Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Galaxy S20 Ultra, Smartphone Canggih dengan Fitur Ekstra

Pasti sudah tidak asing lagi dengan brand Samsung yang selalu mengeluarkan smartphone dengan teknologi yang memiliki inovasi baru dalam semua produknya. Salah satunya adalah Samsung Galaxy S20 Ultra. Mendengar kata "Ultra" tentunya terbesit di pikiran bahwa smartphone ini memiliki fitur yang lebih daripada seri S20+. Pastinya lebih canggih dan mengerti akan kebutuhan keseharian yang mengharuskan menggunakan bantuan smartphone.

Smartphone Samsung Galaxy S20 Ultra ini, memiliki fitur yang lebih tinggi daripada seri sebelumnya. Yang lebih mengejutkan adalah Smartphone ini mampu merekam video hingga resolusi 8K, dengan resolusi foto maksimum 108MP. Benar-benar ekstra untuk ukuran smartphone. Tentunya fitur ini akan membantu para eksekutif muda maupun content creator dalam menjalani pekerjaan mereka sehari-hari.

Fitur Ekstra Samsung Galaxy S20 Ultra
Samsung Galaxy S20 ultra


Fitur Ekstra Samsung Galaxy S20 Ultra

Lalu apa saja fitur ekstra dan kelebihan apa yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S20 Ultra ini? sepertinya akan lebih menarik jika Anda mengikuti ulasan singkat mengenai smartphone ini. Mari kita bahas satu per satu.

Desain Smartphone Galaxy S20 Ultra

Desain Samsung Galaxy S20 ultra ini terlihat lebih mewah dan tegas. Saat digenggam juga terlihat lebih kokoh dan kuat. Tak bisa dipungkiri bahwa Samsung selalu menghadirkan material yang kuat dan bisa bertahan lama jika dipakai. Tak jarang Samsung dikenal sebagai smartphone bandel yang kuat di segala medan. Memiliki desain yang simpel, kuat, kokoh, dan elegan. Samsung Galaxy S20 Ultra ini sangat enak dipandang secara visual. 

Ditambah dengan desain bagian kamera belakang yang terlihat besar dengan tulisan “Space Zoom 100x” mudah terlihat ketika kita gunakan untuk menelepon. Tentunya ini akan menambah sedikit wibawa saat kita mengunakan Samsung Galaxy S20 ini untuk menelpon.
Desain Elegan Samsung Galaxy S20 Ultra
Desain Elegan Galaxy S20 Ultra

Layar Samsung Galaxy S20 Ultra

Mengenai ukuran layar dan kerapatan resolusi, Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki layar berukuran 6,9 inci dengan kerapatan 511 ppi dan menggunakan teknologi Dynamic AMOLED. Tak hanya itu, smartphone Samsung yang satu ini juga dibekali dengan teknologi resolusi Quad High Definition + (Quad HD +) yang memberikan kualitas kerapatan gambar paling tinggi dibandingkan smartphone  lainnya.

Konsep infinity-o display pada Samsung Galaxy S20 Ultra membuat layar terlihat penuh tanpa dibatasi oleh bezel besar atau notch kamera. Ukuran kamera depannya sengaja didesain sangat kecil, agar tidak mengganggu tampilan layar secara keseluruhan. Inovasi canggih ini membuat smartphone terlihat lebih modern. 

Pengalaman bermain game atau menonton video dengan Samsung Galaxy S20 Ultra akan lebih memuaskan karena ukuran layarnya lebih besar dari smartphone tanpa layar infinity-o. Desain modern ini tidak akan mengganggu kemampuan kamera depan untuk mengambil foto selfie.
Teknologi layar samsung galaxy s20
Teknologi Layar Smasung Galaxy S20


