Xiaomi Luncurkan Produk Smart TV Seharga Hanya IDR 2 Juta!

caradantutorial.com -- Mungkin beberapa dari kamu masih belum tahu apa itu TV pintar atau lebih dikenal dengan nama smart TV. Nggak heran sih, mengingat smart TV merupakan inovasi yang baru saja menjadi bahan perbincangan banyak orang saat ini. Jadi, ini merupakan teknologi TV yang mampu berinteraksi menggunakan Internet dan memungkinnya kamu untuk mengakses layanan online seperti video streaming, pesan instan, dan media sosial. Sangat canggih, bukan?  Nah, sayangnya smart TV ini umumnya dijual dengan harga yang sangat mahal atau sekitar puluhan juta rupiah. Kabar baiknya produsen elektronik asal China, Xiaomi, baru saja mengeluarkan produk smart TV terbaru yaitu Mi TV 4A dengan harga hanya IDR 2 juta!
Lalu, dengan harga semurah itu, apakah Mi TV 4A tetap menawarkan kualitas premium? Tanpa panjang lebar, yuk simak review Mi TV 4A berikut ini!




Layar Mi TV 4A

Sama halnya dengan TV pada umumnya, Xiaomi Mi TV 4A juga menawarkan pilihan ukuran layar mulai dari 43 inci, 29 inci, 55 inci, dan 65 inci. Nggak hanya ukurannya saja yang berbeda-beda, namun setiap ukuran layarnya juga memiliki ketajaman layarnya sendiri. Misalnya, untuk layar 43 dan 49 inci dengan Full HD 1080p, sedangkan model 55 dan 65 inci menawarkan tampilan 4K. TV pintar ini memiliki sudut pandang berada pada 178 derajat, dengan refresh rate 60Hz dan rasio kontras 3000: 1. Bezel di layar sangat tipis, dan desainnya minimalis, modern, dan elegan. Tombol power ditempatkan di bagian bawah, sementara semua konektor tersedia di bagian belakang TV.



Spesifikasi

Selain tampilan layarnya yang HD, Mi TV 4A juga memiliki dua port HDMI, dua port USB 2.0, port antena, Ethernet, dan konektor RCA. Port HDMI pertama berfungsi untuk memberi dukungan ARC atau saluran pengembalian audio agar dapat terhubung dengan sistem audio eksternal apa pun. Xiaomi Mi TV 4A 43 ’didukung oleh Amlogic T962, dengan CPU ARM Cortex-A53 1.5Ghz, dan Mali-450 untuk fitur grafisnya. Smart TV terbaru ini juga memiliki 2GB RAM dan ROM eMMC 8GB.
Spesifikasi Mi TV 4A mungkin terdengar kurang mengesankan jika dibandingkan dengan smartphone, ini dikarenakan smart TV tidak memerlukan daya proses yang banyak seperti telepon pintar, guys!

Unboxing

Jika berencana beli Mi TV 4A secara online, kamu tidak perlu khawatir. Ini dikarenakan Xiaomi menjamin keamanan produk dengan mengepaknya dalam kotak besar setebal 2 inci untuk melindungi TV selama pengiriman. Kotak tersebut memiliki logo Xiaomi di atasnya dan lengkap dengan beberapa informasi seputar spesifikasi TV di bagian samping. Di dalam paket itu, kamu akan menemukan TV dengan adaptor daya, pengontrol jarak jauh dengan desain stylish dengan baterainya, serta sekrup untuk dipasang di TV.


OS Android 6.0

Mi TV 4A ditenagai dengan Android 6.0 Marshmallow dan MIUI Xiaomi TV.  Itu sebabnya, ketika melakukan tes TV berjalan dengan sangat lancar dan cepat. Namun ada Mi TV 4A memiliki kekurangan pada teks-nya yang tersedia dalam bahasa Cina. Dengan kata lain, smart TV ini tidak memiliki akses ke Google Play atau layanan Google lainnya. Meski begitu, ada application store Cina yang dapat kamu gunakan untuk mengunduh aplikasi, atau kamu juga dapat menginstal file APK dari stik USB, atau langsung dari TV.
Sampai saat ini belum ada cara resmi untuk mengubah pengguna ke bahasa Inggris atau bahasa lainnya. Ada trik yang bisa kamu gunakan untuk mengubah pengaturan ke Bahasa Inggris. Kamu harus mengunduh file RAR yang tersedia di situs we Gearbest. File tersebut berisi folder APK kecil. Selanjutnya, yang harus kamu lakukan adalah mentransfer APK ke flash drive dan pasang di Mi TV 4A. Kemudian, navigasikan ke konten drive USB dan jalankan APK. Setelah instalasi, klik menu pengaturan bahasa dan ubah ke Bahasa Inggris.
Meski memiliki kekurangan dalam segi bahasa, namun jika dilihat dari harganya, rasanya Mi TV 4A sudah terbilang worth the price, ya!
Newest
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments