Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cari Tiket Kereta Ga Pake Lelet ya cuma di Tiket.com

"Om telolet om ,cari tiket ga peke lelet ya di tiket.com om"

Selamat malam sahabat.Masih ingat kan artikel ku tentang tiket.com sebelumnya ? Tentang perjalanan hidupku 10 tahun yang istimewa di Jogja Istimewa .Dibilang istimewa karena ya istimewa,ga akan kenangan itu tergantikan yang lebih istimewa lagi,karena hidupku bagiku istimewa .Skip deh :)..

tiket.com


Sebelumnya boleh deh setel dulu backsoundnya ini biar lebih dramatis.



Kali ini enaknya ngapain ya cerita tentang tiket.com ? banyak sih catatan perjalanan tamasya pake tiket.com, tapi enaknya emang klo rame rame pesen tiket online di tiket.com itu nebeng aja, supaya duduknya bisa barengan entah itu pas cari tiket kereta atau tiket pesawat, asal jangan tiket masuk gembira loka aja bray,ntar lo ketemu bapak bapak penjaga pintu gembira loka yang kece abis.Tapi,klo kamu single fighter, untung2an aja cari tempat duduk.Kali aja bisa bareng cewek cantik.siapa tahu bisa meminjamkan bahu untuknya pas dia tidur, biasanya sih untuk membangunkan luka lama yang telah terpendam didalam kerasnya hidup..(opo sih...jangan ngimpi)..skip.....





Bentar lagi lebaran,jadi inget jaman dulu klo mau beli tiket ngantri nya naudzubillah.Emang sih cari tiket itu jaman baheula emang rada susah,apalagi belum jamannya startup yang notabene memudahkan konsumen buat cari tiket.Jaman dulu nih ,kalo beli tiket kereta susah banget,harus ngantri di setasiun,klo beli di agen? jasa agennya yang mahal.Duh dek mau pulang kampung aja susah bener.rela ngantri berjam jam di reservasi tiket.Beli minum buat bekal pas ngantri,eh beser.Pas ke WC dipanggil nomornya.Ngantri dari awal lagi deh.Bad luck!!

tiket kereta api


Jaman modern canggih secanggih canggihnya di 2017 ini ga perlu yang namanya ngantri tiket di reservasi tiket kereta tiap stasiun.Udah ada yang namanya tiket.com baik aplikasi android maupun web resminya.Jadi tinggal gosar geser,klak klik klak klik,udah deh dapet nomor booking yang ntar di stasiun dicetak buat boarding pass nya, ga perlu ngantri sambi ditemenin suara indah sang pedagang akua prutang akua prutang,wes to percaya karo aku.

tiket kereta api di tiket.com
kode booking dari tiket.com
Ntar berubah jadi boarding pass,di setasiun tinggal masukin aja kode bookingnya di mesin pencetak.jangan berharap yang keluar dari mesin cetak itu uang,karena yang keluar dari mesin pencetak ya tiket.

Lebih afdolnya ,tak jelasin wae cara dan tutorial nya pesen tiket kereta api di tiket.com ya.biar joss dan markotop.Tak jelasin klo pesen lewat desktop ya.

Cara Gampang Pesan Tiket Kereta Api Ga Pake Lelet di Tiket.com 

1.Cari Rute Perjalanan Kereta 

Di step ini monggo yang mau cari tiket kereta buat cari rute perjalanan dulu.Inget jangan cari rute perjalanan hidup,karena aku tahu perjalanan hidup itu tanpa dicari pun pasti akan dihadapi.Caranya buka dulu webnya di tiket.com. Abis itu tentukan asal perjalanan dan tujuan perjalanan.tanggalnya,jumlah manusianya,abis itu klik cari.Seperti gambar dibawah ini:
cara cari tiket kereta api

2.Pilih Jadwal Kereta Api beserta Jamnya

Di step ini ketelitian dan kefokusan anda diuji.jangan salah ngeklik,Tujuannya mau ke bandung jangan salah ngklik kereta tujuan surabaya.bisa gagal lebaran nantinya.Pilih juga kelas keretanya.Klo baru aja dapet THR ya pilih aja kelas eksekutif biar nyaman bro.trus abis itu klik "Pesan Sekarang" awas jangan ngklik "pesan kemarin" karena itu ga ada di menunya bro.Lengkapnya seperti gambar dibawah ini:

cara cari tiket kereta

3. Isi Detail Penumpang Secara Rinci

Di step ini detail informasi tentang harga dan jadwal muncul tuh.Pastiin ga salah masukin tanggal,ntar malah gagal berangkat deh,mana udah beli bakpia 5 kardus buat oleh oleh ke kampung,bisa berabe urusannya bray.Disini kalian bisa memasukkan 4 orang penumpang,dan semuanya harus diisi.yang paling penting jangan ngasal ngisinya.Soalnya kartu identitas harus sama dengan tiket nantinya.Kalo ga sama? siap siap aja diturunin di setasiun terdekat.Ambyar dah ga jadi lebaran klo diturunin.kalo udah semua diisi,klik "pesan sekarang" .Lengkapnya bisa dilihat di gambar dibawah:
cara cari tiket kereta