Kamera Galaxy S20 Ultra

Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki lima kamera, termasuk satu kamera depan beresolusi tinggi dan empat kamera utama. Kamera depan smartphone canggih ini memiliki resolusi 40 MP, kemampuan dual video call dan automatic high dynamic range (HDR). Spesifikasi kamera utama adalah sebagai berikut:
  • Kamera belakang 1: lebar 12 MP 
  • Kamera belakang telefoto 2:48 MP, zoom optik hibrida 10x, zoom resolusi super 100x 
  • Kamera belakang 3: 12 MP ultra-wide 
  • Kamera belakang 4: Time of flight sensor
Teknologi kamera smartphone ini akan memudahkan pengguna smartphone dalam menangkap objek foto dalam berbagai kondisi, termasuk saat objek foto berada jauh atau dalam kondisi minim cahaya. Fungsi zoom pada Samsung Galaxy S20 Ultra yang mencapai 100 kali lipat disebut spatial zoom. Fitur zoom ruang tidak dapat ditemukan di smartphone lain. Fungsi kamera mendukung teknologi pemrosesan multi-gambar, yang dapat mempertahankan gambar yang diperbesar, sehingga kualitasnya tetap stabil.

Samsung Galaxy S20 Ultra juga memiliki fitur baru lainnya yang disebut "single shot". Fungsi single shot akan menangkap banyak gambar dengan fungsi dan lensa berbeda untuk menghasilkan beberapa mode foto, seperti foto standar, ultra-wide, video pendek, dan video bumerang. Keempat lensa kamera utama tersebut akan mengambil foto secara bersamaan, sehingga pengguna smartphone bisa mengambil foto terbaiknya tanpa membuang waktu yang berharga.
Teknologi Kamera Galaxy S20 ultra
Teknologi Kamera Galaxy S20 ultra

RAM , Memory Eksternal, dan Kapasitas Baterai

Samsung Galaxy S20 Ultra deilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865, kapasitas RAM 12 GB dan 16 GB (sangat lega untuk ukuran smartphone), dan juga memori internal 128 GB atau 512 GB, sehingga memungkinkan pengguna leluasa melakukan aktivitas mobile. 

Berbagai aktivitas seperti browsing, bermain game, menggunakan aplikasi tertentu dan merekam video akan berjalan dengan lancar tanpa masalah lagging. Jika masih ada kekurangan penyimpanan internal hingga 512 GB, pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra juga bisa menambah kapasitas penyimpanan eksternalnya hingga 1 TB. Memori 1 TB akan memudahkan proses penyimpanan berbagai dokumen penting, foto, video dan musik. Kegiatan kerja dan hiburan mudah diakses karena didukung dengan kapasitas penyimpanan eksternal yang besar dan tidak ada lag.

Ponsel pintar istimewa ini juga dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh, yang secara efektif dapat mengurangi risiko daya baterai tidak mencukupi selama aktivitas seluler. Dibandingkan dengan dua tipe Samsung Galaxy seri S20 dan S20 + lainnya, baterai ini memiliki kapasitas terbesar, terakhir dengan kapasitas baterai masing-masing sebesar 4.000 mAh dan 4.500 mAh. Cukup besar dan cocok bagi Anda yang sering melakukan aktivitas pekerjaan di luar rumah. 

Smartphone Canggih dengan Fitur Ekstra

Dari beberapa kelebihan dan fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S20 Ultra diatas sudah bisa dipastikan bahwa smartphone ini super canggih dan juga fitur ekstranya bisa membuat pekerjaan Anda terasa lebih profrsional.

Bagi seorang eksekutif muda maupun content creator sangat cocok menggunakan Samsung Galaxy S20 Ultra ini untuk menunjang kreativitas yang bisa Anda lakukan dalam pekerjaannya masing masing. Tentunya kami sangat merekomendasikan Samsung Galaxy S20 ultra ini untuk Anda miliki. Produk ini sudah serign dibahas di portal website terkenal salah satunya adalah RajaIT. Mungkin Review Raja IT ini bisa Anda pergunakan sebagai pedoman jika Anda akan memilih smartphone canggih dengan fitur ekstra seperti Samsung Galaxy S20 Ultra ini.

Nah, itulah beberapa pembahasan mengenai samrtphone canggih Samsung Galaxy S20 Ultra ini, semoga artikel ini bermanfaat. SAmpai jumpa di artikel tekno lainnya.






Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Samsung Galaxy S20 Ultra, Smartphone Canggih dengan Fitur Ekstra"