Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Titik Strategis untuk Dipasang CCTV dan Rekomendasi CCTV Terbaik

Dewasa ini, tindak kriminalitas pencurian semakin meningkat. Bahkan di kawasan padat penduduk sekalipun. Oleh sebab itu, ada banyak rekomendasi CCTV hadir di pasaran untuk menambah sistem keamanan hunian. 

Ada banyak jenis CCTV yang bisa digunakan di area rumah. Setiap jenisnya, memiliki fungsi yang berbeda, disesuaikan penempatannya dengan keunggulan masing-masing. Sebut saja seperti CCTV weatherproof yang cocok digunakan untuk outdoor karena tahan dalam berbagai kondisi cuaca. Ada juga dome CCTV, PTZ dan juga bullet camera untuk indoor.

Sementara untuk rekomendasi CCTV yang bisa digunakan di luar maupun dalam ruangan, Anda bisa gunakan jenis IP camera, PTZ, HD CCTV ataupun day and night camera. Jenis-jenis CCTV tersebut bisa diandalkan untuk mengawasi area luar maupun dalam rumah.

Tujuan pemasangan CCTV di lingkungan rumah adalah untuk meningkatkan keamanan. Oleh karena itu, agar dapat berfungsi dengan efektif Anda harus menempatkan kamera CCTV di tempat yang tepat. 

Ada beberapa tempat atau titik yang paling strategis dan juga tepat untuk dipasangi CCTV. Di mana saja tempat atau titik tersebut? Berikut ini ulasan singkatnya. 

rekomendasi CCTV
Titik memasang CCTV dan rekomendasi CCTV terbaik

3 Titik  di Rumah yang Wajib Dipasang CCTV untuk Keamanan Maksimal

Lokasi pemasangan CCTV, memegang peranan penting dalam memberikan fungsi maksimal dari CCTV itu sendiri untuk menjaga keamanan. Jadi, jangan sampai salah tempat untuk memasangnya. 

Anda bisa menggunakan rekomendasi CCTV yang sesuai dengan beberapa lokasi atau titik berikut ini, agar keamanan rumah bisa terjaga dengan optimal. 

1. Halaman Rumah

Halaman rumah atau area pintu gerbang, menjadi salah satu titik yang wajib dipasangi CCTV. Alasannya, dengan adanya CCTV di titik ini Anda bisa mengetahui ketika ada pencuri yang hendak masuk ke rumah.

Selain itu, dengan keberadaan CCTV di lokasi yang satu ini Anda juga bisa membantu mengawasi apabila ada pencuri yang hendak membobol rumah tetangga. Bisa juga untuk mengawasi lalu lalang kendaraan di depan rumah, sehingga jika terjadi kecelakaan atau hal buruk lainnya, bisa mencari bukti lewat rekaman CCTV Anda. 

Jenis CCTV yang cocok dipasang di halaman rumah ialah CCTV  day and night yang bisa mengambil gambar dengan cukup jelas meski pencahayaan di sekitar tidak maksimal. Bisa juga menggunakan HD camera CCTV ataupun weatherproof CCTV. Intinya, harus jenis CCTV yang memang diperuntukkan bagi outdoor.

2. Pintu Depan

Selain halaman, tempat atau lokasi lain yang perlu untuk dipasangi CCTV adalah pintu depan. Menurut survey yang ada, kurang lebih 34% kasus pencurian, pelakunya beraksi lewat pintu depan.
 
Namun, pemasangannya jangan sampai terlalu mencolok dan bisa diketahui pelaku. Apabila CCTV terlalu mencolok atau terlihat, bisa jadi pelaku akan merusaknya untuk menghilangkan bukti. 

Berbeda lagi jika rumah Anda memiliki dua lantai atau bahkan lebih. Sebaiknya kamera CCTV dipasang di titik yang menghadap atau mengarah ke pintu depan. Tujuannya, agar kamera bisa lebih tersembunyi dan bisa mengawasi pergerakan pencuri dengan jarak jangkauan yang lebih luas. 

