa langsung saja akses situs id.jooble.org. Sebuah situs penyedia informasi lowongan kerja di seluruh dunia.


Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Cara Melamar Kerja"