Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menyembunyikan file dan folder

CARADANTUTORIAL.COM. Artikel sebelumnya cara dan tutorial sudah membahas bagaimana cara memunculkan hidden file di komputer.Tentunya file anda sewaktu waktu ingin di privacy agar orang lain tidak mudah mengakses file anda yang menurut anda sangat penting dan merupakan suatu kerahasiaan yang tidak banyak orang lain yang boleh tahu.Nah untuk mengatasi itu semua sebuah file,folder bahkan drive bisa di hide ,sehingga dalam komputer anda file tersebut akan hilang,tetapi bukan hilang dalam artian sebenarnya akan tetapi akan disembunyikan atau di hide oleh system windows.

menyembunyikan file dan folder

File dan folder yang di hide akan aman dan tidak bisa dilihat oleh orang lain,kecuali orang itu mengerti bagaimana cara memunculkan hidden file di komputer anda.


Nah kali ini cara dan tutorial akan membahas bagaimana cara menghide file folder dan drive anda di windows dengan sangat mudah.Berikut tutorialnya :

Cara menyembunyikan file dan folder 


1.Masuklah ke windows explorer dengan cara menekan windows + E (windows explorer) pada komputer anda.

2.Pilih file . folder yang akan disembunyikan,untuk contoh kali ini saya akan menyembunyikan sebuah folder pada komputer anda,

3.Klik kanan pada folder yang akan disembunyikan,kemudian pilih properties.

folder properties

4.Kemudian akan muncul folder properties pada windows explorer anda.Setelah itu centanglah pada kotak dialog Hidden.ini berarti file / folder anda akan disembunyikan oleh windows.

cara sembunyikan file

5.Setelah itu pilih apply dan OK.sekarang file / folder anda akan disembunyikan oleh windows.jika anda ingin memunculkan file tersebut anda harus memunculkannya.


Begitulah sedikit cara dan tutorial dari kami,pergunakanlah cara ini untuk menyembunyikan file/folders yang menurut anda sangat penting,tetapi harus diingat dimana anda menyimpan directory tfile/folder tersebut.Semoga bermanfaat




Caradantutorial
Caradantutorial Caradantutorial merupakan situs web yang berisi kumpulan tips, cara, dan tutorial dari berbagai kategori.

2 comments for "Cara menyembunyikan file dan folder "

  1. Akhirnya bisa nyembunyiin sesuatu :D

    ReplyDelete
  2. mantab ilmu dasarnya gan. jelas. ditunggu update yg lain ya gan :)

    ReplyDelete