Anda bisa menggunakan HD camera, dome ataupun IP camera. Apabila Anda menggunakan IP camera, akan lebih baik jika memilih yang terpusat dan terhubung dengan ponsel serta alarm peringatan. 

3. Jendela yang Tidak Terlihat dari Jalanan Sekitar Rumah

Kebanyakan kasus pencurian yang terjadi di rumah hunian, akses keluar masuk ialah melalui jendela. Nah, oleh karena itu salah satu titik yang perlu dipasangi CCTV adalah jendela yang letaknya tidak menghadap langsung ke jalan sekitar rumah. 

Jendela dengan posisi yang agak tersembunyi ini banyak menjadi pilihan para pencuri sebagai akses dalam beraksi. Tentu saja karena letak yang tidak terlihat dari jalanan sekitar rumah, membuat mereka lebih leluasa melancarkan aksinya tanpa khawatir dipergoki warga lainnya. 

Dengan menempatkan CCTV di titik ini, Anda akan memperoleh jangkauan pandang yang lebih luas dan minim kemungkinan CCTV tersebut diketahui oleh pencuri. Sangat efektif untuk mengawasi kondisi keamanan rumah Anda, apalagi jika didukung dengan jenis CCTV yang tepat. 

Rekomendasi CCTV yang bisa Anda gunakan di lokasi ini adalah IP camera yang bisa dikontrol dari jarak jauh, ataupun kamera nirkabel dengan fitur night vision. Dengan menggunakan jenis kamera tersebut, Anda bisa mengawasi keamanan rumah meski dari jarak jauh. Bahkan dengan kondisi yang minim pencahayaan sekalipun. 

Dari sekian banyak brand CCTV yang beredar di pasaran, pastikan Anda memilih yang terbaik dari yang baik. Salah satu yang kami rekomendasikan ialah Hikvision. Dengan teknologi AcuSense, Hikvision hadir sebagai sistem keamanan yang mudah untuk diakses juga amat cerdas.
kelebihan hikvision CCTV dan rekomendasi CCTV terbaik
kelebihan hikvision CCTV

Kelebihan dari Hikvision AcuSense

Teknologi AcuSense merupakan sentuhan intelijen pada kamera CCTV Hikvision, sehingga mampu memberikan hasil penginderaan yang jauh lebih akurat. Adapun beberapa kelebihan dari Hikvision AcuSense ini diantaranya ialah: 

Alarm Akurat Untuk Keberadaan Manusia dan Kendaraan

Menjadi alarm yang akurat untuk keberadaan manusia maupun kendaraan. Alarm palsu yang ditimbulkan oleh hewan-hewan kecil, tumbuhan yang terkena angin misalnya, bisa dikurangi hingga tingkat akurasi sebesar 98% dengan dukungan pendeteksi gerak atau VCA.

Menghadirkan Fitur Peringatan Visual juga Auditori 

Fitur ini dapat disesuaikan guna memberikan tambahan lapisan perlindungan. Terlebih dengan adanya fungsi audio dua arah yang telah tersedia

Lebih Cepat Menemukan Target dengan Pencarian Berdasarkan pada Jenis

Anda bisa mencari target dengan cara mengklasifikasikan objek dari hasil gambar rekaman video. Kategori obyek sendiri terdiri dari manusia, hewan, serta kendaraan. Dengan begini, pencarian akan lebih mudah serta efektif untuk dilakukan.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, tidak heran jika lantas Hikvision dengan teknologi AcuSense menjadi rekomendasi CCTV terbaik untuk meningkatkan keamanan hunian Anda. Jadi, jangan bingung apalagi sampai salah dalam memilih CCTV. Pastikan untuk menggunakan Hikvision. 
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Titik Strategis untuk Dipasang CCTV dan Rekomendasi CCTV Terbaik"