Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Sariawan

CARADANTUTORIAL.COM---Sariawan bisa menyerang siapa saja yang mempunyai daya tahan tubuh yang lemah .Sariawan bisa tumbuh di lidah, bibir, atau mulut bagian dalam bisa muncul jika Anda sedang stres, terkena infeksi virus, alergi terhadap makanan, atau kekurangan vitamin C atau mineral, siklus menstruasi, lidah atau dinding mulut tergigit, dan luka di mulut juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya sariawan.
(Baca Juga : Cara Menghilangkan Stress)



Paling parahnya sariawan bisa timbul di mulut hingga beberapa minggu dan bahkan meninggalkan bekas luka.Sariawan biasanya akan hilang dan sembuh sendiri dalam jangka waktu 10 hingga 14 hari. Namun, bila Anda tidak tahan menunggu selama dua minggu, Obatnya bisa dengan cara medis dan obat sariawan secara alami.

obat sariawan alami dan Tips Mengobati Sariawan

  • Berkumurlah dengan larutan air garam (setengah sendok teh garam dan segelas air) selama 3-4 kali sehari dilakukan secara teratur. 
  • Rajinlah mekat gigi dengan pasta gigi yang mempunyai antibakteri dan menggunakan benang gigi agar sariawan tidak terinfeksi oleh bakteri lain yang bisa menyerang kapan saja.
  • Jangan mengonsumsi pedas atau asam karena dapat menyebabkan iritasi dan sakit lebih lanjut.Banyak orang beranggapan jika mekan makanan pedas maka sariawan akan cepat sembuh,ingat itu salah besar.
  • Sikat gigi Anda dengan perlahan dan lembut, gunakan sikat gigi yang lembut dan pasta gigi bebas deterjen.
  • Minum banyak air jminimal 8 gelas perhari karena akan menambah daya tahan tubuh.
  • Konsumi makanan lunak yang mudah ditelan, sehingga tidak menyebabkan kontak yang besar dengan sariawan anda
  • Jangan merokok dan minuman beralkohol.(Baca Juga : Cara Berhenti Merokok)
  • Berkumur dengan antiseptik  atau obat kumur yang tidak mengandung alkohol contoh :Betadyn.
  • Jangan menyentuh sariawan karena dapat mengganggu proses penyembuhan dan menyebabkan infeksi menyebar.
  • Gunakan sedotan jika ingin minum.Agar sariawan tidak tersentuh oleh benda lain.
  • Konsumsi makanan, sayuran, dan buah-buahan yang tinggi akan kandungan vitamin C, vitamin B, dan zat besi.Karena akan meminimalisir pertumbuhan sariawan dengan banyak meminum vitamin,bisa juga dengan mengkonsumsi multivitamin.
Mulai hari ini rajinlah untuk menjaga kondisi tubuh anda karena sariawan bisa tumbuh karena anda kurang menjaga daya tahan tubuh anda.Penyebab sariawan yang umum terjadi biasanya karena pola hidup yang tidak sehat.Kesehatan perlu dijaga agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit.

Demikian Artikel tentang kesehatan kali ini.Semoga bermanfaat
Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

Post a Comment for "Cara Mengobati Sariawan "