Tips Merawat Cat Mobil dan Motor

CARADANTUTORIAL.COM--- Mobil dan motor merupakan kendaraan kebanggaan jika anda memilikinya,untuk sehari hari bepergian pada saat bekerja ataupun sekedar  jalan jalan.Cat mobil dan cat motor merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi penampilan kendaraan anda.Di dunia otomotif ,cat kendaraan sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang.Ya memang cat kendaraaan hanya bertahan sebentar jika anda tidak merawatnya dengan baik.oleh karena itu anda harus merawatnya agar cat kendaraan anda akan bisa awet dalam jangka waktu yang lama.Bagaimana cara merawat cat mobil dan motor agar awet dan tahan lama? Sebagian orang pemilik kendaraan bermotor tidak tahu bagaimana caranya agar cat kendaraan bisa awet dan tahan lama,tentunya disamping menjalankan kendaraan secara baik dan benar ada beberapa cara lain untuk menjaga kemulusan dan keawetan cat kendaraan anda.

tips Merawat cat mobil dan motor

Tentunya perlu biaya yang mahal jika anda ingin mengecatkan kendaraan anda jika anda tidak merawatnya dengan baik,untuk meminimalisir itu nerikut ada beberapa tips merawat cat kendaraan anda agar awet dan tahan lama.Berikut ada beberapa tips yang telah dirangkum oleh tim cara dan tutorial


Tips Merawat Cat Mobil dan Motor


1. Hindari menyimpan kendaraan diatas sinar UV

Seringkali anda menyimpan kendaraan dibawah sinar terik matahari langsung yang mengandung ultra violet,hal ini akan membuat cat mudah terkelupas dan terbakar.Untuk meminimalisir hal tersebut,maka simpanlah kendaraan anda di tempat yang teduh dan terjaga kelembababnya.

2. Cuci Mobil dan Motor menggunakan shampoo khusus

Dengan mencuci menggunakan shampo khusus ,cat anda akan terlindungi dengan aman,karena shampoo khusus telah diberikan formula untuk menjaga kilauan dan kilapaan cat anda,jangan mencuci dengan menggunakan sabun deterjen atau sejenisnya,karena bisa merusak bagian cat yang merupakan bagian vital kendaraan anda.

3. Gunakan kain bersih untuk mengeringkan

Banyak ditemui sebagian orang jika mengeringkan mobil / motor setelah dicuci yaitu menggunakan lap seadanya,bisa jadi lap tersebut kotor dan tidak higienis,sehingga bisa menimbulkan goresan atau kototran di mobil / motor anda yang telah dicuci,Gunakanlah lap semacam kanebo yang bisa mengatur kadar resapan air.cuci ulang jika terlihat sudah kotor.

4. Cuci Mobil/motor secara teratur

Mencuci mobil dan motor tidak perlu setiap hari ,yang penting jika terasa sudah kotor dan berdebu segeralah mencucinya.Bisa dilakukan di tempat pencucian mobil/motor atau dicuci sendiri dengan memperhatikan beberapa point di atas.Dengan mencuci mobil secara berkala maka cat kendaraaan anda akan awet dan tahan lama karena selalu terjaga kebersihannya.

5. Parkir kendaraan anda dengan benar pada saat malam hari

MAlam hari merupakan masa yang bisa membuat embun,dan menempel pada cat kendaraaan anda.Sehingga akan terlihat bekas embun yang menempel.Hal ini akan membuat cat terkontaminasi embun pada saat malam hari.CObalah untuk menutupnya dengan cover atau jangan memarkirnya di udara bebas.karena akan memicu tertetes embun malam.

6. Jangan biarkan kendaraan anda terkena hujan langsung

Hujan merupakan momok bagi para pemilik kendaraaan,karena air hujan bisa menyebabkan retak retak pada cat mobil.Hal ini disebabkan perbedaan suhu yang signifikan jika telah terjadi hujan,Jika kendaraan anda terkena hujan segeralah keringkan dengan lap khusus yang bisa menyerap air dengan baik.

Merawat cat kendaraan memang tidak mudah,oleh karena itu mulai dari sekarang rawatlah cat kendaraaan anda semenjak dini.Agar cat kendaraan anda akan awet dan tahan lama.Demikian tips yang dapat kami sampaikan tentang merawat cat kendaraan,semoga bermanfaat. :)



Previous
Next Post »
Comments
0 Comments