4. Pilih Kursi Idamanmu Selama di Perjalanan

Dalam step ini,bagian terpenting adalah milih kursi pelaminan.Eh salah,maksudnya kursi penumpang di gerbong kereta api yang nantinya bakal kamu tempatin.Klo kursinya warna merah,berarti tuh kursi udah ada yang nempatin meskipun masih bertanya tanya "itu yang nempatin cewek apa cowok yah?"Berdoa aja klik-an mu beruntung,ntar biar bisa sekursi ama mbak nuniek tirta atau raisa.(ngarep banget dah).Klo udah milih kursi klik tuh yang tulisannya konfirmasi kursi.Abis itu tinggal  bayar deh klik en "bayar sekarang". Lebih jelasnya lihat gambar dibawah:
cara cari tiket kereta

5. Pilih Metode Pembayarannya

Step ini berisi tentang metode pembayaran,disini ga bisa kredit,awas salah malah ngeklik bookmarkan toko sebelah.Disini harus tunai.Bisa juga TIX-POINT kamu gunain klo mau digunain,klo ga mau ya jangan ,kumpulin aja dulu ampe bejibun.Trus klo punya kode promo ya masukin juga,biar dapet diskonan.Biasalah ibu ibu sosialita kan sekarang jamannya cari diskonan meskipun cuma goceng.Metode pembayaran bisa dilakukan dengan cara transfer bank,pilih aja bank mana yang pengen kamu pake ya.kayaknya udah pada ngerti lah klo metode pembayaran,secara beli seblak aja beli online,,Duh dek..
Lebih jelasnya lihat gambar dibawah:
cara cari tiket kereta

6.Pengiriman Voucher/E-Tiket Kereta Api

Di step ini kalian udah pesen tuh tiket kereta,ntar pembayaran bakal ada konfirmasi SMS dan email untuk dapetin e-ticketnya.Tunggu aja bentar kok palingan maksimal cuma 1x60 menit.Ga lama kan? karena yang kerasa lama itu cuma nunggu kepastian dari seseorang(curcol....).Ntar bakalan ada kode booking buat di cetak di setasiun.udah beres deh.oia contoh kode bookingnya lihat gambar dibawah ini:
cara cari tiket kereta



Udah gitu aja,simple kan pesen tiket kereta api di tiket.com?? Klo tiket dan kode booking udah di tangan,udah aman deh,Ga perlu lagi cari tiket buat pulang dari perantauan.Begitu simple dan mudahnya memang aplikasi tiket.com.Ga merugikan waktu.Jadi jangan ragu buat pesen tiket kereta di tiket.com.oia nih semua gambarnya nyomot dari web resmi tiket,com.klo ga percaya coba liat aja ke webnya langsung>>> nih kesini

Tinggal persiapan aja packing,beli oleh2 bakpia 5 kardus,batik di beringharjo,amplop 1 set buat dibagi2, dan macem macem deh terserah apa yang mau dibawa pulang kampung.Yang paling penting sih bawa calon pendamping hidup buat dikenalin ke orang tua lo(klo masih lajang wkwkw)..

Segini aja dulu ya Cara dan Tutorial nya mesen tiket di aplikasi web tiket.com kalo ada yang mau nraktir tiket boleh juga,ditunggu deh. sampai jumpa dilain kesempatan dan pastinya masih bersama tiket.com.



Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

4 comments for "Cara Cari Tiket Kereta Ga Pake Lelet ya cuma di Tiket.com "

  1. Tutorialnya lengkap banget buat beli tiket kereta api. Jadi gak perlu ke stasiun dech..

    Semoga sukses ikut lombanya.

    ReplyDelete
  2. Seruu banget nih plesir bareng Tiket.com

    Ini juga andalanku banget kalo traveling
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Keren, moga menang yaa
    pakai tiket dot com emang praktis nih aku juga pakai

    ReplyDelete
  4. mantaps banget mas fajar,.

    tiket dot com memang pilihan terbaik untuk menemani perjalanan kita

    ReplyDelete