Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Bermain Mobile Legend dengan Mudah bagi Pemula

CARADANTUTORIAL.COM--- Mobile legend merupakan salah satu game bergenre moba sejenis DotA dan League of Legend.Game ini berbasis android dan ios memang game ini merupakan game moba pertama yang rilis di smartphone.Nah anda tentunya bermain mobile legend bukan?karena menurut pengamatan saya,game bergenre moba menjadi lebih populer di smartphone daripada di PC / Desktop setelah adanya game Mobile Legend : Bang Bang ini. Game ini mengalahkan kepopuleran clash of clan di platform android.(baca juga : Cara memenangkan War di game Clash of clan)


Bagaimana tips bermain mobile legend bagi para pemula?disini kami akan membahas satu persatu agar kalian tetap betah bermain game mobile legend ini.jangan sampai karena anda pemula anda bisa merepotkan tim ketika sedang bermain.Anda harus paham seluk beluk mobile legend dari awal hingga akhir permainan.

Tips Bermain Mobile Legend 

1. Koneksi

Yang peling terpenting saat bermain game di smartphone adalah koneksi,koneksi adalah faktor yang mempengaruhi permainan anda bagus atau tidak,lancar atau tidak.Kebanyakan para pemula tidak terlalu memperhatikan koneksi game.Jika koneksi naik turun maka permainan di dalam smartphone akan leg / delay tentunya ini akan sangat mengganggu permainan tim apalagi jika tim sudah menang memimpin score.Jadi,untuk koneksi bermain game ini harus diperhatikan,lebih bagus jika koneksi menggunakan wifi.

2. Kuasai Satu Hero terlebih Dahulu

Hero merupakan hal terpenting yang anda kendalikan pada saat permainan.Di game Mobile legend ini hero terbagi atas : marksman,tank,support,mage,fighter.Tipsnya adalah bermainlah satu hero terlebih dahulu sampai anda benar benar menguasai hero tersebut,dari mulai gaya permainan,combo dengan tim,dan build item yang cocok untuk menaikkan rank di game ini.Contoh hero yang paling mudah yaitu : Miya,Layla,Alucard,Tigreal,Eudora,Rafaela.Sebelum anda bermain rank sangat disarankan dahulu bermain melawan AI ataupun custom game dengan teman anda, sebelum turun ke arena rank yang bisa memutar otak untuk menentukan strategi sendiri maupun team.



3. Build Item

Dalam game Mobile Legend, item yang akan dibuild dipermudah dengan fitur "Recommended Item" .Ikuti saja recomended item yang telah disarankan dalam permainan karena itu merupakan item yang akan dibuild sesuai dengan urutan yang dibutuhkan.Di dalam pengaturan anda sudah dibekali dengan edit gear.yaitu kumpulan item yang akan dipergunakan dan di build nantinya dalam permainan.Jika kamu masih awam tentang item,seringlah cari build gear mobile legend di youtube maupun google.


4. Selalu melihat Mini Map

Mini map atau peta kecil yang terdapat di sudut dalam permainan merupakan hal penting juga dalam sebuah permainan,Selalu usahakan lihat keberadaan tim dalam mini map.Karena fungsi mini map diantaranya :

  • Perkiraan posisi musuh berada
  • Kapan harus serang lord
  • Kpaan harus serang turtle
  • Melihat tim kamu pada saat war
  • Menentukan kapan harus menyerang dan bertahan


5. Main kompak bersama teman dalam permainan

Pada awal permainan mobile legend,kekompakan sangat dibutuhkan,usahakan bermain bersama teman kamu.agar kekompakan selalu terjalin.jangan memisahkan diri dengan team mu dalam permainan,Untuk awal gawe memang boleh akan tetapi untuk late game usahakan selalu stick.atau selalu bersama sama.karena dengan kekuatan item yang banyak akan memudahkan kalian untuk memenangkan permainan,

6. Upgrade emblem jika sudah available

Emblem merupakan penunjang permainan,upgrade emblem sangat dibuthkan untuk menaikkan statistik char kamu.Dengan upgrade emblem physiccal attack,attack speed dan lainnya bisa bertambah.Usahakan capai level 30 terlebih dahulu untuk karakter yang dimainkan.Jika sudah cicil upgrade emblem dan sering sering untuk claim item harian jika kamu log in permainan.

7. Melihat streaming permainan

Untuk menajamkan pemrainan kamu,seringlah untuk melihat streaming permainan para pemain diluar sana,karena dengan sendirinya nanti kamu akan terbiasa dan terbawa permainan apik pada saat kamu melihat straming.Dijamin kamu akan cepat mengerti tentang item,build team,combo,dan lain lain.

Demikianlah bagaimana tips bermain mobile legend untuk pemula.Tetaplah bermain game ini karena game ini bisa menghilangkan stress dan yang paling utama adalah menjaga kekompakan bersama teman.Semoga artikel dan tips ini bermanfaat.sampai jumpa di artikel game selanjutnya.


Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

1 comment for "Tips Bermain Mobile Legend dengan Mudah bagi Pemula"

  1. Mobi legend ini memang game favourite ya, nggak tua muda di Indonesia pada main game ini. Jadi pingin cobain juga.hehehe

    ReplyDelete