Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merubah File MS WORD ke PDF dengan mudah

CARADANTUTORIAL.COM.Seringkali anda ingin membutuhkan file PDF,memang sebelumnya sudah dapat diconvert dengan menggunakan aplikasi bantuan seperti nitros pdf,dll.Ada juga yang nenyediakan jasa online merubah Word ke PDF.File PDF memang sangat dibutuhkan karena keefisienannya,dengan cukup mengklik sekali file yang berupa PDF bisa dilihat tanpa ribet dan susah dengan harus membuka microsoft office.PDf biasanya digunakan untuk membuat e-book agar lebih terminimalisir pada saat penguploadan.dan lebih mudah untuk digunakan.

(baca juga : membuat video 360 derajat )

cara merubah word ke pdf
Word to PDF

Ada cara lebih mudah untuk mengkonvert word ke pdf,bahkan cara save word berformat doc ke pdf pada microsoft office,sebenarnya cara ini belum banyak diketahui oleh banyak orang,ini merupakan fitur bawaan microsoft office .Anda bisa mendownloadnya disini.
http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=7
Sehingga anda bisa save file berupa word langsung ke ekstensi PDF.
Bagaimana caranya? berikut cara dan tutorial akan membahasnya secara lengkap cara merubah file MS word ke PDF.

Cara merubah file MS WORD ke PDF

1. Siapkan file document word yang telah anda save,ataupun pada saat mengerjakan word yang telah selesai pada microsoft office,

2.Kemudian save dengan ekstensi PDF pada fitur save yang berada di microsoft office,Caranya dengan menggunakan fitur Save As > PDF or XPS,untuk lebih jelas lihat gambar dibawah.
save as PDF

3.Kemudian pilih lokasi penyimpanan PDF anda.centang standar pada bagian optimized for.

simpan PDF di office

4.Pilih Option untuk mengatur penyimpanan file PDF anda.Untuk Page range silakan pilih page mana yang akan di PDF ,Untuk Publish What centang pilihan document,untuk pilihan lain silakan atur default.Setelah selesai lalu klik publish.
option penyimpanan PDF di office


5.Setelah tersimpan ,buka directory dimana anda menyimpan file pdf tadi disaat anda memilih lokasi penyimpanan.Maka file PDF anda telah terkonvert dan siap untuk digunakan.


Demikianlah bagaimana cara mengkonversi file word ke file PDF.Silakan share jika artikel ini berguna,semoga bermanfaat.




Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

4 comments for "Cara Merubah File MS WORD ke PDF dengan mudah "