Cara Melindungi Komputer dari Bahaya Virus

CARADANTUTORIAL.COM--Supaya computer bisa bekerja maksimal, kita harusi selalu membuat perlindungan komputer dari virus beresiko. Sangat banyak varian virus beresiko yang bisa menggangu kelancaran kemampuan computer. Seperti virus Worm, Trojan, Spyware, serta lain sebagainya. Itu semuanya bisa menghalangi kelancaran komputer dalam pengoperasiannya. Pastinya virus bakal memperlambat pekerjaan kita dalam merampungkan pekerjaan computer. Jadi kita butuh membuat perlindungan computer dari serangan-serangan virus yang datang mendadak.

(baca juga : Cara Merawat Laptop dengan baik)

Cara Melindungi Komputer dari Virus agar aman

Virus pada komputer yaitu penyakit komputer yang kerjanya mengakibatkan kerusakan media penyimpanan computer. Virus dapat melipat-gandakan dianya atau berkembangbiak. Diluar itu, virus juga dapat mengcopy, menginfeksi bahkan juga menebarkan penyakit yang lain ke semuanya bidang program yang ada di dalam harddisk, flashdisk, serta media penyimpannan yang lain. Hal-hal lain dari dampak bila computer terjangkit virus, jadi computer dapat restart sendiri. Serta ada banyak lagi bebrapa dampak bila computer terserang insfeksi virus.

Membuat perlindungan computer dari virus adalah satu hal yang harus kita kenali. Sesudah tahu langkah membuat perlindungan computer dari serangan virus, jadi lakukan selekasnya. Tetapi bila Anda belum tahu langkahnya, tersebut yang bisa Anda kerjakan supaya computer atau laptop dapat kebal dari serangan virus apa pun.

Cara Melindungi Komputer dari Bahaya Virus

Berikut kami lampirkan beberapa kiat khusus untuk menjaga komputer anda dari virus


  1. Janganlah dibiarkan computer tanpa ada antivirus. Antivirus yaitu security computer atau laptop. Kerjanya antivirus yaitu selalu untuk siap melindungi computer dari serangan-serangan virus beresiko. Karenanya instal antivirus yang menurut Anda bisa diakui kehandalannya. Antivirus tak perlu yang berbayar, yang gratispun banyak antivirus yang dapat membasmi tiap-tiap virus yang datang ke computer. Sebagai referensi Anda dapat memakai antivirus AVG atau antivirus Avira. 
  2. Senantiasa teratur up-date atau memperbarui database antivirus yang dipakai. Up-date antivirus dapat lewat cara on-line atau off line. 
  3. Untuk antisipasi, senantiasa scan file semua data di computer. Minimum lakukan scan file memakai antivirus 1 minggu satu kali. Apabila diketemukan virus, selekasnya karantina virus dengan antivirus yang dipakai. 
  4. Saat Anda tengah berselancar di internet, janganlah sekali-kali untuk buka file attachment atau lampiran e-mail yang berekstensi. *exe, . *scr, . *vbs, atau file berekstensi ganda seperti. *txt. Tetapi bila file itu menurut Anda utama, baiknya kerjakan scan file dahulu memakai antivirus. 
  5. Hati-hati saat buka attachment e-mail atau kiriman attachment dari instant message yang di kirim dari beberapa orang tak di kenal, lantaran hal semacam ini mungkin diisi file ekstensi virus beresiko. 
  6. Jangan sampai buka e-mail Spam/Sampah (penjualan product, tawarkan video gratis, gambar gratis, serta lagu gratis). 
  7. Senantiasa scan file dengan antivirus pada file baru sebelumnya dipakai. File baru itu baik yang Anda bisa lewat cara download di internet ataupun yang didapat dari media penyimpanan eksternal seperti flashdisk, harddisk, CD/DVD, dan sebagainya.
  8. Jangan sampai install software bajakan. Software yang Anda bisa lewat cara membajak atau software yang didapat tidak dari penjual yang sah/penciptanya. Umumnya software bajakan senantiasa terinfeksi virus beresiko. 


Mungkin hanya ini tulisan mengenai bagaimana cara melindungi komputer dari bahaya virus,Rawat dan jagalah komputer anda sehingga bisa lebih awet dan tidak mudah cepat rusak.Semoga artikel ini bermanfaat,jika berkenan silakan share .Terimakasih
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments