Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Travelling Hemat ala Backpacker

CARADANTUTORIAL.COM---Travelling ke berbagai tempat dengan budget yang minimal akan tetapi mengasyikan memang sangat diinginkan oleh semua traveler di dunia ini.Mengapa?Karena traveling dengan biaya minim akan tetapi bisa berkeliling tujuan destinasi wisata sesuai keinginan anda.Memang terdengar sangat mustahil jika ingin pergi jalan jalan dengan hemat,tetapi semua itu bisa terjadi jika kita niat untuk melakukannya dengan biaya yang murah.bagaimana tips traveling hemat ala backpacker dengan biaya yang murah?mari kita bahas satu perstau dibawah ini.



Tips Travelling Hemat ala Backpacker

1. Menentukan Low Season untuk Jadwal Traveling

Bagi para traveler mempunyai rencana yang sangat detail untuk mempersiapkan travelingnya. Mereka sudah memperhitung dari jauh hari untuk menentukan jadwal keberangkatan, mereka tahu kapan waktunya traveling murah dengan tiket promo yang banyak ditawarkan oleh berbagai media transportasi.
Menurut beberapa traveler, waktu yang tepat untuk liburan itu biasanya di bulan Januari, Februari, April, dan di bulan September dan OktoberMengapa bisa seperti itu?karena pada bulan tersebut tidak banyak orang yang bepergian alias pada waktu Low Season .Oleh karena itu banyak harga tiket pesawat dan akomodasi lebih murah di bulan tersebut. Orang-orang biasanya berlibur pada liburan sekolah di bulan Juni atau Juli, atau menjelang pergantian tahun di bulan November dan Desember. 

2. Jangan Pergi ke Tempat Tujuan Umum Para Turis

Pergi dengan tujuan wisata yang banyak dicari oleh para traveler juga kurang baik jika anda ingin pergi traveling.Biasanya suatu tempat destinasi wisata akan naik ketika banyak yang memblow up destinasi wisata tersebut.Usahakan pilih tempat yang belum banyak diketahui banyak orang.Disini peran explore sangat diutamakan.disamping masih segar dan masih alami.Harga tiket masuk juga akan lebih murah karena belum banyak diketahui banyak orang.

(baca juga : Tips Mendaki Gunung Untuk Pemula)

3. Manfaatkan Teknologi untuk Mendukung Pergi Traveling

Di zaman teknologi canggih pada zaman sekarang ini, akan sangat disayangkan jika anda tidak memanfaatkan teknologi, contohnya smartphone anda. Hal ini terbukti, bisa menghemat waktu dan juga biaya selama perjalanan. Misal: Aplikasi Google Maps, yang kini bisa mengukur biaya perjalanan anda semua saat menggunakan transportasi umum. Kemudian, ada apliaksi Citymapper yang bisa memberikan informasi berbagai transportasi umum di kota tujuan. Ada juga Expensify yang membantu mengelola keuangan kalian selama perjalanan. Atau berbagai aplikasi pencarian tiket pesawat dan hotel yang bisa ngasih tau berbagai promo yang sedang berlangsung. Nah, jadi jauh lebih hemat dan efisien.

4. Mengikuti Grup  Komunitas Backpacker

Dalam dunia traveling,para bacnpacker biasanya menciptakan sebuah network tersendiri.Keuntungannya adalah semua traveler bisa sharing dan berdiskusi baik dari rencana perjalanan,tiket masuk,akomodasi transportasi,bahkan destinasi wisata yang layak dikunjungi.Cobalah untuk mengetahui info tentang komnitas tersebut.Selain mendapatkan info, anda juga bisa mendapatkan keluarga baru,karena sebagian besar para komunitas tersebut mengutamakan kekeluargakan.

5. Ikuti Program yang diadakan Travel Agen

Sekrang ini banyak berjamuran travel agen yang memangkas biaya perjalanan lebih murah dalam sebuah paket wisata.Paket wisata murah memang banyak berjamuran dan juga banyak ditawarkan oleh para agen travel.Cobalah anda mengikuti program tersebut,jika anda tidak ingin ribet mengurusi sendiri perjalanan anda.Sehingga anda lebih bisa fokus untuk wisata tanpa memikirkan urusan perjalan dan akomodasi.Karena semuanya include menjadi satu dalam urusan biaya dan akomodasi selama perjalanan.

6. Dokumentasikan Setiap Perjalanan

Dalam sebuah perjalanan,dokumentasi menjadi hal terpenting untuk mengabadikan setiap moment disaat anda pergi traveling.Jika anda dlaam sebuah perjalanan abadikanlah moment moment tertentu.Share di media sosial dari mulai perjalanan,transportasi info harga dan lainnya.Karena info tersebut sangat penting bagi smeua traveler yang ingin melakukan perjalanan dengan biaya yang murah.

Traveling memang diperlukan untuk merefreshkan pikiran dan otak.Silakan dicoba untuk tips travelling hemat ala backpacker.Semoga artikel ini bermanfaat.Selamat berlibur dan sampai jumpa di destinasi wisata berikutnya.
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

1 comment for "Tips Travelling Hemat ala Backpacker"

  1. Selama ini jarang banget menggunakan travel agen, pikiranku mereka selalu lebih mahal. Biaklah, mulai sekarang aku coba buka buka paket wisata travel agent, siapa tahu dappat lebih murah. ehhh, tapi kurang adventure ya. beda kalau backpaking sendiri, ada aja cerita yang ...hmmmm

    ReplyDelete